Bunyi Nafas Grok-Grok Pada Bayi dan Cara Menanganinya

Bunyi Nafas Grok-Grok Pada Bayi dan Cara Menanganinya,- Hai bunda, pernah gak sih bunda mendengar suara nafas bayi bunda seperti bunyi grok-grok? Apa sebenarnya penyebab bunyi nafas grok-grok tersebut? Bahayakah bagi kondisi bayi?

Nah, di artikel kali ini kolomherbal.com akan menjawab semua kekhawatiran Anda para orang tua yang merasa was-was ketika suara nafas bayinya terdengar tidak normal seperti biasanya.

Bunyi Nafas Grok-Grok Pada Bayi dan Cara Menanganinya

Pada kondisi yang normal, dinding saluran napas kita memproduksi lendir dengan banyak fungsi. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk pertahanan saluran pernafasan, dimana lendir tersebut memerangkap zat asing yang terbawa dalam udara ketika kita hirup, serta memiliki potensi menimbulkan gangguan saluran napas. Lendir ini kemudian akan dibawa keluar oleh suatu mekanisme seperti ban berjalan yang disebut bersihan mukosilier (mucociliary clearance). Bersihan mukosilier ini dapat diibaratkan seperti petugas kebersihan di saluran pernapasan kita.

Lendir yang dibawa dari saluran napas bawah ini kemudian akan sampai di tenggorokan, dan kita telan secara tidak sadar. Bila jumlah lendir lebih banyak daripada biasanya, maka akan merangsang refleks batuk, dan kita akan batuk yang tujuannya untuk mendorong gumpalan lendir keluar. Jadi bersihan mukosilier dan batuk merupakan pasangan mekanisme pertahanan saluran napas yang sangat efektif dan bermanfaat. Anugerah dari Tuhan untuk kita. Jika tidak ada kedua mekanisme tersebut maka kita akan ‘tenggelam’ dalam lendir kita sendiri.

Bunyi Nafas Grok Grok pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Itu terjadi pada anak dan orang dewasa. Berbeda halnya pada bayi yang baru lahir, dimana petugas kebersihan ini belum begitu terampil dalam melaksanakan tugasnya, sehingga tersisa lendir dalam saluran napasnya. Suara udara napas yang melewati cairan lendir itulah yang menimbulkan suara grok-grok.

Apabila pasien memiliki resiko atau kecenderungan timbul alergi di saluran pernafasannya, maka produksi lendir akan lebih banyak daripada biasanya. Pada pasien dengan keluhan grok-grok, untuk membersihkan lendir dalam jumlah yang normal pun masih kewalahan. Apalagi bila produksinya di atas normal, makin kewalahan bersihan mukosiliernya, dan makin keras suara grok-groknya.

Keadaan tersebut akan diperparah bila ada hal-hal tertentu yang merangsang produksi lendir lebih banyak lagi, misalnya asap rokok, bulu binatang, debu rumah, dan tungau debu rumah di dalamnya. Karena itu, Anda harus perhatikan kebersihan rumah ya.. Biasanya, debu dan tungau banyak terdapat di dalam karet bulu, boneka bulu, korden yang lama tidak dicuci. Jadi, biasakan untuk mulai cek kebersihan di semua sudut rumah Anda, jangan sampai ada tempat yang menjadi lahan berkumpulnya debu dan tungau.

Sekarang pertanyaannya, Bahayakah Bunyi Nafas Grok-Grok pada Bayi itu ?

Sebenarnya, tidak terlalu berbahaya. Namun dengan catatan, Anda harus mengetahui apakah ada keadaan yang memperparah bunyi grok-groknya? Maka apabila ada (seperti debu dan tungau), baiknya anda menghindarkan hal tersebut dari bayi. Akan tetapi, jika suara nafas grok-groknya diperparah karena alergi saluran pernafasan. JANGAN TINGGAL DIAM !! Lakukan penanganan yang tepat sejak dini, agar alergi tidak semakin parah.

Untuk membantu Anda mengatasi bunyi nafas grok-grok pada bayi karena adanya infeksi atau alergi pernafasan, kami rekomendasikan QNC JELLY GAMAT, produk kesehatan herbal yang terbuat dari bahan 100% alami, dengan komposisi Teripang (Gamat Emas) TERBAIK asli Indonesia, dan dilengkapi dengan Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, serta Buah dan Sayur yang memiliki nilai gizi lengkap untuk membantu mengatasi berbagai penyakit kronis maupun non kronis, termasuk gangguan pada saluran pernafasan.

QnC Jelly Gamat cocok dikonsumsi oleh semua usia, minimal anak usia 1 tahun. Untuk bayi yang ingin mendapat manfaat QnC Jelly Gamat, maka cara penggunaannya dialihkan pada ibunya. Ibu bayi meminum QnC Jelly Gamat 2 sendok makan, 3x sehari sebelum makan. Dengan begitu, bayi akan mendapatkan nutrisinya dari ASI.

Anda bisa simak sendiri, bagaimana pengalaman konsumen yang sudah mencobanya berikut ini:

Bunyi Nafas Grok-Grok Pada Bayi dan Cara Menanganinya

Alhamdulillah, bayi saya cocok ama qnc nya. Nafasnya kan sebelum konsumsi kadang masih suka grok2, karena waktu bayi sempet keminum air ketuban. Ini alhamdulillah dah berkurang banget dan ga gampang flu. Insyaallah awal bulan mau order lagi ama buat ponakan yang asma

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 / botol, belum ongkir. Untuk Pembelian dalam jumlah yang banyak, Anda bisa mendapatkan Potongan Harga besar-besaran, dan DISKON ONGKOS KIRIM.

Bunyi Nafas Grok Grok pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Order QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:
QBSM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 081.2211.88261

Informasi pemesanan lebih lengkap, klik >> Cara Pembelian QnC Jelly Gamat

Semoga artikel ini bermanfaat ya bun..
Salam sehat…

Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Bunyi Nafas Grok Grok pada Bayi dan Cara Menanganinya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *