Dampak Sehari-Hari Akibat Cacingan Pada Anak

Dampak Sehari-Hari Akibat Cacingan Pada Anak,- Penyakit cacing kremi adalah salah satu kondisi yang paling umum terjadi terutama pada kalangan anak-anak. Cacing ini dapat terlihat dengan ukuran yang sangat kecil seperti benang halus dengan warnanya yang putih.

WASPADAI, Efek Dampak Sehari-Hari Akibat Cacingan Pada Anak dan Dewasa Jika Terus Dibiarkan..

Dampak Sehari-Hari Akibat Cacingan Pada Anak

Infeksi kremi disebut juga sebagai enterobiasis atau oksiuriasis. Gejala ini terjadi disebabkan oleh cacing betina yang bertelur. Ada juga beberapa sepertiga orang yang mendapat infeksi cacing kremi tidak mengalami gejala sama sekali. Namun, dampak umum gejala utama akibat cacing kremi adalah pruritas ani dan pruritas perineum, yakni gatal di dalam sekitar anus dan perineum. Rasa gatal ini biasanya sering menyerang pada malam hari, di mana hal ini menyebabkan seseorang menjadi sulit untuk tidur yang disertai rasa gelisah yang dipicu akibat cacing kremi betina yang bermigrasi untuk bertelur di anus. Intensitas  gatal sendiri dapat bervariasi, yang dapat digambarkan sebagai sensaai menggelitik, merangkak atau merayap, atau bahkan sampai nyeri akut.

Gatal yang terus menerus bisa memicu penggoresan pada daerah sekitar anus, yang akhirnya menyebabkan robekan kulit dan komplikasi seperti infeksi bakteri sekunder termasuk  dermatitis  bakteri (peradangan kulit) dan folikulitis (peradangan folikel rambut). Sebagian besar, dampak sehari-hari akibat cacing kremi pada anak dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, penurunan berat badan, insomnia, emosi yang sering tidak dapat terkontrol, serta enuresis (sering mengompol atau ketidakmampuan untuk mengendalikan buang air kecil.

Pada wanita yang mengalami penyakit cacing kremi, mereka kemungkinan besar dapat bergerak ke vulva dan masuk ke dalam vagina. Dari sana mereka kemudian pindah ke lubang rahim, selanjutnya ke rongga uterus, salura tuba, ovarium dan rongga peritoneal. Mungkin banyak wanita yang tidak mengetahui, bahwa hal ini dapat membawanya pada masalah kesehatan yang cukup serius, termasuk radang vulva dan vagina yang menyebabkan keputihan dan pruritus vulvae yaitu gatal pada vulva. Cacing kremi juga bisa masuk ke dalam uretra dan mungkin mereka dapat membawa bakteri usus ke dalamnya.

  • Menurut Gutierrez (2000), korelasi yang signifikan secara statistik antara infeksi cacing kremi dan infeksi saluran kencing telah ditunjukkan.
  • Menurut Burkhart (2005) juga berpendapat bahwa insiden cacing kremi dianggap ​​sebagai penyebab infeksi saluran kemih.
  • Menurut Gutierres (2005) berpendapat bahwa ada konsensus bahwa cacing kremi tidak menghasilkan reaksi inflamasi.

Apakah infeksi cacing kremi dapat menular pada orang lain?

Cacing kremi memang telah dianggap termasuk kondisi yang dapat menular. Di mana cara penyebaran dari infeksi cacing kremi biasanya melalui jalur fecal-oral, yakni dengan cara mentransfer telur cacing kremi dari anus ke mulut seseorang, baik secara langsung dengan tangan atau secara tidak langsung yakni seperti melalui pakaian, tempat tidur, makanan atau barang² yang telah terkontaminasi dengan telur dari cacing kremi dapat menjadi infektif dalam beberapa jam setelah diendapkan pada kulit sekitar anus dan bisa bertahan selama 2 sampai 3 minggu.

Banyak tanpa kita sadari, telur cacing yang infektif  mudah kita dapatkan pada jari tangan atau pada bawah kuku. Sehingga sangat dianjurkan untuk orang yang terinfeksi maupun yang tidak, untuk berhenti membiasakan sering menggigit kuku serta menjaga kebersihan tubuh terutama tangan dalam setiap waktu. Penyakit akibat cacing kremi memang tidak menyebabkan kerusakan pada kulit, sehingga hal ini seringkali menjadi masalah yang tidak banyak dikhawatirkan para orang tua. Namun cacing² ini dapat hilang dengan sendirinya serta orang tidak mampu membangun kekebalan tubuh untuk melawan mereka. Sehingga kondisi ini harus dalam penanganan atau pengobatan yang cepat untuk membasmi mereka sepenuhnya dari tubuh.


Cari pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit cacingan pada anak Anda?

TEPAT..Jika anda berada disini..

“QnC Jelly Gamat” Rekomendasi Terbaik yang teruji klinis khasiatnya mampu mencegah dan mengobati penyakit cacingan pada anak dan dewasa sampai TUNTAS secara Alami, Aman 100% Bebas Efek Samping..


Harga perbotol Qnc Jelly Gamat Rp. 155.000,- 300ml (belum termasuk ongkir)

√ Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam
√ Legalitasnya sudah HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

info lengkap, SEGERA KUNJUNGI >>> Obat Herbal Cacingan AMPUH


Salam sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Simak juga :

Dampak Sehari-Hari Akibat Cacingan Pada Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *