Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis,- Makanan merupakan hal utama yang diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit yakni virus atau bakteri yang sering menyerang tubuh manusia. Untuk itu diperlukan makanan yang cukup serta menghindari makanan yang tidak baik untuk tubuh. Untuk memeprcepat penyembuhan penyakit asma tentunya memerluka pengobatan serta makanan yang cukup. Pengobatan saja tidak mendasari terhadap mempercepatnya penyembuhan. Namun dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang sehat hal ini mendukung terhadap mempercepatnya penyembuhan. Inilah beberapa makanan sehat untuk penderita asma akut dan kronis. Simak yuk dibawah ini !!

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin B6 (pyridoxine) yang menjadi komponen penting untuk kesehatan penderita asma. Beberapa studi telah menemukan pyridoxine untuk secara dramatis mengurangi intensitas dan frekuensi serangan asma. Pyridoxine memainkan peran penting dalam produksi adenosin trifosfat (ATP) dan adenosin monofosfat siklik (CAMP), molekul yang telah terbukti untuk membantu rileks jaringan otot polos bronkus. Pyridoxine ditemukan dalam berbagai makanan, pisang menjadi sangat kaya sumber vitamin untuk melawan penyakit asma.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Makanan yang mengandung vitamin C dan E

Menurut sebuah studi telah menunjukkan kadar tinggi vitamin C dapat mengurangi pelepasan histamin dalam tubuh dan membuat histamin memecah lebih cepat. Histamin merupakan zat kimia yang diproduksi oleh tubuh yang dapat meningkatkan peradangan pada penderita asma dan menyebabkan penyempitan otot polos. Selain itu makanan vitamin C dapat menetralisir radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kontraksi saluran napas otot polos. Vitamin E adalah antioksidan lain yang dapat membantu meringankan gejala asma seperti sesak napas, batuk, dan mengi. Vitamin C dan vitamin E merupakan vitamin yang dapat melindungi tubuh, sehingga lebih efektif bila mengkonsumsi makanan vitamin C dan E secara bersama-sama.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Makanan yang Mengandung Quercetin

Quercetin, bioflavonoid memiliki sifat antioksidan yang kuat serta anti-histamin dan bersifat anti inflamasi, yang telah terbukti mengurangi gejala asma dan gejala alergi pada beberapa penderita asma. Sumber makanan yang mengandung quercetin termasuk apel, kunyit dan bawang merah, caper, brokoli, lovage, anggur merah, ceri, buah jeruk, teh, buah lingonberries, raspberry, dan cranberry.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Mengkonsumsi Herbal Kaya Asam Rosmarinic

Asam Rosmarinic memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang berperan dalam membantu meringankan gejala asma. Aktivitas antioksidan pada asam rosmarinic diyakini lebih tinggi dari vitamin E. Selain itu, asam rosmarinic mendorong sel untuk menciptakan prostacyclins, yang membantu menjaga saluran udara dari paru-paru terbuka, sehingga memudahkan pernafasan menjadi mudah. Asam Rosmarinic dapat ditemukan dalam banyak tumbuhan kuliner seperti rosemary, sage, marjoram, peppermint, oregano, lemon balm, dan thyme.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Mengkonsumsi Makanan Tinggi di Karotenoid

Karotenoid beta-karoten adalah antioksidan yang larut dalam lemak, hal ini untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan kontraksi saluran napas otot polos. Selain itu, makanan beta-karoten juga dapat ditemukan pada makanan vitamin A, dimana mereka memiliki antioksidan yang sangat kuat bagi tubuh. Sumber makanan dari beta-karoten termasuk kunyit, bayam, wortel, ubi jalar, labu, mangga , melon dan aprikot.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Asupan makanan yang mengandung lycopene

Meningkatkan asupan lycopene memiliki aktivitas antioksidan yang tinggi, telah terbukti sangat efektif dalam mengendalikan asma akibat olahraga. Diet sumber likopen termasuk tomat, aprikot, jeruk, semangka, dan jambu biji merah muda.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Makan Makanan Kaya Magnesium dan Kalium

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan magnesium telah terkait dengan penurunan risiko asma. Makanan yang mengandung magnesium bekerja dalam mengembalikan fungsi paru-paru yang lebih baik serta mengurangi mengi pada penderita asma. Selain itu makanan yang menganudung magnesium juga membantu sel-sel otot polos untuk tetap santai. Selanjutnya, magnesium diperlukan untuk mempertahankan tingkat kalium yang memadai dalam tubuh, makanan ini termasuk sayuran dan biji-bijian.

Baca Juga ; Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asma

Itulah beberapa Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis, semoga informasinya bermanfaat..


Ingin Segera Pulih Dari Penyakit Asma Akut Dan Kronis?

Tenang..Kami Berikan Solusinya !!

Yakni Dengan Qnc Jelly Gamat 100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping
( Cukup dengan konsumsi 3x sehari sebanyak 2 sendok makan, sebelum makan.)

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000, isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

QEP-PA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi lebih lengkap klik >>> Obat tradisional Asma Akut dan Kronis

Salam Sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *