Dampak Kelainan Tulang Skoliosis

Seberapa Besar Dampak Kelainan Tulang Skoliosis Jika Terus Dibiarkan? Ketahui disini yuk !!

Dampak Kelainan Tulang Skoliosis

Sekilas tentang skoliosis

Skoliosis dapat didefinisikan sebagai kelainan yang mana terjadi kelengkungan tulang belakang yang mempengaruhi struktur tulang rusuk. Sistem skeletal termasuk bagian panggul, tulang rusuk dan tulang belakang semuanya dipengaruhi oleh skoliosis. Salah satu jenis skoliosis yang lebih umum disebut sebagai idiopatik, dimana ia mengacu pada penyebab yang tidak diketahui namun mempengaruhi sistem pencernaan, otot dan hormonal. Bahkan tanpa disadari, skoliosis mempengaruhi aspek organ dalam tubuh seperti nutrisi, jantung dan paru-paru.

Lantas apa efek jangka panjang yang ditimbulkan dari masalah skoliosis?

  • Dampak psikologis
    Dimana penderita skoliosis memiliki bentuk tubuh yang tidak sama seperti pada orang biasa umumnya, sehingga cenderung memiliki rasa percaya diri yang rendah, bahkan berpengaruh pada hubungan seksual yang buruk dan keterlibatan sosial yang terbatas. Kestabilan emosi juga kadang menjadi tidak terkendali terutama saat diluar lingkungan dan berhadapan dengan orang banyak.
  • Kelengkungan yang lebih besar dapat mempengaruhi gerakan otot, kinerja dan fleksi otot pasien. Dengan demikian, akhirnya penderita skoliosis tidak dapat banyak berpartisipasi dalam kegiatan fisik di luar lingkungan. Perubahan-perubahan ini bisa membuat penderita jatuh ke dalam depresi lebih cepat. (* baca juga : waspadai kadar kalium rendah pemicu kram otot
  • Kehamilan yang sedang disertai mengalami skoliosis mungkin banyak ditakutkan bagi para wanita. Bagaimana tidak? risiko besar yang mungkin  akan ditimbulkannya mengancam perasaan besar pada seorang ibu. Namun tidak perlu khawatir, skoliosis selama kehamilan telah diungkap sama sekali tidak akan mempengaruhi terhadap kondisi bayi anda maupun selama persalinan berlangsung.
    Wanita dengan skoliosis dapat melakukan kehamilan normal. Bahkan seorang wanita dengan kelengkungan yang buruk di punggungnya dapat memiliki kehamilan yang stabil. Namun memang penting bagi kita untuk mengetahui seberapa bahaya tidaknya dengan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter ahli.
  • Osteoporosis, dimana patah tulang telah diketahui menjadi risiko besar akibat skoliosis karena kepadatan tulang yang lebih sedikit.
  • Masalah pernapasan, dimana kelengkungan pada tulang belakang yang terus meningkat atau berkembang dapat menyebabkan tulang rusuk untuk membatasi kapasitas paru-paru dan berkontribusi pada sesak nafas.
  • Nyeri kaki, dimana pada kasus skoliosis banyak  menyebabkan salah satu kaki tampak lebih pendek daripada yang lain karena salah posisi pinggul. Hal ini dapat mengubah postur dan cara berjalan seseorang, pada gilirannya menyebabkan otot-otot menjadi cepat lelah karena terlalu banyak kompensasi untuk menjaga keseimbangan. Kesulitan dalam menjaga keseimbangan biasanya disebabkan oleh syaraf terkompresi karena cara tubuh yang terus berangsur-angsur berubah seiring lengkungan memburuk.
  • Stenosis lumbal, dimana kondisi ini merupakan penyempitan kanal tulang belakang yang akhirnya dapat menyebabkan komplikasi saraf, kelemahan atau nyeri kaki.

Skoliosis telah diketahui banyak pengaruh dikemudian hari. Tetapi jika masalah ini ditangani secara lebih cepat, kemungkinan berbagai risiko seperti diatas bisa cepat diatasi atau tidak mungkin terjadi. Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa dampak kelainan tulang skoliosis yang terus dibiarkan. Semoga informasinya bermanfaat dan lekas sembuh. By Kolom Herbal

INGIN SEMBUH DARI PENYAKIT SKOLIOSIS??

Tepat anda berada disini !! Inilah perawatan alami WALATRA SEHAT SENDI ASLI indonesia oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL, terbukti efektif membantu masalah tulang, tendon, otot dan persendian 100% tanpa efek samping. Legalitas HALAL & terdaftar di BPOM TR173306941.

Harga Walatra Sehat Sendi Rp.200.000,- belum ongkir
=>>MULAI 2 BOTOL, GRATIS ONGKIR SE-INDONESIA<<=

Info lebih lengkap >> Pengobatan Herbal Tulang Skoliosis

Dampak Kelainan Tulang Skoliosis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.