Cara Menurunkan Mata Minus Yang Tinggi

Cara Menurunkan Mata Minus Yang Tinggi

Berikut Cara Menurunkan Mata Minus Yang Tinggi ataupun rendah, agar bisa cepat sembuh selain dengan kacamata hanya dengan terapi sederhana berikut ini.

Keluhan penyakit mata minus begitu banyak mempengaruhi semua orang, mulai dari anak-anak juga berisiko cepat mengalaminya. Bukan hanya karena usia, jaman yang semakin modern dengan kehadiran berupa gadget semakin menambah seseorang terkena dampak seperti mata minus akibat salah digunakan / secara berlebihan.

Cara Menurunkan Mata Minus Yang Tinggi

Bagi orang tua sebaiknya tidak terlalu membiarkan sang anak terus-menerus menggunakan benda tersebut, bukan hanya membuatnya jadi seorang yang malas tapi kita harus ketahui tentang dampak jangka panjang yang dihasilkanya pada kesehatan.

Mata minus membuat seseorang yang mengalaminya sangat kesulitan dalam melihat benda maupun tulisan dari jarak jauh. Cara penanganan untuk mata minus bukan hanya dengan penggunaan kacamata saja sebenarnya, asupan nutrisi dari dalam serta beberapa terapi ini juga penting dalam mempercepat penyembuhan mata minus anda kembali pulih dan sehat.

Ada beberapa cara alami yang dapat membantu mata minus bisa sembuh lebih cepat, diantaranya dengan mengkonsumsi jus lidah buaya, buah bit dan wortel yang tak mungkin harus dilewatkan. Wortel yang kaya kaya vitamin A hampir berperan penuh dalam menjaga kesehatan mata.

  • Penggunaan daun sirih yang rutin dilakukan ternyata bisa untuk keluhan mata yang minus. Lantaran mengandung minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. Daun sirih bisa membersihkan mata dari kotoran yang masuk serta melawan ancaman bakteri. Cara menyembuhkan mata minus dari daun sirih, cukup dengan sediakan dua lembar daun sirih yang dicuci bersih, kemudian tempel pada atas kelopak mata saat tidur hingga bangun pada pagi hari.
  • Terapi penyembuhan mata minus bisa dilakukan dengan terapi penggunaan lilin yang nyala. Cara ini sangat mudah, cukup biarkan mata untuk bisa fokus pada lilin tersebut dan menahannya untuk tidak berkedip sampai air mata keluar dengan sendirinya.
  • Penggunaan helm tidak hanya sebagai pelindung kepala dari risiko kecelakaan saat di jalan. Namun tanpa kita sadari ternyata berperan juga untuk melindungi mata dari serangan polusi atau debu yang masuk pada mata, jika terjadi maka mata yang sudah minus semakin kehilangan fokus
  • Alihkan mata ke arah jika pekerjaan menuntut kita terus berada dihadapan komputer. Mata bisa lelah jika terlalu lama di depan komputer. Maka dari itu, pastikan setiap 25 menit menggunakan komputer untuk mengarahkan pandangan ke lingkungan lain yang berada disekitar kita.
  • Latihan pada bola mata dengan menggoyangkannya baik dari kiri ke kanan, lalu berputar dan memperbanyak untuk berkedip sangat baik untuk mata, cara tersebut mampu membersihkan dan melumasi biji mata
  • Berjemur di bawah terik matahari pagi hari bisa kita pakai sebagai terapi alami untuk memulihkan mata minus. Tak perlu lama-lama, cukup dengan menutup kedua mata jemur di bawah matahari hingga mata sudah terasa hangat dan cukup

Itulah sedikit informasi dalam membantu mempercepat kesembuhan mata minus. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat, by kolom herbal

simak juga :

Cara Menurunkan Mata Minus Yang Tinggi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.