Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia

Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia, untuk sebagian orang terutama kaum pria, mungkin sudah sering mendengar istilah varikokel maupun hernia, yang merupakan suatu kelainan dan identik dengan kesuburan pria itu sendiri. Tapi taukah kamu apa perbedaan varikokel dan hernia? bagaimana gejalanya, dan apa bahayanya bagi kesehatan.

Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia

Perbedaan Varikokel dan Hernia Beserta Solusi Pengobatannya

1. Varikokel

Varikokel adalah pelebaran atau pembengkakan pembuluh darah vena pada skrotum (buah zakar), dan umumnya varikokel mengenai skrotum sebelah kiri karena bentuk anatomisnya. Penyakit ini mirip dengan varises pada kaki, varikokel sering dikaitkan dengan penurunan progresif dalam sperma testis dan produksi testosteron. Varikokel juga merupakan penyebab paling umum dari ketidaksuburan laki-laki di seluruh dunia. Untuk pria subur dengan riwayat kesuburan normal (disebut infertilitas sekunder), varikokel merupakan penyebab 70% kasus. Infertilitas pria telah ditemukan menjadi penyebab utama dari ketidakmampuan pasangan untuk hamil. Pembuluh vena yang bertanggung jawab atas varikokel disebut vena testis.

a. Gejala Varikokel Secara Umum

Varikokel umumnya tidak menimbulkan gejala apapun, namun ada beberapa penderita yang merasakan sakit maupun tidak nyaman pada kantong zakarnya, gejala ini dirasakan bila penderita dalam posisi berdiri atau sedang melakukan aktifitas fisik yang terlalu lama. Dan akan mereda ketika penderita itu berbaring. Sebuah studi menyebutkan 15% pria memiliki varikokel. Menariknya varikokel diidentifikasi dalam 40% dari pria dengan masalah kesuburan 80% dari pria yang telah memiliki anak dan mengalami kesulitan untuk hamil satu sama lain. Berdasarkan statistik ini, ada beberapa kesimpulan yang dapat ditarik:

  • Tidak semua varikokel signifikan.
  • Varikokel banyak berhubungan dengan masalah kesuburan pria.
  • Efek yang ditimbulkan akan semakin memburuk dari waktu ke waktu pada beberapa pria yang memiliki varikokel.

85% varikokel terjadi berada di sisi kiri. Dan dari 15%, sebagian besar berada di kedua sisi. Varikokel dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik atau dapat dilihat pada USG juga. USG murni ditujukkan untuk mencari varikokel, namun jika gejala tidak menunjukkan adanya varikokel maka USG tidak diperlukan. Jika dibiarkan maka akan terbentuk sebuah benjolan pada kantong zakar dan terdapat perbedaan ukuran antara testis kanan dan kiri, dan akan menimbulkan komplikasi seperti :

  • Penyusutan Testis.
  • Kemandulan.

Penyebab varikokel sendiri belum diketahui secara pasti, tetapi banyak para ahli percaya terbentuknya varikokel karena kelainan katup dalam pembuluh darah mencegah darah mengalir dengan baik, sehingga cadangan yang dihasilkan menyebabkan pembuluh darah melebar (membesar).

Simak Disini >> Solusi Penyembuhan Varikokel

2. Hernia

Hernia adalah penyakit dimana turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Otot biasanya cukup kuat untuk menopang organ-organ tubuh sehingga tetap pada posisinya masing-masing. Melemahnya otot tersebut dapat dikatakan sebagai hernia atau istilah yang sering kita dengar turun berok. Paling umum jenis hernia diantaranya : hernia inguinal (selangkangan bagian dalam), insisi (akibat sayatan), femoral (pangkal paha luar), pusar (pusar), dan hiatus (atas perut).

Pada akhirnya, semua hernia disebabkan oleh kombinasi dari tekanan dan pembukaan atau kelemahan otot atau fasia, tekanan mendorong suatu organ atau jaringan melalui pembukaan atau titik lemah. Kadang-kadang kelemahan otot, lahir pada saat kita lahir. Namun juga lebih sering terjadi di kemudian hari. Apapun yang menyebabkan peningkatan tekanan dalam perut dapat menyebabkan hernia. Diantaranya :

  • Mengangkat beban berat tanpa menstabilkan otot-otot perut.
  • Diare atau konstipasi.
  • Batuk dan bersin kronis , yang dapat menyebabkan menekan otot.
  • Obesitas, Kurangnya gizi, dan Merokok juga dapat melemahkan otot-otot.
  • Kegagalan dinding perut, yang merupakan cacat bawaan.
  • Usia
  • Kerusakan akibat cedera atau operasi.

a. Gejala Hernia Secara Umum

Dalam beberapa kasus, hernia juga tidak menimbulkan gejala. Anda mungkin tidak akan langsung mengetahui apakah saat ini anda sedang terkena hernia atau tidak, namun gejala yang paling umum dari hernia adalah tonjolan atau benjolan di daerah yang terkena, anda mungkin melihat benjolan pada kedua sisi tulang tulang kemaluan anda di mana berada di daerah sekitar pangkal paha dan pangkal paha bertemu. Anda lebih memungkinkan untuk merasakan adanya hernia melalui sentuhan ketika anda dalam posisi berdiri.

Gejala umum dari hernia inguinalis :

  • Rasa sakit atau ketidaknyamanan di daerah yang terkena (biasanya perut bagian bawah), terutama ketika membungkuk, batuk, atau sedang mengangkat barang.
  • Kelemahan, tekanan, atau perasaan berat di perut.
  • Sensasi terbakar atau sakit di lokasi adanya hernia.

Gejala umum dari hernia hiatus :

  • Acid reflux, yang ketika asam lambung bergerak mundur ke kerongkongan menyebabkan sensasi terbakar.
  • Sakit dada.
  • Kesulitan menelan.

Baca Juga: Cara Memulihkan Tubuh Pasca Operasi Hernia

Itulah pembahasan singkat mengenai apa perbedaan varikokel dan hernia. Varikokel dan hernia tidak akan hilang jika tidak dilakukan pengobatan dan perawatan dengan cepat dan tepat. Resiko kondisi yang semakin memburuk juga menjadi ancaman para penderitanya seperti timbulnya masalah kesuburan. Untuk itu, Anda pun perlu mengetahui bagaimana cara mengobati varikokel dan hernia secara tepat

Pengobatan Varikokel dan Hernia

Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia

Terdapat lima pilihan yang dapat dilakukan :

  • Retroperitoneal varicocelectomy, pengobatan yang sudah lama, namun pengobatan ini tidak lebih efektif dari pengobatan yang lainnya.
  • Inguinalis varicocelectomy, pembuluh vena dalam korda spermatika (kabel yang berisi struktur terjadi antara perut dan testis) yang diikat. Keuntungan dari proses ini adalah bahwa hanya ada beberapa pembuluh darah, sehingga lebih mudah bagi ahli bedah. Kelemahannya adalah bahwa ia memerlukan pembukaan lapisan otot / fasia dari dinding perut. Karena itu, ini lebih menyakitkan daripada pendekatan subinguinal.
  • Varicocelectomy Subinguinal, Vena dalam korda spermatika terikat mati hanya sedikit di bawah dimana mereka diikat dengan pendekatan inguinal. Di lokasi ini, korda spermatika telah meninggalkan otot dinding perut dan di jaringan superfisial. Proses ini berhubungan dengan nyeri. Kelemahannya adalah bahwa ahli bedah harus mengikat mati sebanyak 15 vena. Hal ini paling baik dilakukan dengan mikroskop operasi. Menggunakan mikroskop operasi dengan baik pendekatan inguinal atau pendekatan subinguinal memaksimalkan efektivitas operasi dan meminimalkan risiko. Pada kebanyakan pria, prosedur ini dapat dilakukan melalui sayatan sekitar satu inci panjangnya.
  • Laparoskopi varicocelectomy, Proses ini melibatkan mengakses korda spermatika di perut dan kliping pembuluh darah pada tingkat itu. Perut diisi dengan gas untuk memungkinkan visualisasi. Pendekatan ini umumnya tidak dilakukan lagi karena pendekatan subinguinal sebenarnya kurang invasif dan kurang berisiko. Pada kasus varikokel dokter bedah akan membuat sayatan kecil pada perut dan memasukkan alat kecil melalui sayatan untuk melihat dan memperbaiki varikokel. Namun prosedur ini memerlukan anesteri umum.
  • Embolisasi: Dengan teknik ini, seorang ahli radiologi intervensi mengakses pembuluh darah di leher (kadang-kadang di pangkal paha) dan saluran cateter melalui vena kava superior, bersama hati, melalui vena cava inferior, ke dalam vena ginjal kiri dan ke testis yang pembuluh darah. Ahli radiologi kemudian menyuntikkan sesuatu (media kontras didih, alkohol, koil logam) ke dalam pembuluh darah untuk mencegah refluks. Namun, mereka yang telah menjalani prosedur ini tetap berpotensi terkena varikokel di kemudian hari.

Adakah Solusi Pengobatan Varikokel dan Hernia Secara Alami Tanpa Operasi ?

Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia

JAWABANNYA : ADA

KINI HADIR !! QnC Jelly Gamat, Solusi Pengobatan Alami untuk Varikokel dan Hernia yang sudah teruji klinis dan TERBUKTI khasiatnya. Berbahan dasar ekstrak teripang emas kualitas terbaik ASLI INDONESIA, yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti Sweetener Stevia, Air Ro, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur.

Ekstrak teripang emas memiliki kandungan gizi lengkap dan berkhasiat untuk menyembuhkan varikokel dan hernia, seperti diantaranya :

  • Manfaat Gamapeptide, mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat), serta memelihara sirkulasi darah
  • Manfaat Mukopolisakarida yakni membantu melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan rasa sakit (zat penahan sakit alamiah) dan membantu menurunkan inflamasi serta mempercepat proses penyembuhan luka
  • Manfaat Glukosaminoglykan (GAGs) bersama omega 3, 6, dan 9 mencegah penyumbatan dalam sirkulasi darah

Itulah yang menjadi alasan, mengapa QnC Jelly Gamat tepat digunakan sebagai solusi pengobatan varikokel dan hernia tanpa operasi. Anda yang juga sedang mencari solusi penyembuhan yang tepat untuk atasi hernia ataupun varikokel, maka tak ada salahnya mencoba QnC Jelly Gamat, dan jadilah orang berikutnya yang berhasil SEMBUH.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 / botol, belum ongkir
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH + DAPAT POTONGAN ONGKIR <<

ORDER QNC JELLY GAMAT VIA SMS, CUKUP KIRIMKAN

QBSM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 081.2211.88261

Informasi Harga dan Pemesanan Lebih Lengkap, Klik >> Harga dan Cara Order Jelly Gamat QnC

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan, serta menjadi asbab kesembuhan bagi Anda.. Aamiin.
Salam sehat, by : www.kolomherbal.com

Apa Perbedaan Varikokel dan Hernia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *