10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Diwaspadai

10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Diwaspadai

10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak,- Apakah Anda Sedang mencari informasi mengenai 10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak?. Jika iya anda tepat sekali datang ke situs ini, karena disini semua ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan pengobatan herbal yang rekomendasikan untuk berbagai penyakit .

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan informasi mengenai 10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak. Ingin tahu apa saja ciri-ciri dari penyakit campak ini? mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Penyakit Campak ?

10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada AnakCampak merupakan infeksi virus yang ditandai dengan munculnya ruam diseluruh tubuh dan sangat menular. Campak bisa sangat mengganggu dan mengarah pada komplikasi yang lebih serius. Gejala Dan Penyebab Penyakit Campak akan mulai muncul sekitar satu atau dua minggu setelah virus masuk ke dalam tubuh. Bercak atau ruam yang berwarna merah kecokelatan ini akan muncul di kulit setelah beberapa hari kemudian.

Urutan kemunculan bercak ini dari belakang telinga, sekitar kepala, kemudian ke leher. Dan pada akhirnya ruam akan menyebar ke seluruh tubuh. Selain itu, penderita juga berpotensi mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher. Penyakit ini disebut juga dengan rubeola atau campak merah.

10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak

Saya akan menjelaskan 10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak yang harus anda ketahui agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, diantaranya :

1.Muncul ruam campak

Akibat bintik bintik merah pada bayi tentu akan menjadi ruam ruam merah pada kulit bayi.

2. Ruam campak menjadi gatal dan mengganggu bayi.

Kondisi bayi dengan ruam ruam merah pada kulitnya tentu akan sangat terasa gatal dan mengganggu bayi. Jika bayi anda mengalami ciri ciri di atas, tidak ada salahnya jika anda segera membawanya ke dokter dari pada terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti penyakit campak pada bayi. Bahkan meskipun bayi anda tidak terserang campak.

3. Demam

Ciri-Ciri Campak Pada Anak adalah demam. Karena demam merupakan salah satu gejala awal yang dapat kita lihat. Jika bayi anda mengalami demam sebaiknya cepat bawa ke dokter untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Demam pada bayu bisa juga merupakan gejala penyakit campak dan penyakit-penyakit lain yang juga berbahaya bagi bayi anda.

4. Batuk

Batuk juga merupakan Ciri-Ciri Campak Pada Anak. Sebaiknya anda selalu memperhatikan kondisi bayi, jika terjadi batuk maka sebaiknya anda membawa bayi anda untuk mendapat penanganan medis agar tidak terserang penyakit campak pada anak anda.

5. Mata merah dan berair

Mata merah dan berair memang bisa saja terjadi karena sebab yang lain. akan tetapi pada saat batuk dan plek ditambah dengan mata merah dan berair sebaiknya segera membawanya ke dokter. Karena hal tersebut disebabkan oleh penyakit campak. Karena pada saat itu adalah saat yang berbahaya yang kemungkinan penularan ke bayi lain sangat bisa terjadi.

6. Pilek atau hidung meler

Banyak yang menganggap kondisi hidung meler pada bayi ini merupakan tanda pilek biasa atau flu. Akan tetapi, hidung meler pada bayi ini adalah salah satu tanda dari penyakit campak yang berbahaya bagi bayi.

7. Muncul bintik kecil merah

Bintik bintik kecil berwarna merah ini adalah salah satu gejala pasti jika terjadi campak.

8. Nafsu makan bayi menurun

Berbagai gejala di atas tentu membuat bayi tidak nyaman dan menyebabkan nafsu makanya menurun.

9. Muntah dan diare

Dengan kondisi tubuh yang lemah, bayi akan sangat mudah terserang gejala campak pada bayi lainnya yaitu muntah dan juga diare.

10. Tubuh bayi lemah

Bila bayi mengalami campak dengan gejala-gejala di atas, tentu tubuh bayi akan menjadi lemah. Disamping itu bayi biasanya juga bertambah rewel karena merasa tidak nyaman.

Nah itulah penjelasan saya kali ini mengenai 10 Ciri-Ciri Penyakit Campak Pada Anak Yang Harus Diwaspadai. Semoga dengan apa yang saya jelaskan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi, terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.