Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia Yang Harus Diketahui

Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia Yang Harus Diketahui

Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia,- Apakah anda sedang mencari informasi tentang Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia? jika iya, anda tepat sekali datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk berbagai kronis dan non kronis.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi tentang Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia. Ingin tahu apa saja ciri-ciri penyakit ini? kalau begitu mari simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Flu Burung

Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia Flu burung adalah suatu penyakit yang termasuk ke dalam jenis influenza. Penyakit tersebut disebabkan oleh virus yang di tularkan dari unggas ke manusia. Penyakit ini tidak langsung muncul sesaat virus masuk ke tubuh manusia. Setidaknya butuh waktu sekitar 3-7 hari sebelum gejala awal nya muncul. Seseorang yang terjangkat penyakit ini akan memunculkan Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia.

Dan berikut ada beberapa Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia, antara lain:

  • Diare
  • Sakit Kepala
  • Batuk-Batuk
  • Demam Tinggi
  • Gangguan Pernafasan
  • Nyeri Pada Gusi dan Hidung
  • Nyeri Pada Dada dan Otot

Penyebab Flu Burung

Penyakit flu burung ini sebenarnya disebabkan oleh virus. Virus ini pada awalnya hanya menjangkiti dan menyebar antar unggas saja. Seiring waktu maka virus ini pun bermutasi menjadi berbagai macam turunan yang pada akhirnya mampu menjangkiti dan menular pada manusia. Dua dari banyaknya turunan virus tersebut adalah virus H5N1 dan H7N9

Pada manusia, ada banyak cara penularan flu burung. flu burung resiko nya meningkat apabila kita menyentuh unggas yang sudah terinfeksi sebelumnya. Flu burung juga bisa menjangkiti manusia apabila kita mengkonsumsi daging atau telur dengan cara masak yang salah. Bahaya flu burung juga mengintai apabila kita datang ke tempat yang banyak unggas dengan kebersihan yang buruk ataupun bila kita mengunjungi tempat yang sedang dilanda wabah flu burung

Bahaya Flu Burung

Jika sudah muncul ciri – ciri flu burung pada manusia, maka langkah pengobatan yang benar menjadi sangatlah penting. Karena jika tidak, flu burung akan sangat membahayakan bagi manusia. Bahaya penyakit flu burung antara lain :

Pneumonia

Pneumonia merupakan penyakit infeksi pada paru – paru. Pada kasus ini paru – paru dipenuhi cairan yang merupakan hasil metabolisme dari bakteri – bakteri yang menginfeksi paru – paru.

Sindrom gagal napas akut

Sindrom gagal nafas akut adalah kondisi di mana paru – paru bermasalah karena banyaknya cairan di dalam paru – paru. Banyaknya cairan di dalam paru – paru ini menyebabkan gagal bernafas dan menurunnya kadar oksigen di dalam paru – paru.

Kegagalan multi organ

Flu burung ini menyerang saluran pernafasan. Menyebabkan saluran pernafasan terganggu dan lebih lanjut mengakibatkan suplai oksigen bermasalah. Jika hal ini terjadi berkelanjutan maka kadar oksigen dalam darah pun akan ikut menurun dan menyebabkan organ lain menjadi tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Organ yang bisa tergantung antara lain seperti jantung, ginjal, bahkan otak

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai Ciri-Ciri Flu Burung Pada Manusia Yang Harus Diketahui. Semoga apa yang di jelaskan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.