Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol

Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol,- Memiliki kadar asam urat yang tinggi adalah salah satu masalah yang patut kita waspadai. Mengapa? jika tidak ingin hal ini merusak kesehatan anda, sebaiknya lakukan penangannnya segera. Asam urat yang telah kita ketahui merupakan zat kimia yang ditemukan dalam darah hasil dari zat purin dipecah dalam tubuh dari suatu makanan tertentu.

Sebagian besar asam urat yang terbentuk di tubuh larut dalam darah dan dieksresikan melalui ginjal. Jika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau tidak mampu mengeluarkan cukup banyak, hal ini akhirnya berkontribusi tinggi menyebabkan hiperurisemia.

Ahli gizi Bangalore, Dr. Anju Sood menjelaskan secara sederhana, “Tiga komponen penting makanan adalah karbohidrat, protein dan lemak. Setelah protein dimetabolisme maka produk akhir yang terbentuk adalah asam urat yang dikeluarkan dari tubuh melalui urine. Orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan juga bisa menghasilkan lebih banyak urat yang sering terakumulasi di tubuh bagian bawah. “

Penderita asam urat sangat disarankan untuk mengkonsumsi banyak air, serta buah dan sayuran. Berikut adalah beberapa perawatan sederhana di rumah untuk mengontrol kadar asam urat anda, mencakup ;

7 Rahasia Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol Dalam Tubuh Anda

Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol

  • Cuka sari apel, mengkonsumsinya setiap hari ke dalam tambahan air hangat sangat berperan besar sebagai pembersih alami atau detoksifikasi. Hal ini lantaran mengandung asam malat yang membantu dalam memecah dan mengeluarkan asam urat dari tubuh. Bahkan manfaat cuka sari apel dapat membantu mengembalikan PH alami tubuh.
  • Air jeruk nipis, rutin mengkonsumsinya ke dalam air hangat juga efektif membantu dalam membersihkan asam urat. Tidak hanya itu, mengandung juga asam sitrat yang membantu dalam melarutkan asam urat. Mengkonsumsi air jeruk nipis hangat sangat baik digunakan dipagi hari dalam keadaan perut yang masih kosong. (* baca juga : cara alami menghilangkan benjolan asam urat
  • Ramuan dari biji seledri kaya akan asam lemak omega 6 dan minyak diuretik lainnya. Sebagai diuretik yang hebat, sangat berperan dalam membersihkan sistem cairan berlebih dengan menstimulasi ginjal untuk membersihkan asam urat.
  • Ramuan dari baking soda telah diketahui tidak hanya membantu dalam menurunkan tingkat asam urat, namun juga baik dalam membantu menghilangkan batu ginjal.
  • Minyak zaitun memiliki kelebihan  yang sangat berbeda dari minyak umumnya, yang mana saat minyak zaitun diproses atau dipanaskan secara berlerbihan mereka tetap stabil atau menjadi tidak berbahaya. Sebagian besar minyak nabati berubah menjadi lemak tengik saat dipanaskan atau diolah. Lemak tengik dapat menghancurkan vitamin E vital di dalam tubuh yang penting untuk mengendailkan asam urat. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dengan dua kali jumlah yang baik dengan mengurangi kadar asam urat.
  • Ceri dan buah berry mengandung bahan kimia yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Buah berry ungu dan biru mengandung flavonoid yang disebut sebagai anthocyanin yang membantu dalam menurunkan asam urat dan mengurangi peradangan serta kekakuan.
  • Mengkonsumsi air putih sangat penting dalam membantu menyaring kelebihan asam urat atau mengoptimalkan penyaringan asam urat dan merangsang ginjal untuk menghilangkannya melalui urin.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol. Semoga artikelnya bermanfaat. Salam sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Cara Alami Kadar Asam Urat Tetap Terkontrol

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.