Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak

Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak,- Kita sering berpikiran bahwa perubahan tekanan darah abnormal biasanya terjadi pada orang dewasa, namun pada kenyataannya sekarang pada kalangan, bayi dan anak-anak memiliki tingkat risiko lebih besar yang setara dengan orang dewasa.

Tekanan darah tinggi pada bayi biasanya disebabkan oleh prematuritas atau memiliki masalah yang berhubungan dengan ginjal atau jantung. Namun tekanan darah tinggi yang terjadi pada anak-anak dan remaja telah dikaitkan bukan dari masalah kesehatan mereka melainkan dari faktor riwayat keluarga atau gaya hidup yang tidak sehat seperti diet buruk, kelebihan berat badan, stres dan kurangnya aktivitas fisik di mana semuanya hampir sama dari penyebab tekanan darah tinggi yang terjadi pada kalangan orang dewasa.

Apa peran penting dari tekanan darah bagi tubuh kita? Tekanan darah adalah kekuatan darah menempatkan pada dinding pembuluh darah sebagai pompa jantung. Perubahan tekanan darah dari waktu menit ke menit dapat dipengaruhi oleh aktivitas dan isitrahat, suhu tubuh, diet, emosi, postur dan obat-obatan.

Inilah 6 Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak Yang Perlu Diketahui Para Orang Tua

Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak

  1. Batasi jumlah waktu untuk menghabiskan bermain game dan menonton TV
  2. Sempatkan waktu untuk ajak anak selalu ikut olahraga disaat mereka sedang libur sekolah, hal ini dapat memberikan keuntungan kesehatan pada mereka, termasuk membantu dalam menurunkan berat badan, di mana kelebihan berat badan membuat anak lebih mungkin untuk mengembangkan masalah kesehatan serius lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung dan bisa membuat tekanan darah tinggi bertambah buruk.
  3. Periksa tekanan darah sesering mungkin
  4. Batasi atau hindari asupan garam dalam makanan ringan atau berat, namun untuk hal ini sebaiknya pastikan anak anda tidak memiliki jenis penyakit ginjal yang dapat menyebabkan tubuh mereka kehilangan asupan garam
  5. Hindari zat² yang dapat meningkatkan tekanan darah seperti tembakau, produk makanan atau minuman yang mengandung kafein dan penggunaan obat-obatan tertentu jika anak sedang memiliki tekanan darah tinggi
  6. Meningkatkan aktivitas di sekolah mereka

Seperti yang kita ketahui, kondisi tekanan darah tinggi bukanlah termasuk masalah  yang dapat dibiarkan atau tidak membutuhkan perawatan atau pengobatan yang khusus. Namun pada akhirnya, jika hal itu terjadi maka kemungkinan besar tingkat risiko bahaya menjadi semakin meningkat termasuk tekanan darah tinggi dapat merusak jantung, otak, ginjal, dan mata. Tetapi ketika hipertensi ditemukan secara dini, dipantau dan diobati, hal ini dapat meningkatkan anak hidup aktif dan normal.

“Lindungi & Sayangi Kesehatan Keluarga” Dari Sekarang Yuk !!

Maka kami rekomendasikan cukup dengan konsumsi “QNC JELLY GAMAT” langkah pengobatan awal dalam menurunkan tekanan darah kembali normal secara Alami, Aman untuk semua kalangan termasuk bayi, ibu hamil dan menyusui TERBUKTI BEBAS EFEK SAMPING. Telah teruji klinis dan dengan dilengkapi legalitas 100% HALAL & terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Info lengkap klik >>> Obat Tradisional Hipertensi Pada Anak

Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak

By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Baca Juga ;

Cara Mengontrol Hipertensi Pada Anak

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *