Cara Mengurangi Gejala Gatal Cacar Air

Cara Mengurangi Gejala Gatal Cacar Air,– Cacar air yang disebabkan oleh virus yang dikenal sebagai varicella zoster, dimana ia menyebar atau menuar dengan mudah ke orang lain melalui udara atau kontak dengan air liur, lendir, serta cairan dari luka lecet pada seseorang yang terinfeksi. Ciri gejala yang paling umum dari penyakit cacar air adalah ruam gatal dan bintik merah atau lecet diseluruh tubuh.

Penyakit ini biasanya perlu waktu penyembuhan cukup lama untuk hilang dengan sendirinya. Namun kini anda tidak perlu khawatir !! Disini kami akan memberikan beberapa tips alami dan efektif untuk meringankan gejala akibat cacar air terutama pada anak-anak.

6 Obat Alami Alternatif Cara Mengurangi Gejala Gatal Cacar Air dan Bekasnya Terbukti AMPUH

Cara Mengurangi Gejala Gatal Cacar Air

  • Baking soda ternyata telah menjadi salah satu obat alami untuk cacar air. Dimana ia mampu membantu mengendalikan rasa gatal dan iritasi akibat penyakit cacar air. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa baking soda adalah sesuatu yang sering digunakan dalam pembuatan kue. Selain ia fakta dapat membantu meringankan kulit dari rasa gatal dan radang, juga mampu membantu dalam menjaga keasaman kulit.
    Cara menggunakan baking soda untuk cacar air, cukup dengan gunakan dua sendok makan baking soda ke dalam tambahan satu gelas air putih. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan menggunakan spons pada daerah kulit yang diperlukan. Biarkan beberapa  menit sampai mereka kering dan bilas dengan air. (* Anjuran Cara Mandi Yang Benar Bagi Penderita Cacar Air
  • Madu dikenal sebagai pelembab kulit alami yang bisa membantu kulit meremajakan lebih cepat. Hal ini juga dapat menarik bekas luka dan mengeluarkan sel sehat untuk membuat kondisi kulit Anda lebih baik. Madu memiliki efek manfaat yang dapat membantu memberikan kelegaan pada rasa gatal yang cukup signifikan yang disebabkan oleh cacar air. Dimana ia mengandung unsur antibakteri alami yang secara efektif menghilangkan iritasi pada kulit yang terkena. Madu yang dioleskan pada bekas luka setelah penyembuhan juga cukup efektif membantu membersihkannya
  • Minyak cendana mengandugn manfaat yang mampu mengobati luka akibat cacar air. Hal ini dikarenakan sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dimilikinya, sehingga mampu mendukung dalam proses penyembuhan. Minyak cendana juga dapat membantu membersihkan dan memudarkan bekas luka hitam pasca penyakit cacar air sembuh. Anda bisa gunakan minyak cendana langsung pada kulit, atau bisa mencampurnya dengan bahan lain untuk memberikan hasil yang cukup lebih baik dan cepat. Campurkan satu sendok teh kunyit dengan tambahan beberapa tetes minyak cendana, kemudian aplikasikan pada area kulit yang gatal dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas secara perlahan agar tidak terjadi iritasi. (* Inilah sumber makanan yang harus dihindari saat menderita cacar air
  • Air kelapa selain memiliki rasa yang enak, ia juga efektif dijadikan sebagai obat alami salah satunya untuk menghilangkan bekas cacar air. Hal ini dikarenakan mengandung nutrisi mineral sekaligus vitamin yang sangat tinggi dalam membuat kulit lebih sehat. Cukup aplikasikan air kelapa pada bekas luka cacar air. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsinya secara rutin, dimana ia dapat membantu meremajakan kulit anda dari dalam. Minyak kelapa juga memiliki asam lemak yang bisa membantu meremajakan kulit. Ini bisa membantu produksi kolagen menjadi jauh lebih baik dari biasanya dan bisa membantu bekas luka kulit sembuh lebih cepat.
  • Pepaya memang telah dikenal baik untuk sistem pencernaan. Namun tanpa kita ketahui, ia juga memiliki beberapa sifat manfaat yang dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh cacar air. Pepaya telah diketahui mampu membantu melembabkan kulit dengan sangat baik, sehingga tidak heran ia dapat membantu menghilangkan sel kulit mati seperti bekas luka cacar dan keropeng dengan meremajakan dan membentuk kulit baru. Anda bisa gunakan pepaya segar dengan tambahan gula merah dan susu. Kemudian campur semua bahan dan aplikasikan pada kulit yang terdapat bekas luka akibat cacar air. Diamkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air.
  • Lidah buaya memang telah diketahui memiliki banyak khasiat baik yang bisa menghidrasi dan melembabkan kulit. Anda bisa gunakan beberapa potong lidah buaya, oleskan gel tersebut pada bekas luka cacar air dan gosok selama beberapa menit secara perlahan. Diamkan sampai gel mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa ulasan informasi mengenai cara mengurangi gejala gatal cacar air dan bekasnya sampai tuntas. Smeoga artikelnya bermanfaat dan lekas sembuh..

Salam Sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Cara Mengurangi Gejala Gatal Cacar Air

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *