Tahukah Anda Tentang 8 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kopi

8 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kopi,- Apakah Anda mencium baunya? Bisakah Anda menikmatinya? Bagi sebagian orang, yang jelas bau dan rasa lezat adalah alasan utama untuk mengonsumsi kopi setiap pagi hari. Kopi membuat banyak orang bersemangat untuk beraktifitas. Tahukah Anda? Minuman lezat ini dikonsumsi oleh sekitar 100 juta orang Amerika setiap hari. Jangan salah, ternyata kopi bukan hanya memiliki kemampuan membuka mata yang mengantuk, ada banyak manfaat tersembunyi lainnya dan kami telah menyusun daftar dibilang delapan alasan terbaik Anda harus mengkonsumsi kopi.

8 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kopi

Kopi adalah minuman yang biasa diminum oleh semua kalangan pekerja, ternyata kopi memiliki banyak manfaat yang luar biasa tidak hanya bisa menghilangkan kantuk saja tetapi berbagai macam manfaat dimiliki kopi untuk kesehatan kita, untuk lebih lengkapnya silakan simak lengkapnya di bawah sini :

PERLINDUNGAN KARDIOVASKULAR
Siapa saja yang serius tentang kesehatan tahu pentingnya kesehatan sistem kardiovaskular. Apa yang mereka mungkin tidak tahu adalah bahwa dengan hanya minum satu atau dua cangkir kopi per hari mereka bisa memiliki risiko signifikan mengurangi terkait penyakit kardiovaskular kematian. Menurut sebuah penelitian di Jepang lebih dari 76.000 peserta, pria mengkonsumsi 1-2 cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 38%. Tentu saja, ini masih tidak alasan Anda dari latihan cardio. (Simak: Obat Penyempitan Pembuluh Darah di Jantung)

MENURUNKAN RISIKO DIABETES TIPE 2
Mereka yang mengkonsumsi 6 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 22% lebih rendah dari diabetes. Dari Archives of Internal Medicine (link). Sebuah tinjauan baru-baru ini penelitian yang dilakukan oleh Harvard Dr Frank Hu menunjukkan bahwa risiko diabetes tipe II menurun sebesar 9% untuk setiap cangkir kopi sehari-hari yang dikonsumsi. Kopi tanpa kafein penurunan risiko sebesar 6% per cangkir.

PERLINDUNGAN TERHADAP PARKINSON
Orang dengan penyakit Parkinson cenderung menjadi perokok dan peminum kopi dibandingkan saudara mereka yang sehat. Pastikan Anda tidak mendapatkan kanker paru-paru di jalan. Dari Archives of Neurology (link). Penelitian bahkan lebih baru dari Swedia mengungkapkan bahwa minum kopi mengurangi risiko Parkinson bahkan ketika faktor genetik ikut bermain.

KOPI DAPAT MEMBANTU ANDA MEMBAKAR LEMAK
Apakah Anda tahu bahwa kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakaran lemak komersial? Ada alasan baik untuk itu. Kafein adalah salah satu zat alami sangat sedikit yang benar-benar telah terbukti membantu pembakaran lemak. Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme oleh 3-11% (10, 11). Studi lain menunjukkan bahwa kafein secara khusus dapat meningkatkan pembakaran lemak, sebanyak 10% pada orang obesitas dan 29% pada orang ramping ( 12). Namun, ada kemungkinan bahwa efek ini akan berkurang pada peminum kopi jangka panjang.

PENGURANGAN RASA SAKIT
Apakah Anda sakit selama hari kerja khas? Itu tidak biasa. Tapi, apa yang mengejutkan adalah sejauh mana banyak orang merasa diremajakan setelah istirahat kopi dan mungkin ada alasan mengapa. Peneliti Norwegia mengamati 48 orang melakukan pekerjaan kantor dan menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi kopi hanya menyatakan tingkat intensitas rasa nyeri dari 41, sedangkan peserta yang tidak minum kopi setiap dilaporkan memiliki skor 55. Jika penelitian ini adalah indikasi, Anda mungkin ingin mengambil istirahat kopi Anda secara harfiah.

KOPI DAPAT MELINDUNGI ANDA DARI PENYAKIT ALZHEIMER DAN DEMENSIA
Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum dan penyebab utama demensia di seluruh dunia. Penyakit ini biasanya mempengaruhi orang di atas 65 tahun. Sayangnya, tidak ada obat dikenal untuk Alzheimer. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit dari muncul di tempat pertama. Ini termasuk tersangka seperti makan sehat dan berolahraga, tapi minum kopi mungkin sangat efektif juga. Beberapa studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki hingga risiko 65% lebih rendah terkena penyakit Alzheimer

MENCEGAH KERUSAKAN RETINA
Sebuah Studi Universitas Cornell menunjukkan bahwa kopi dapat mencegah kerusakan retina akibat stres oksidatif. Kafein bukan pelakunya di sini, tapi asam klorogenat (CLA), yang merupakan salah satu antioksidan kuat yang ditemukan dalam biji kopi.

KOPI BISA MELAWAN DEPRESI DAN MEMBUAT ANDA LEBIH BAHAGIA
Depresi adalah gangguan mental yang serius serta menyebabkan kualitas hidup berkurang secara signifikan. Hal ini sangat umum dan sekitar 4,1% dari orang di AS saat ini memenuhi kriteria untuk depression. Dalam uji klinis studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah mengalami depresi. Studi lain dengan 208.424 orang menemukan bahwa mereka yang minum 4 cangkir atau lebih per hari adalah 53% lebih kecil kemungkinannya untuk bunuh diri.

Nah, itulah 8 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kopi. Tapi perlu diingat, minumlah kopi secukupnya. Jangan sampai berlebihan ya sobat… Semoga artikel ini bermanfaat..
Salam sehat, by www.kolomherbal.com

Simak Juga:

7 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kita
Penanganan Hiperemesis Gravidarum Pada Ibu Hamil

8 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kopi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *