Dampak Jangka Pendek dan Panjang Akibat Diabetes Mellitus Tipe 2

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Akibat Diabetes Mellitus Tipe 2,- Orang dengan diabetes memang lebih mudah atau rentan terhadap peningkatan berbagai risiko masalah kesehatan Dari yang bersifat ringan sampai berat atau bahkan dapat mengancam jiwa merekatermasuk pada mata, jantung dan pembuluh darah, saraf, ginjal dan lainnya.

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Akibat Diabetes Mellitus Tipe 2

Selain itu, mereka juga sering mendapatkan risiko tinggi infeksi berkembang terutama yang mempengaruhi luka pada kaki. Komplikasi jangka pendek dari diabetes tipe 2 termasuk adalah hipoglikemia (gula dara yang sangat rendah) dan hiperosmolar hiperglikemik sindrom nonketotic (HHNS) yang merupakan glukosa darah sangat tinggi.

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Akibat Diabetes Mellitus Tipe 2

Hipoglikemia terjadi ketika kadar glukosa mengalami penurunan yang abnormal terutama hal ini dapat disebabkan termasuk seperti penggunaan obat insulin atau obat sulfonilurea (yang membuat Anda insulin tubuh memproduksi sepanjang hari). Namun tidak hanya itu, faktor gaya hidup juga dapat menyebabkan rendahnya glukosa dalam tubuh seperti mengkonsumsi alkohol, di mana hal ini membuat hati melepaskan glukosa. Tanda dan gejala gula darah rendah, dapat meliputi ;

  1. Denyut jantung yang cepat
  2. Mudah berkeringat
  3. Mati rasa pada jari, dan bibir
  4. Sering kantuk
  5. Kebingungan dan kegelisahan
  6. Sakit kepala, dan lainnya

Sedangkan dampak jangka panjang dari glukosa darah yang tinggi, sering menyebabkan kerusakan pembuluh darah baik kecil maupun besar. Kerusakan pembuluh darah kecil biasanya menyebabkan komplikasi mikrovaskuler, di mana ia mempengaruhi organ tubuh bagian mata, ginjal dan penyakit saraf. Pembuluh darah kecil yang dapat rusak oleh kadar gluosa darah tinggi secara konsisten dari waktu ke waktu. Kerusakan pembuluh darah tidak memberikan darah pada tubuh sebagiamana mestinya, sehingga sering berkembang  menjadi masalah yang cukup serius.

  • Mata, di mana kadar glukosa darah keluar dari jangkauan untuk jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan katarak atau retinopati di mata yang bahkan akhirnya dapat menyebabkan hilangnya fungsi mata atau kebutaan.

  • Penyakit ginjal yang juga disebut sebagai refropati diabetik yang mengarah ke gangguan fungsi ginjal, dialisis atau transplantasi ginjal. Bahkan semakin tidak terkendali atau terkontrolnya diabetes juga bisa menyebabkan gagal ginjal, di mana mereka tidak dapat membersihkan darah dengan benar

  • Kerusakan saraf yang disebabkan oleh diabetes juga dikenal  sebagai neuropati diabetes, di mana pembuluh darah kecil berperan untuk memberikan makan pada saraf Anda. Sehingga jika pembuluh darah rusak maka saraf akhirnya terjadi kerusakan juga. Ada berbagai bentuk dari neuropati diabetes termasuk perifer, otonom, proksimal. Kerusakan saraf  yang terjadi sering mempengaruhi tangan dan kaki. Pada orang diabetes yang memiliki kerusakan saraf sering tidak menyadari bahwa itu terjadi ketika mereka memiliki sakit di kaki yang dapat berkembang menjadi terinfeksi bahkan dapat menyebar jika mereka tidak segera diobati yang memungkinkan kaki mereka perlu diamputasi sebagai langkah untuk menjaga dari penyebaran infeksi berlebih.

Sedangkan komplikasi makrovaskuler dari diabetes dapat mempengaruhi kapal otak dan darah. Di mana diabetes tipe 2 juga dapat mempengaruhi pembuluh darah besar yang akhirnya menyebabkan plak yang membangun atau berpotensi besar untuk menyebabkan serangan jantung, stroke, atau bahkan penyumbatan pembuluh di kaki (penyakit pembuluh darah perifer). Untuk mencegah penyakit jantung dan stroke, perubahan gaya hidup sangat penting termasuk dengan tidak merokok, menjaga tekanan darah di bawah kontrol dan memperhatikan kolesterol.

Komplikasi jangka panjang dari diabetes memang berkembang secara bertahap. Semakin lama memiliki diabetes atau semakin tidak terkontrol, maka risiko akan semakin besar. Untuk mencegah peningkatan risiko, hal ini dapat dilakukan dengan dukungan dari segi makanan, olahraga serta obat-obatan yang diperlukan. Kami rekomendasikan cukup dengan konsumsi “QNC JELLY GAMAT” solusi pengobatan terbaik dan terbukti AMPUH membantu memulihkan kadar gula darah kembali  normal dan tentunya baik untuk penderita luka akibat diabetes Secara Alami, Aman Bebas Efek Samping. Telah teruji klinis dengan mengantongi sertifikat izin terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 dan berlabel 100% HALAL dari MUI.

Simak testimoninya DISINI >>> Obat Alami Ampuh Diabetes


Semoga informasinya bermanfaat, salam sehat By Kolom Herbal

Simak juga ;

Dampak Jangka Pendek dan Panjang Akibat Diabetes Mellitus Tipe 2

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *