Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma

Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma

Banyak Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma untuk bisa kembali sembuh dan berfungsi normal. Glaukoma adalah penyakit yang berhubungan dengan kelainan optik mata yang bisa menyebabkan kebutaan permanen setelah penyakit katarak. Mata yang nyeri, disertai sakit kepala serta penglihatan yang semakin menyempit telah dikenal sebagai bagian dari ciri-ciri mata glaukoma yang sangat umum.

Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma

Untuk bisa sembuh dan terhindar dari berbagai ancaman resiko akibat glaukoma, tepat anda disini. Begini cara menstabilkan tekanan mata yang tinggi pada penderita galukoma, berikut diantaranya ;

  • Bagi anda seorang obesitas atau penderita diabetes dan tekanan darah tinggi seringkali dihadapkan dengan masalah insulin dalam tubunya. Efek kadar insulin tinggi telah dikaitkan menyebabkan tekanan di mata menjadi semakin meningkat. Sehingga untuk mengatasi tekanan di mata kembali stabil, sebaiknya hindari makanan sumber pemicu kadar insulin dalam tubuh naik secara tiba-tiba. Makanan ini termasuk roti, gula, pasta, nasi, sereal dan kentang
  • Cara kedua mengembalikan tekanan di mata stabil yakni dengan olahraga, baik jenis joging, berjalan, bersepeda dan latihan kekuatan jika dilakukan secara rutin ternyata efektif dalam membantu melindungi mata dari tekanan tinggi. Manfaat olahraga selain membakar lemak jahat dalam tubuh, juga melancarkan sirkulasi darah di mata dan seluruh jaringannya.
  • Perbanyak konsumsi makanan tinggi lutein dan zeaxanthin, yakni kedua zat senyawa karotenoid sebagai bagian antioksidan yang mana berperan dalam melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas salah satu pemicu mata menjadi rusak dan berakhir meningkatkan tekanan di mata. Sumber makanan yang bagus untuk penderita glaukoma dari lutein dan zeaxanthin termasuk kale, bayam, kubis, brokoli dan kuning telur mentah
  • Hindari sumber makanan jenis lemak trans seperti produk olahan, gorengan, es krim, daging sapi cincang dna lainnya. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang akan membantu menurunkan tekanan intraokuler mata. * baca juga : BAHAYA GLAUKOMA
  • Kompres kelopak mata dengan irisan mentimun atau teh celup basi. Cara ini selain mudah dan praktis, manfaat yang diberikannya tak kalah hebat mampu memberikan efek menenangkan saraf saraf optik, menjernihkan bola mata serta mampu mengurangi efek tekanan pada bola mata akibat serangan radikal bebas.
  • Mengkonsumsi keluarga buah berry mengandung sumber antioksidan tinggi mampu mendukung kesehatan mata tetap baik. Nutrisi di dalamnya mampu mencegah perkembangan degenerasi makula, sehingga kapiler yang fungsinya mengatur dan menyebarkan nutrisi ke jaringan dan saraf mata dalam kondisi yang lebih baik. Senya antioksidannya dapat membantu memperkuat pembuluh darah sehingga mata tidak mudah rusak.
  • Membatasi asupan garam, ketika bumbu dapur ini dikonsumsi secara berlebihan aliran darah bisa mengalami penyumbatan juga meningkatkan tekanan darah. Jika tekanan darah secara terus menerus meningkat bisa berujung menghambat penyebaran darah menjadi tidak merata ke saluran cairan mata serta bagian retina mata. Masalah ini dapat berpotensi menyebabkan gangguan penglihatan secara mendadak.

Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma Dengan Cepat kami rekomendasikan SEHAT MATA SOFTGEL mengandung ekstrak buah berry, wortel, alpukat dan beberapa vitamin dengan pengolahan berstandar Nano Technology terbaik. Sehat Mata Softgel sudah mengantongi legalitas Halal dari MUI, serta terdaftar di BPOM TR 183312011. Aman konsumsi untuk anak-anak dan ibu menyusui.

Info lebih lengkap, KLIK DISINI ->SEHAT MATA SOFTGEL


Itulah informasi mengenai beberapa cara menurunkan tekanan mata glaukoma. Semoga bermanfaat, by kolom herbal

Cara Menurunkan Tekanan Mata Glaukoma

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.