10 Daftar Makanan Penyebab Nyeri Ulu Hati

10 Daftar Makanan Penyebab Nyeri Ulu Hati,- Anda mungkin tahu bagaimana tidak nyamannya jika gejala nyeri ulu hati datang menyerang? Rasa asam atau pahit pada mulut, diakibatkan oleh asam lambung yang kembali naik ke tenggorokan. Beberapa ahli mengatakan sebagian besar penyakit ulu hati dapat dihindari jika anda menghindari makanan berikut yang menyebabkan timbulnya gejala nyeri.

10 Daftar Makanan Penyebab Nyeri Ulu Hati

10 Makanan Penyebab Nyeri Ulu Hati

  • Sitrus Buah
    Jeruk dan grapefruits adalah beberapa macam buah yang merupakan makanan klasik penyebab mulas. Robynne Chutkan pendiri Digestive Center for Women di Chevy Chase, mengatakan bahwa buah sitrus memiliki tingkat keasaman yang lumayan tinggi, dan mereka cenderung menyebabkan nyeri atau mulas, terutama jika dikonsumsi ketika perut sedang kosong.

  • Tomat
    Menurut Robynne Chutkan mengatakan, bahwa tomat juga memiliki kadar keasaman yang cukup tinggi dan cenderung menyebabkan mulas pada mereka yang rentan terhadap itu.

  • Bawang
    Bonnie Taub-Dix mengatakan “Beberapa orang dengan sakit maag, disarankan untuk tidak memakan baik bawang putih maupun bawang merah”.

  • Makanan Pedas
    Makanan pedas, cabai, dan makanan lain yang sarat akan merica dan rempah-rempah lain dapat memicu timbulnya sakit maag. Sebaiknya hindari makanan pedas untuk menghindari efek negatif yang timbul setelahnya.

  • Peppermint
    Beberapa orang berpendapat bahwa peppermint dapat menenangkan pemicu mulas. Kandungan di dalam peppermint ternyata dapat meningkatkan peluang Anda merasakan nyeri atau mulas, dan melemaskan otot spincter yang terletak di antara perut dan kerongkongan. Hal ini memungkinkan asam lambung kembali menuju ke kerongkongan.

  • Keju, Kacang-kacangan dan Alpukat
    Apakah anda tahu jika ternyata keju, kacang-kacangan dan alpukat merupakan beberapa makanan yang tinggi akan lemak. Makanan ini mungkin tidak memiliki kandungan asam yang tinggi, namun mereka bisa menjadi pemicu utama.

  • Alkohol
    Anggur, bir, atau koktail favorit anda dapat menjadi pemicu timbulnya sakit maag. Seperti pada peppermint, kandungan alkohol pun dapat membuka otot spinchter, yang memungkinkan naiknya asam lambung kembali ke kerongkongan.

  • Kafein
    Kopi dan teh, merupakan beberapa minuman yang mengandung kafein tinggi, jika anda memiliki penyakit maag meminum kopi sebanyak 2-3 cangkir setiap hari akan menimbulkan efek negatif pada tubuh, salah satunya ialah mulas.

  • Coklat
    Sama seperti peppermint dan alkohol, ternyata coklat juga dapat menyebabkan melemaskan otot spinchter, yang memungkinkan asam lambung kembali naik.

  • Minuman Berkarbonasi
    Minuman bersoda dapat menyebabkan distensi lambung, meningkatkan tekanan sfingter esofagus dan mempromosikan refluks.

 

Selain makanan dan minuman di atas, anda mungkin juga memiliki makanan ataupun minuman lain yang menjadi pemicu. Terlalu banyak makan ternyata dapat memicu timbulnya sakit maag, begitupun dengan berapa banyak anda makan dan kapan anda makan. Mengkonsumsi makanan besar atau berat, lalu berbaring akan menyebabkan mulas atau nyeri, dan itu termasuk daftar makanan penyebab nyeri.

Itulah beberapa penjelasan mengenai 10 daftar makanan penyebab nyeri ulu hati. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat, terutama untuk penderita sakit maag. Kenali dan segera obati jika terjadi gejala, untuk menghindari resiko yang lebih parah.
Salam sehat…
by Agen QnC Jelly Gamat Resmi


Anda Mencari Obat Nyeri Ulu Hati Terampuh ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di KolomHerbal.Com !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Reaksi Cepat.

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati asam lambung tinggi secara ALAMI pada anak, dewasa, ibu hamil ataupun menyusui. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Sakit Ulu Hati Terbaik

Simak juga:

10 Daftar Makanan Penyebab Nyeri Ulu Hati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *