Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru Dan Pengobatannya

Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru Dan Pengobatannya

Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru,- Apakah anda sedang mencari informasi tentang Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru? Jika iya! anda tepat sekali datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit.

Jika anda ingin mengetahuinya Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru, saya akan menjelaskan nya di bawah ini.

Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru

Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru Kanker paru-paru merupakan kondisi ketika sel jaringan di paru-paru tumbuh dengan sangat cepat dan menyebabkan tumor terbentuk. Paru-paru juga membantu untuk bernafas dan memberikan oksigen ke seluruh tubuh. Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru adalah suka menyebabkan kematian yang sering terjadi, karena paru-paru menyebabkan ketidak mampuan tubuh dalam berfungsi, dan menyebabkan kualitas hidup yang sangat buruk.

Ada juga beberapa jenis kanker paru-paru, namun jenis yang paling umum dinamakan berdasarkan ukuran sel dalam tumor kanker.

  1. Kanker paru-paru sel kecil
    Kondisi ini berarti bahwa sel kanker terlihat di bawah mikroskop. Kondisi seperti ini sangat jarang terjadi, sekitar 1 dari 8 orang dengan kanker paru-paru memiliki kanker sel kecil. Jenis paru-paru ini dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat.
  2. Kanker paru-paru non sel kecil
    Pada kondisi seperti ini, sel kanker lebih besar daripada kanker paru-paru sel kecil. Pada kondisi ini tidak berkembang secepat kanker paru-paru sel kecil, sehingga pengobatan untuk jenis kanker ini berbeda.

Jenis yang kurang umum lain dari kanker paru-paru non sel kecil adalah : Pleomorfik, Tumor Karsinoid, Karsinoma Kelenjar Ludah, dan Karsinoma tak terklasifikasi.

Penyebab Kanker Paru-paru

Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru dapat berkembang karena racun yang masuk ke dalam paru-paru secara sengaja atau tidak. Penyebab yang paling sering terjadi adalah merokok, penggunaan pipi cangklong, atau cerutu. Resiko kanker paru-paru akibat merokok akan terus meningkat selama orang itu masih merokok.

Gejala Kanker Paru-paru

Sebagian besar gejala kanker paru-paru terjadi di paru-paru, namun anda juga mungkin mengalami hal yang lain pada tubuh anda. Itu semua karena kanker telah menyebar ke bagian tubuh lainnya. Tingkat keparahan gejala juga berbeda, beberapa bahkan mungkin tidak merasakan gejala atau hanya merasa lelah pada umumnya. Beberapa gejala yang harus diketahui

  • Mengi
  • Suara serak
  • Merasa lelah
  • Masalah pernapasan
  • Kehilangan selara makan
  • Peradangan atau sumbatan di paru-paru
  • Ketidak nyamanan atau nyeri pada dada
  • Masalah dalam menelan
  • Darah dalam dahak (lendir batuk dari paru-paru)
  • Batuk yang tidak hilang atau malah semakin buruk dari waktu ke waktu.
  • Kehilangan berat badan tanpa alasan yang diketahui
  • Pembengkakan atau pembesaran kelenjar getah bening dalam dada di daerah paru-paru

Kanker paru-paru merupakan kondisi yang serius yang dapat menyebabkan komplikasi, seperti :

  1. Batuk Berdarah
  2. Sehat napas
  3. Cairan di dada efusi pleura)
  4. Kanker menyebar kebagian lain dari tubuh (mentastasis)

Pengobatan Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru diobati dengan beberapa cara, tergantung pada jenis kanker paru-paru dan seberapa jauh kanker telah menyebar. Orang dengan kanker paru-paru non sel kecil dapat diobati dengan pembedahan, kemoterapi, terapi radiasi, tetapi target, atau kombinasi dari perawat ini. Orang dengan kanker paru-paru sel kecil biasanya diobati dengan terapi radiasi dan kemoterapi

  1. Operasi : Mengangkat jaringan kanker melalui proses operasi
  2. Kemoterapi : Menggunakan obat khusus untuk mengecilkan atau membunuh kanker. Obat berupa pil yang dapat anda minum atau obat yang diberikan dalam pembuluh darah anda, atau kadang-kadang keduanya.
  3. Terapi radiasi : Menggunakan sinar berenergi tinggi untuk membunuh kanker
  4. Terapi target : Menggunakan obat untuk memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, obat ini bisa berupa pil atau obat yang diberikan dalam pembuluh darah anda.

Pengobatan yang tepat untuk anda tergantung , terutama pada jenis dan stadium kanker paru-paru. Anda mungkin menerima lebih dari satu jenis pengobatan.

Nah Itulah penjelasan saya mengenai Bahaya Penyakit Kanker Paru-Paru Dan Pengobatannya, semoga apa yang saya jelaskan kali ini bisa bermanfaat buat anda semua dan memberikan wawasan lebih luas lagi, Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.