10 Cara Menyembuhkan Penyakit Vitiligo

10 Cara Menyembuhkan Penyakit Vitiligo,- Merasa kurang percaya diri akibat timbulnya bercak-bercak putih pada kulit yang semakin lama semakin menyebar luas? Timbulnya gangguan dimana bercak putih pada kulit muncul, pada tempat yang berbeda dan semakin lama semakin menyebar luas, memang sangat menggangu. Terutama pada kaum wanita yang ingin memiliki kulit yang terlihat cantik dan sehat.

Vitiligo adalah gangguan dimana timbulnya bercak-bercak yang berwarna lebih muda dari kulit normal yang lama kelamaan menjadi putih. Vitiligo disebabkan oleh hilangnya pigmen di kulit, karena rusaknya sel-sel pigmen pembentuk dikenal sebagai melanosit. Penyebab pasti dari kerusakan sel-sel ini tidak diketahui. Suatu penjelasan mengungkapkan bahwa mungkin sistem kekebalan tubuh dapat menghancurkan sel-sel, seperti dalam kondisi autoimun lainnya. Meskipun vitiligo dapat mengenai semua ras, namun penyakit tersebut lebih terlihat pada orang berkulit gelap.

10 Cara Menyembuhkan Penyakit Vitiligo

10 Cara Menyembuhkan Penyakit Vitiligo

Jika tidak ditangani dengan cepat, maka akan berdampak pada penyebaran penyakit itu sendiri, dan beresiko terkena kanker kulit. Segera tanggani dengan mengkonsultasikan dokter spesialis kulit atau dengan melakukan pengobatan alami menggunakan obat-obatan herbal. Selain itu alangkah lebih baik jika kita juga melakukan cara pengobatan vitiligo di rumah. Berikut beberapa cara mengobati vitiligo yang dapat anda coba lakukan di rumah untuk mengobati penyebaran vitiligo.

Pengobatan Vitiligo di Rumah :

1. Gunakan Pelindung Dari Sinar Matahari
Jika anda menderita penyakit vitiligo, maka sangat penting untuk menggunakan lotion tabir surya, dengan SPF 8-15 untuk kulit gelap dan SPF 15-30 untuk kulit putih. Penggunaan lotion juga dapat berguna untuk melindungi kulit terhadap UVA dan UVB sehingga anda dapat memperoleh perlindungan yang baik dari sinar berbahaya dari matahari. Ini akan membantu dalam mengurangi tanda-tanda vitiligo sampai batas tertentu. Menerapkannya setiap kali Anda akan pergi keluar di bawah sinar matahari.

  • Lotion tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari dan kerusakan jangka panjang.
  • Membantu dalam mengurangi penyamakan jauh dan proses de-pigmentasi kulit akibat vitiligo tidak mudah melihat.

2. Menggunakan Kosmetik Sebagai Penutup
Jika kulit Anda menunjukkan bercak putih di sana-sini, maka salah pengobatan yang terpercaya untuk vitiligo adalah dengan menggunakan penutup kosmetik sampai daerah mana pigmentasi yang kurang  dan adanya perbedaan warna pada kulit.

  • Kosmetik ini berguna untuk menyembunyikan atau mengurangi bercak putih pada kulit anda, anda juga perlu untuk menjalankan metode trial and error untuk menemukan krim penutup yang paling cocok, sehingga bercak vitiligo anda tidak terlihat dengan mudah.

3. Melindungi Kulit Dari Luka
Ketika anda sedang menderita kondisi kulit vitiligo, salah satu hal yang Anda harus ingat adalah berhati-hati dan berusaha melindungi kulit anda dari luka. Sebuah luka kecil atau abrasi pada kulit, tidak hanya akan menambah masalah nyeri dan pendarahan, tetapi juga akan meningkatkan kemungkinan terkena vitiligo di daerah-daerah yang terkena dampak akibat luka tersebut.

4. Pengobatan PUVA
Salah satu pengobatan rumah yang populer dan dapat anda pikirkan adalah psoralen dan terapi ultraviolet A (PUVA). Dokter menyesuaikan dosis cahaya sampai daerah kulit yang dirawat menjadi merah muda. Pengobatan biasanya diberikan dua atau tiga kali seminggu, dengan setidaknya satu hari di antaranya. Namun jangan lakukan pada anak-anak karena akan menimbulkan resiko katarak pada mata.

  • Bahan kimia yang digunakan dalam terapi ini akan bereaksi dengan sinar ultraviolet dan akan membantu dalam mengurangi bercak putih yang berkembang pada kulit Anda.
  • Daerah di mana Anda menemukan perubahan warna kulit dan telah terpapar sinar matahari atau sinar UV dalam sesi waktunya selama beberapa hari untuk melihat perbedaan yang terlihat pada kulit. Ini adalah pengobatan yang memerlukan banyak waktu.

5. Kunyit dan Mustrad Oil
Salah satu pengobatan rumah alami untuk vitiligo, yang akan membantu Anda untuk secara efektif mengurangi bercak putih dan mengurangi penyebaran pada kulit adalah penggunaan kunyit dan minyak mustard.

  • Ambil sekitar 250 ml minyak mustard organik dalam mangkuk dan campurkan dengan 5 sendok teh bubuk kunyit.
  • Pastikan bahwa campuran ini dicampur dengan benar.
  • Oleskan campuran ini ke daerah-daerah kulit yang bermasalah, selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas setelah 20 menit dan tepuk – tepuk bila sudah kering.
  • Ulangi tips ini setidaknya dua kali sehari, 15 sampai 20 hari untuk melihat perubahan berkurangnya bercak putih pada area kulit yang terkena vitiligo.

6. Minum Air dari Bejana Tembaga
Salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk penyembuhan vitiligo dan tidak memerlukan banyak waktu untuk menunjukkan hasil yang terlihat adalah rutin meminum air yang disimpan dalam bejana tembaga.

  • Jika Anda menderita gejala vitiligo, maka pastikan bahwa Anda hanya minum air yang disimpan dalam alat tembaga.
  • Anda harus menyimpan air dalam alat ini untuk waktu yang lebih lama.
  • Hal ini akan membantu dalam meningkatkan produksi melanin dalam tubuh Anda dan kulit Anda akan menunjukkan perubahan kulit yang normal.

7. Daun Kemangi
Ternyata daun kemangi efektif dalam mengobati masalah kulit vitiligo.

  • Tambahkan 1 atau 2 sendok teh daun kemangi, ekstrak jus lemon lalu aduk rata.
  • Oleskan campuran ini pada area yang terkena vitiligo dan diamkan selama 15 menit.
  • Cuci dengan air hangat dan keringkan. Ulangi setiap hari selama 5 sampai 6 bulan untuk melihat kembali pigmentasi kulit.

8. Campuran Tanah Liat Merah dan Jahe

Anda perlu menambahkan jus jahe segar dalam campuran tanah liat merah atau tanah liat merah bubuk. Campurkan, kemudian oleskan pada daerah kulit yang terkena vitiligo. Ulangi proses ini 4 sampai 5 bulan untuk melihat pengurangan bercak putih.

9. Kenari

  • Hancurkan kenari dalam blender untuk menghasilkan bubuk kenari yang kasar.
  • Ambil 2 sendok teh bubuk kenari kasar dan campurkan dengan sedikit air.
  • Campur hingga menjadi campuran kenari yang kental dan oleskan pada kulit yang terkena vitiligo 3 – 4 kali sehari.
  • Biarkan hingga bereaksi dengan kulit selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas
  • Ulangi proses ini selama sekitar dua bulan atau lebih untuk melihat sedikit penurunan bercak putih pada kulit.

10. Diet Tepat
Ada diet tertentu atau direkomendasikan kepada para penderita vitiligo untuk mengurangi masalah vitiligo. Ini adalah masalah yang dapat timbul pada manusia karena kurangnya makanan bergizi. Pastikan bahwa Anda memakan makanan bergizi dan sehat setiap hari untuk tetap sehat dan mencegah masalah vitiligo mempengaruhi kulit Anda. Beberapa makanan bermanfaat yang dapat Anda masukkan dalam diet harian Anda diantaranya :
• Green Tea.
• Minyak Zaitun.
• Lada Hitam.
• Jahe dan bawang putih.
• Bubuk Kunyit.

Itulah beberapa cara penyembuhan vitiligo yang dapat anda lakukan di rumah, sebagai pengobatan alternatif untuk mengurangi penyebaran penyakit vitiligo yang menggangu. Segera tanggani dengan cepat dan jangan anggap remeh suatu penyakit sebelum itu berbahaya dan menyebabkan masalah yang lebih serius.


INGIN SEMBUHKAN VITILIGO ??

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Bercak Putih di Kulit Secara ALAMI

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati vitiligo. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Herbal Vitiligo

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Harga dan Cara Beli Jelly Gamat

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah informasi.
Salam sehat, by www.kolomherbal.com

10 Cara Menyembuhkan Penyakit Vitiligo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *