Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Saraf Kejepit

Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Saraf Kejepit,- Saraf terjepit terjadi saat saraf didorong ke struktur terdekat seperti tulang. Hal ini menyebabkan tekanan pada saraf dan akhirnya menghasilkan peradangan. Saraf terjepit bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, salah satunya adalah bagian leher. Bila saraf yang berasal dari sumsum tulang belakang di leher dikompres, kondisi ini disebut radiculopathy serviks.

Inilah Beberapa Langkah Sederhana Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Saraf Kejepit

Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Saraf Kejepit

Masalah tersebut biasanya menyebabkan rasa sakit di sepanjang jalan saraf, sampai membentang ke leher dan satu lengan. Tidak hanya itu, rasa kesemutan dan mati rasa atau kelemahan di lengan juga ikut terjadi. Radikalulopati serviks biasanya disebabkan oleh degenerasi tulang belakang di leher, menyebabkan saraf terjepit oleh tulang, ligamen atau cakram.

Gejala yang dihasilkan dari saraf kejepit seiring membaik dengan adanya tindakan perawatan sederhana seperti banyak istirahat, pengobatan dan terapi panas atau dingin.

  • Postur tubuh yang buruk dalam jangka lama adalah salah satu pemicu utama saraf terjepit. Sehingga memperbaiki postur tubuh anda, dimana ketika mereka dalam posisi yang tepat tentu dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena radikulopati serviks dengan mengurangi tekanan pada leher.
  • Jangan memiringkan kepala ke depan, memiringkan kepala sedikit ke belakang dimana cara ini beratnya akan merata di atas tulang belakang. Sedangkan di sisi lain, memiringkan kepala ke depan dapat membuat lebih banyak tekanan pada leher.
  • Tidur dengan bantal serviks yakni bantal khusus yang dapat membantu meringankan rasa sakit di malam hari, sehingga memungkinkan waktu istirahat atau tidur yang nyenyak. Bantal ini dirancang untuk memastikan leher mempertahankan kelengkungan yang tepat saat kita tidur. Hal ini juga pada gilirannya dapat menurunkan iritasi akar saraf. (* baca juga : penyebab betis kaki sering kram di malam hari
  • Untuk saraf terjepit di leher juga pastikan untuk menjaga dau dalam posisi netral. Dimana seharusnya tidak terlalu jauh ke depan atau ditarik terlalu jauh ke belakang. Pada saat yang sama, bahu harus berada dalam posisi tegak lurus. Selalu duduk tegak dan jaga tubuh untuk tetap lurus serta berjalan atau berdiri dalam posisi tegak. Hindari posisi terkulai.
  • Istirahat sangat penting untuk mengembalikan saraf kembali normal. Selain itu hindari juga ragam aktivitas yang dapat berkontribusi terhadap rasa sakit seperti olahraga tenis, golf dan lainnya.
  • Mengkompres dengan es batu yang telah dimasukan ke dalam kantong plastik atau dibungkus dengan handuk ke daerah leher yang diperlukan, dimana hal ini efektif membantu dalam meringankan rasa sakit dengan mematikan area yang terkena bahkan mengurangi pembengkakan akibat peradangan.
  • Menggunakan minyak hangat ke daerah saraf di leher yang terjepit efektif membantu mengendurkan otot yang mungkin kencang disekitar saraf, serta meningkatkan sirkulasi darah ke lokasi saraf yang terluka sehingga membantu proses penyembuhan lebih cepat.
    Memijat dengan minyak hangat dapat mengaktifkan titik-titik tekanan yang pada gilirannya meningkatkan suplai darah, melemaskan otot-otot yang kaku, meningkatkan mobilitas dan mengurangi rasa sakit.
  • Selain minyak hangat, kain yang telah dicelupkan pada air hangat yang telah dicampur dengan garam epsom juga bisa dikompreskan pada daerah leher yang sakit. Magnesium sangat penting bagi tubuh untuk menyembuhkan dan mengatasi nyeri saraf. Garam epsom adalah salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kadar magnesium dalam tubuh. Selain itu, garam epsom juga bekerja sebagai agen antiinflamasi alamai sekaligus membantu mengendurkan otot yang kencang di sekitar area saraf terjepit.

Itulah sedikit informasi mengenai tips cara mengatasi sakit leher akibat saraf kejepit dirumah. Semoga artikelnya bermanfaat, by Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

INGIN SEMBUH DARI NYERI LEHER AKIBAT SARAF KEJEPIT?

Tepat anda berada disini, telah hadir WALATRA SEHAT SENDI ahlinya tuntaskan masalah tulang, saraf, otot dan persendian secara alami BEBAS EFEK SAMPING dari ekstrak herbal terbaik. Diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL, bersertifikat HALAL serta terdaftar di BPOM TR173306941.

Harga Walatra Sehat Sendi Rp.200.000
=>> BELI 2 BOTOL, FREE ONGKIR SE-INDONESIA <<=

Info lebih lengkap, KUNJUNGI >> Obat Herbal Saraf Kejepit

Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Saraf Kejepit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.