Apa Saja 8 Pantangan Untuk Asam Urat

Apa Saja 8 Pantangan Untuk Asam Urat,- Asam urat adalah penyakit inflamasi atau peradangan yang disebabkan konsentrasi tinggi dari asam urat dalam darah. Salah satu cara untuk mencegah gout atau asam urat ialah melalui diet purin. Berikut ini kami akan membahas mengenai beberapa makanan yang harus dihindari penderita asam urat.

8 Daftar Makanan Pantangan untuk Asam Urat

 

Apa Saja 8 Pantangan Untuk Asam Urat

Bagi Anda yang mengalami penyakit asam urat, alangkah baiknya apabila Anda menjauih daftar makanan pantangan yang harus dihindari penderita asam urat berikut ini:

  1. Daging merah, daging merah diantaranya ialah daging sapi, dan daging kambing yang tinggi akan kandungan purin. Sangat dianjurkan untuk penderita asam urat menghindari jenis makanan tersebut.
  2. Lemak ikan, lemak ikan banyak dijumpai pada kandungan seperti : ikan sarden, tuna dan mackarel. Meskipun ikan-ikan tersebut kaya akan kandungan protein yang baik, namun terkait dengan faktor peningkatan resiko asam urat sebaiknya hindari, karena mengandung purin yang cukup tinggi.
  3. Udang, kepiting, lobster dan makanan laut lainnya. Disamping tinggi purin, jenis-jenis seafood tersebut juga menjadi sumber makanan yang mengandung tingkat kolesterol yang cukup tinggi, sehingga perlu dihindari dan dibatasi. (baca juga: obat kolesterol yang mujarab)
  4. Bayam, secara umum sayuran merupakan sumber mineral yang baik bagi tubuh, tetapi untuk penderita asam urat sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kedua sayuran tersebut, yaitu : bayam dan asparagus karena memiliki tingkat purin yang juga tinggi.
  5. Tahu dan tempe, makanan ini termasuk makanan favorit semua kalangan masyarakat khususnya Indonesia. Karena harganya yang murah juga tinggi akan kandungan protein yang baik untuk tubuh. Tetapi untuk penderita asam urat, sebaiknya membatasi konsumsi makanan olahan kedelai tersebut.
  6. Minuman beralkohol, alkohol tidak menimbulkan asam urat, namun mem-blok tubuh dari menyingkirkan asam urat tersebut. Sehingga menyebabkan kandungan asam urat meningkat, jika anda seorang peminum alkohol yang menderita asam urat, sebaiknya hindari jika tidak ingin beresiko lebih buruk.
  7. Fruktosa, kandungan fruktosa menyebabkan gangguan metabolisme seperti peningkatan asam urat.
  8. Jamur, mengkonsumsi jamur juga meningkatkan resiko peningkatan asam urat dalam darah, walaupun kandungannya lebih rendah dibandingkan daging. Tetapi bagi anda penderita asam urat, ada baiknya juga untuk menghindari makanan jenis ini.

Menghindari daftar makanan di atas adalah cara paling efektif untuk membantu anda menghindari serangan asam urat yang lebih parah. Semoga artikel 8 Pantangan untuk Asam Urat ini dapat bermanfaat dan memberikan informasi serta inspirasi bagi anda. Salam sehat 🙂
by Agen Resmi QnC Jelly Gamat


ANDA MENCARI OBAT ASAM URAT YANG MUJARAB?

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Asam Urat Ringan Ataupun yang Sudah Parah.

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMAN untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan bagus bagi perkembangan janin. Efektif mengatasi nyeri sendi akibat kadar asam urat tinggi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK → Obat Asam Urat Ringan & Menahun

Apa Saja 8 Pantangan Untuk Asam Urat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *