Dampak Kista Coklat Pada Kehamilan

Dampak Kista Coklat Pada Kehamilan Apakah Berbahaya?? TEMUKAN JAWABANNYA DISINI !!

Tidak ada penyebab tunggal interfilitas pada endometriosis, melainkan beberapa faktor yang mengurangi kemungkinan pembuahan. Dalam endometriosis canggih, endometrioma (kista coklat) akan menganggu ovulasi dan transportasi telur / embrio. Sebelum kita membahas mengenai dampak kista coklat pada kehamilan, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu kista coklat, gejala dan penyebabnya.

Dampak Kista Coklat Pada Kehamilan

Apa Itu Kista Coklat?

Endometriosis ialah adanya kelenjar endometrium atau jaringan yang terletak di luar rahim. Kista coklat adalah jenis tertentu dari kista ovarium terkait dengan endometriosis. Jadi yang disebut Kista Coklat dikenal juga sebagai endometrioma, ini adalah kista di ovarium yang dibentuk oleh jaringan endometrium (jaringan mirip dengan lapisan rahim). Sebenarnya kista coklat adalah kista ovarium dengan pendarahan intrakaviter dan pembentukan hematoma yang mengandung darah coklat tua. Dalam kista, cairannya berwarna gelap, coklat kemerahan dan berisi darah kotor, ukuran kista coklat bervariasi 0.5 – 8 inchi atau (1.5-20 cm) dalam diameter. Hal ini dapat menyebabkan interfilitas jika isi kista yang pecah dan tumpah ke indung telur dan rongga panggul serta berpengaruh pada saluran tuba dan ovarium.

Penyebab Kista Coklat

Penyebab kista coklat sampai saat ini belum diketahui secara pasti, namun banyak ahli yang menyatakan bahwa penyebab kista ini terjadi dikarenakan proses peradangan atau inflamasi, selain itu dapat juga disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, kista coklat juga dapat menimbulkan perlekatan (adhesi) akibat jaringan perut yang ditimbulkannya.

Gejala Kista Coklat

Ada beberapa tanda dan ciri-ciri kista coklat diantaranya :

  • Periode yang menyakitkan, sering dimulai beberapa hari sebelum menstruasi dan kemudian berlangsung selama periode menstruasi.
  • Nyeri pada perut bagian bawah dan daerah pinggul.
  • Interfilitas, sebagai bagian dari telur dari ovarium menuju ke tuba falopi diblokir.

baca juga: Obat Pelancar Menstruasi yang Tidak Teratur

Dampak Kista Coklat Pada Kehamilan

USG scanning adalah cara terbaik untuk mendiagnosa kista cokelat dan dapat mengambil kista yang sangat kecil. Pada tahap scanning, kista coklat adalah massa kompleks (yang memiliki komponen baik yang solid dan kistik), dan juga lembut. Mereka memiliki penampilan gelap dan mengandung darah tua. Mereka dapat bervariasi dalam ukuran dari beberapa mm ke lebih dari 10 cm; dan dapat bilateral. Namun, itu tidak mungkin untuk membuat diagnosis definitif endometriosis pada ultrasound scanning, karena banyak kondisi lain juga dapat menghasilkan kista di ovarium. Diagnosis dapat dikonfirmasi baik oleh aspirating kista di bawah bimbingan ultrasound (dan menemukan darah tua gelap khas yang diagnostik dari endometriosis), atau dengan melakukan laparoskopi.

Ada 3 faktor kunci yang perlu dokter untuk mengevaluasi ketika membuat keputusan tentang bagaimana untuk mengobati kista coklat pada wanita subur.

  1. Apakah pasien memiliki gejala.
  2. Ukuran kista
  3. Tingkat AMH, untuk memeriksa cadangan ovarium
  • Kemungkinan untuk Kehamilan – Tanpa Perawatan

Tidak ada pertanyaan bahwa peluang untuk kehamilan pada endometriosis yang menurun secara signifikan. Wanita dengan tahap awal endometriosis memiliki kesempatan sekitar 2% untuk hamil dalam setiap siklus menstruasi (tingkat kesuburan siklus), kesempatan yang kurang 1% untuk wanita penderita endometriosis parah. Sebagai perbandingan, tarif siklus kesuburan usia tergantung pada wanita subur yang sehat berkisar antara 15 dan 25%.

  • Kemungkinan Kehamilan – Setelah Pengobatan

Setelah proses laparoskopi endometriosis, tingkat kesuburan siklus wanita dengan tahap awal endometriosis meningkat menjadi sekitar 4-5%, tetapi untuk penderita endometriosis parah hanya 1-2%. Penyakit endometriosis tahap awal meningkatkan tingkat kesuburan siklus sekitar 4-5% tetapi kurang efektif dalam penyakit lanjut. Persentase ini jauh di bawah kesuburan yang diharapkan dari wanita subur dan menunjukkan bahwa tidak semua perubahan biokimia dan atau anatomi yang terkait dengan endometriosis memberikan kontribusi untuk interfilitas.

  • Kemungkinan Untuk Kehamilan – Kesuburan Obat

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa penderita tahap awal endometriosis, jika obat kesuburan dikombinasikan dengan inseminasi intrauterine dan dikendalikan hiperstimulasi ovarium/inseminasi buatan, meningkatkan tingkat siklus kesuburan sekitar 11%.

  • Kemungkinan Untuk Kehamilan – Dengan IVF / ET

Ketika obat kesuburan di kombinasikan dengan fertilisasi in vitro / embrio transfer (IVF/ET) prosedur, siklus fecunity bahkan lebih tinggi daripada dengan COH/AIH lebih dari 35%.

IVF sangat efektif, karena memaksimalkan peluang Anda untuk hamil cepat. IVF memungkinkan Anda untuk membunuh 2 burung dengan satu batu – tidak hanya Anda mendapatkan bayi yang sangat Anda inginkan, Anda juga memiliki penghilang rasa sakit yang dramatis selama minimal 1 tahun (karena periode Anda akan berhenti selama kehamilan Anda dan periode postpartum). Sebagai bonus tambahan, endometriosis ini juga akan menjadi lebih baik sebagai akibat dari kehamilan pada beberapa wanita! Inilah sebabnya mengapa banyak dokter menyarankan bahwa pengobatan terbaik untuk seorang wanita muda dengan endometriosis adalah kehamilan. Tentu saja, ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, karena endometriosis tidak mempengaruhi kesuburan Anda !

Salam sehat…
by Agen QnC Jelly Gamat Resmi


Anda Mencari Obat Kista untuk Ibu Hamil ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di KolomHerbal.Com !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Kista Secara Alami.

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati kista tanpa operasi pada ibu hamil ataupun menyusui. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK → Obat Kista untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Dampak Kista Coklat Pada Kehamilan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *