Kondisi Serius Akibat Ginjal Bengkak

Anda sedang mengalaminya? Belum diobati? Ketahui sekarang, berikut deretan perkembangan Kondisi Serius Akibat Ginjal Bengkak jika tidak ada penanganan yang cepat dan tepat.

Hidronefrosis adalah istilah medis, kondisi yang mengembangkan ginjal seseorang mengalami pembengkakan. Gangguan ini seringkali disebabkan oleh adanya batu ginjal, juga penggumpalan darah, pembesaran prostat, suatu cedera, infeksi bahkan sampai pada tumor tertentu. Ginjal bengkak pada wanita hamil juga bisa terjadi, karena rahim yang terus membesar akhirnya menciptakan tekanan dan mengarah pada aliran urin menjadi tersumbat.

Kondisi Serius Akibat Ginjal Bengkak Bisa Berujung FATAL

Kondisi Serius Akibat Ginjal Bengkak

Bukan hanya gejala yang dihasilkan dari ginjal bengkak yang menyakitkan, sehingga setiap menjalani aktivitas sangat sulit. Kondisi ginjal yang terus dibiarkan seperti ini bisa menyebabkan pada kondisi lebih lanjut termasuk penurunan fungsi ginjal atau bahkan pada gagal ginjal dimana hilangnya fungsi ginjal yang normal. Peningkatan tekanan cairan ekstra dalam ginjal menurunkan laju filtrasi darah dan dapat menyebabkan kerusakan struktural pada sel-sel ginjal.

Fungsi ginjal sangat penting termasuk menyaring produk limbah dari darah serta mengatur tekanan darah. Sehingga ketika ginjal gagal berfungsi dapat mendatangkan berbagai gejala, seperti tubuh mengalami kelelahan, pembengkakan di kaki atau tangan, sesak napas, serta adanya darah dalam urin. Perawatan untuk gagal ginjal secara medis biasanya dilakukan dengan transplantasi ginjal atau dialisis.

Penyebab ginjal bengkak pada setiap orang bisa berbeda begitupun dalam upaya penanganannya. Perubahan pola makan adalah salah satu cara paling efektif dalam membantu melindungi kesehatan ginjal dan meningkatkan fungsi ginjal kembali optimal disamping perawatan lainnya.

Baca juga : makanan yang harus dihindari saat fungsi ginjal menurun

Pembengkakan di ginjal adalah kondisi berbahaya. Maka dari itu, jagalah ginjal kita dari sekarang dengan cara menjalani gaya hidup yang sehat, menjaga tekanan darah tetap stabil, hindari kebiasaan merokok, penggunaan alkohol dalam jumlah lebih, pastikan tubuh selalu terhidrasi, masukan asupan makanan yang sehat dan tidak lupa menjaga berat badan.

Berikut adalah makanan bagus yang mendukung fungsi ginjal tetap baik, mencakup ;

  • Ceri mengandung jumlah vitamin C, vitamin K, B6, folat, magnesium dan sitrat. Semakin tinggi tingkat sitratnya dapat membantu mengurangi asam urat dalam aliran darah.
  • Cranberry memiliki kadar vitamin C serta mangan yang tinggi. Salah satu buah ini efektif banyak digunakan sebagai obat alami infeksi saluran kemih yang juga bisa terjadi pada penderita ginjal yang bengkak. Penelitian telah mengungkap cranberry dapat mengurangi kadar oksalat dan fosfat urin sehingga menurunkan dari pembentukan batu ginjal.
  • Kayu manis dapat membantu dalam mengatur kadar glukosa dalam tubuh. Kelebihan glukosa yang dihasilkan dari diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal.
  • Kacang merah sangat baik dikonsumsi untuk penderita batu ginjal.
  • Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dapat mendukung, menjaga kesehatan ginjal
  • Bawang putih mengandung senyawa quercetin yakni antioksidan yang kuat memberikan perlindungan tubuh terhadap serangan infeksi. Penelitian telah menemukan quercetin dapat memberikan perlindungan terhadap ancaman ginjal yang rusak bagi perokok.

INGIN SEGERA SEMBUH DARI GINJAL BENGKAK??

QNC JELLY GAMAT solusi tepat untuk mengembalikan kesehatan ginjal yang cocok dan aman dikonsumsi untuk semua kalangan termasuk bumil dan ibu menyusui tanpa takut ketergantungan atau efek samping sedikitpun. Asli indonesia dari ekstrak TERIPANG, sudah dijamin Halal, terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM TR 173301471.

info lebih lengkap ->> OBAT HERBAL GINJAL

Kondisi Serius Akibat Ginjal Bengkak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.