Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis

Bagaimana Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis terutama dimalam hari maupun sedang dalam beraktivitas?

Kram kaki merupakan gejala yang dihasilkan dari kontraksi otot yang tidak sengaja dan munculnya secara tiba-tiba, atau terjadi kapan saja. Kondisi ini menyebabkan nyeri yang sangat ektstrem dimana otot terasa seperti ditarik, bila digerakan nyeri malah semakin memburuk. Kabar baiknya, nyeri kram otot pada umumnya bersifat tidak berbahaya namun harus tetap kita waspadai karena bisa menyebabkan kerusakan sementara pada daerah yang terkena. Berikut beberapa tips langkah untuk membantu mencegah nyeri kram otot di betis, meliputi ;

Sejumlah Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis Yang Dibutuhkan

Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis

Tetap terhidrasi

Asupan air yang cukup sangat penting untuk tubuh untuk tetap terhidrasi. Ketika tubuh dehidrasi karena asupan air yang tidak cukup, hal ini dapat menyebabkan akhirnya otot tersumbat dan kram.

Pertahankan kadar magnesium

Dimana magnesium adalah salah satu mineral penting dalam tubuh yang bila dibiarkan, bisa menyebabkan kejang otot, kram, nyeri dan kedutan. Magnesium sangat berperan dalam membantu semua sistem organ berfungsi dengan baik. Ketika tingkat magnesium rendah akhirnya menyebabkan nyeri otot. Kebutuhan magnesium pada setiap orang sekitar 300 sampai 400mg. Sumber magnesium dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, kacang kedelai, labu dan lainnya.

(* baca juga : faktor pemicu kaki kram di malam hari

Pertahankan kadar potasium

Seperti magnesium, potassium sangat penting untuk fungsi tubuh. Bila tingkat magnesium dalam tubuh rendah, mereka dapat ikut mengirimkan dampak negatif terhadap kadar potasium. Bila kadar potassium turun di bawah 3,7 mEq / L, tubuh dapat mengalami kondisi yang dikenal sebagai hipokalemia, dimana menyebabkan seseorang menjadi lemah dan merasa lelah bahkan sampai menyebabkan otot menjadi kedutan dan kram. Lantaran potasium diperlukan untuk sinyal syaraf, kontraksi otot dan keseimbangan cairan.

Berolahraga dan peregangan setiap hari

Olahraga memang memiliki dampak yang baik bagi kesehatan, salah satunya mencegah dari otot yang kaku, sakit dan lainnya. Tujuan utama berolahraga untuk menghilangkan rasa sakit adalah untuk meningkatkan aliran darah. Ketika darah mengalir dengan baik, pasokan oksigen dan nutrisi dapat bergeak ke dalam tubuh, membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, memperbaiki efek stres dan ketegangan, serta mengeluarkan racun dari tubuh. Berjalan adalah cara sederhana, dimana juga efektif dalam membantu mengurangi tingkat ketidakseimbangan otot.

Rendam pada air panas yang telah dicampurkan garam epsom

Garam epsom kaya akan magnesium yang meresap ke kulit untuk mencapai otot yang tegang saat perendaman berlangsung. Hal ini juga membantu melemaskan otot serta mengurangi rasa sakit, sesak atau kram, mengurangi stres, menenangkan otot dan mendetoksifikasi tubuh.

Itulah sedikit informasi mengenai langkah efektif Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis. Semoga artikelnya bermanfaat, salam sehat by Agen Qnc Jelly Gamat

Cara Mengurangi Sering Nyeri Kram Otot Di Betis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*