Ciri-Ciri dan Gejala Miom Membesar

Ciri-Ciri dan Gejala Miom Membesar,- Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Hingga kini, penyebab kemunculan miom masih belum diketahui. Kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal, pertumbuhan inilah yang akhirnya akan membentuk tumor jinak. Penyakit miom merupakan sebuah tumor jinak yang biasanya tumbuh pada dinding

Ciri-Ciri dan Gejala Miom Membesar

rahim dan dapat membesar sampai sebesar buah anggur dalam jumlah yang banyak. Miom akan membuat wanita sulit hamil, jika miom tumbuh di dinding rahim karena menghambat implantasi sel telur yang sudah dibuahi, leher rahim menjadi kecil dan menghambat masuknya sperma hingga mempersulit pembuahan.

Ciri-Ciri dan Gejala Miom Membesar

Penderita miom umumnya tidak mengetahui bahwa dirinya terkena miom. Miom diketahui keberadaaanya setelah penderita merasakan gejala yang seurius dan melakukan USG. Untuk itu, anda harus mengetahui ciri-ciri dan gejala miom yang sudah membesar.

Berikut ini beberapa ciri-ciri dan gejala miom yang membesar, seperti :

  • Nyeri pada perut atau pinggul
  • Perut terasa penuh dan kadang membesar seperti wanita hamil
  • Nyeri selama melakukan hubungan seksual
  • Tekanan pada kandung kemih
  • Adanya tekanan pada panggul
  • Menstruasi tidak teratur
  • Terasa nyeti saat menstruasi
  • Darah yang keluar terlalu banyak saat menstruasi
  • Anemia karena kehilangan banyak darah haid

Itulah beberapa ciri-ciri dan gejala miom membesar yang perlu anda ketahui. Jika miom sudah membesar umumnya tindakan operasi harus segera dilakukan. Mengingat operasi pengangkatan miom membutuhkan biaya yang tak sedikit, untuk itu kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat sebagi solusi pengobatan penyakit miom tanpa operasi terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang mampu meredam sekaligus menumpas jaringan sel tumor pada rahim sampai ke akarnya. Sudah teruji secara klinis dan terbukti ampuh mengobati penyakit miom tanpa operasi.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By Kolom Herbal

Baca juga : Miom Bisa Tumbuh Lagi Setelah Operasi

Ciri-Ciri dan Gejala Miom Membesar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *