7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita

7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita,- Apa manfaat yang bisa kita dapat dari jus nanas? Pertama, Anda tidak akan perlu untuk mencari jus nanas 100 persen. Tidak seperti jus buah lainnya, jus nanas begitu manis sehingga tidak perlu gula untuk penambah rasa. Bahkan, satu-satunya zat yang biasanya ditambahkan ke dalamnya adalah asam askorbat, juga dikenal sebagai vitamin C. Hal ini ditambahkan untuk melindungi warna dan rasa. Jika Anda lebih suka jus Anda tanpa vitamin dorongan ekstra, Anda dapat selalu jus buah sendiri. Namun, pastikan untuk menghindari minuman nanas yang tidak asli.

7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita

Nutrisi dari Buah Nanas

Satu 8 ons cangkir jus nanas tanpa pemanis memiliki sekitar 130 kalori dengan 33 mg kalsium dan 30 mg magnesium. Bahkan tanpa menambahkan asam askorbat, itu punya 25 mg vitamin C, yang merupakan sepertiga dari nilai harian yang direkomendasikan untuk wanita (75 mg), dan lebih dari 25 persen untuk laki-laki (90 mg). Hal ini juga mengandung 0,78 mg zat besi, yaitu sekitar 10 persen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk pria dewasa (asupan harian yang direkomendasikan untuk wanita jauh lebih tinggi, pada 18 mg).

Tapi itu hanya dimana manfaat dimulai. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang jus serbaguna ini.

7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita

1. Anti-inflamasi
Nanas adalah satu-satunya sumber makanan utama bromelain. Sementara itu ditemukan dalam konsentrasi terbesar dalam inti buah, juga ditemukan di seluruh bagian manis dan dalam jus. Bromelain memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga bermanfaat dalam pengobatan cedera olahraga dan rasa sakit yang disebabkan oleh mereka.

2. Anti-Kanker
Studi menunjukkan bahwa bromelain memiliki potensi untuk bertindak sebagai agen pelawan kanker yang efektif. Secara khusus, klaim menunjukkan bahwa ia bekerja berbarengan dengan kemoterapi untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Hal ini juga mengandung beta-karoten, yang dapat melindungi terhadap kanker prostat dan mungkin kanker usus besar. Sejauh pengobatan berjalan, American Cancer Society mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan.

3. Manfaat Jantung
Vitamin C dalam jus nanas juga dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Sejumlah penelitian -termasuk satu dari Finlandia dan satu lagi dari China- menunjukkan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi menyebabkan penurunan risiko penyakit jantung koroner. Juga, seperti kanker, risiko penyakit jantung berkurang dengan diet tinggi serat.

4. Pencegahan Katarak
Vitamin C juga memainkan peran penting dalam melindungi visi. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C mengurangi risiko katarak, yang merupakan kekeruhan lensa yang dapat mengganggu penglihatan. Para penulis bahkan menyarankan bahwa harus digunakan sebagai pencegahan primer.

5. Kesuburan
Jjus nanas mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat dan mineral, termasuk vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, dan folat. Banyak dari ini dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Meskipun ada bukti anekdot bahwa jus nanas dapat mempengaruhi seksualitas dengan cara yang menarik lainnya, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung teori ini belum.

6. Pencegahan Asma
Nanas juga merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A aktif selama proses pencernaan. Sedangkan penelitian ini masih dalam tahap awal, sejumlah studi menunjukkan bahwa beta karoten dapat mengurangi risiko asma akibat olahraga. (baca: obat ispa)

7. Pengobatan Osteoarthritis
Dikreditkan ke sifat anti-inflamasi dari bromelain, beberapa penelitian menunjukkan bahwa nanas dapat berguna dalam pengobatan osteoarthritis.

Itulah, 7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita. Sehingga, tak ada salahnya Anda memasukkan buah nanas ke dalam daftar jus favorit Anda..

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat
by www.kolomherbal.com

Baca juga artikel lainnya :

7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *