Dampak Adanya Batu Ginjal Yang Sudah Besar

Dampak Adanya Batu Ginjal Yang Sudah Besar

Dampak Adanya Batu Ginjal Yang Sudah Besar, Apa Saja Jika Tidak Dioperasi? Batu ginjal terbentuk dari endapan atau kristal dari kalsium yang paling banyak, disertai kolesterol atau asam urat. Batu ini sering terbentuk di dalam ginjal atau ureter yakni saluran kemih yang menghubungkan antara ginjal dengan kandung kemih. Namun batu juga dapat terbentuk dalam kandung kemih ataupun uretra yakni slauran yang menghubungkan antara kandung kemih dan alat kelamin.

Dampak Adanya Batu Ginjal Yang Sudah Besar

Ukuran batu ginjal mulai dari sekecil pasir hingga sebesar buah anggur. Biasanya batu ginjal bisa keluar bersama dengan urin tanpa adanya gejala apapun. Namun jika batu ginjal sudah besar lebih dari 2 sampai 3mm, berbagai keluhan kerap dialami penderitanya hingga mereka terasa terganggu terutama saat beraktivitas atau menjalani rutinitas sehari-hari. Inilah mengapa, batu yang tumbuh ditemukan di ginjal harus segera diobati. Jika tidak, maka akan semakin mengundang lebih banyak bahaya lagi bagi kondisi tubuh pasien.

Bahaya batu ginjal bisa membuat saluran kemih anda mengalami penyumbatan, hal ini terjadi ketika beberapa bagian kristal atau batu dari ginjal terbawa oleh cairan urin, namun kristal tersebut tidak dapat keluar sepenuhnya. Sumbatan juga bisa mengakibatkan bendungan pada aliran kemih yang kemudian merusak fungsi penyaringan ginjal. Akhirnya akan terjadi penumpukan zat racun dalam tubuh, seseorang akan mengalami muntah sebagai gejalanya

Ketahui, ternyata batu juga bisa menjadi fokus infeksi kuman. Efek dari infeksi saluran kemih yang berlangsung lama dapat menjalar ke ginjal. Ginjal pun ikut terinfeksi dan muntah kerap sebagai gejala utamanya. Penderita juga biasanya disertai demam dan sakit pinggang. Kehadiran batu di ginjal bisa mengiritasi secara kronis lapisan kemih dan berisiko mengembangkan kanker di kemudian hari.

Kerusakan pada ginjal bisa terjadi dari waktu ke waktu akibat batu ginjal yang terus dibiarkan. Seiring waktu, batu bisa berkembang menumpuk pada bagian ginjal kemudian menyebabkan fungsi ginjal menjadi menurun. Saat fungsi ginjal menurun biasanya ditandai dengan mulai kesulitan saat buang air kecil, tekanan darah tinggi, malam hari sulit tidur, tubuh membengkak terutama di kaki, wajah pucat, sering pusing, nafas terganggu, gatal, nyeri saat kencing hingga urin yang keluar bercampur darah.

Dampak kerusakan ginjal yang berlangsung lama, bisa menyebabkan ginjal tidak lagi mampu berfungsi sebagai penyaring. Inilah mengapa pasien diharuskan untuk selalu cuci darah sebagai terapi pengganti ginjal anda agar tubuh bisa menyaring zat racun dalam tubuh.

Batu ginjal yang sudah dinyatakan sembuh bisa kambuh lagi sewaktu-waktu. Penyebab batu ginjal kambuh biasanya terjadi saat penderita salah dalam memenuhi asupan apa yang seharusnya ia makan. Seperti makan makanan yang pantang dikonsumsi oleh penderita batu ginjal adalah makanan yang mengandung oksalat apalagi memperbanyak cairan dari air putih sangat penting bagi mereka.

INGIN SEMBUH TOTAL DARI BATU GINJAL, TANPA KHAWATIR KAMBUH LAGI ??

Telah Hadir Qnc Jelly Gamat obat herbal tradisional yang benar-benar sudah terbukti efektif dalam mengatasi batu ginjal dengan hadirnya beberapa testimoni dari konsumen kami yang berhasil sembuh setelah mengkonsumsinya tanpa bayang-bayang harus operasi lagi. Legalitas sudah terjamin Halal, serta terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM POM TR 173301471.

Info lebih lengkap, KLIK DISINI => OBAT HERBAL BATU GINJAL


By kolom herbal

Dampak Adanya Batu Ginjal Yang Sudah Besar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.