Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar,- Operasi caesar adalah prosedur pembedahan yang digunakan untuk melahirkan bayi melalui sayatan di perut dan uterus ibunya. Tubuh anda memerlukan istirahat yang tepat dan perawatan untuk memulihkan kondisi dari ketegangan, yaitu salah satunya dengan pedoman gizi dan diet yang disarankan oleh dokter anda.

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Tujuan utama dari mengikuti diet ialah membantu ibu dalam mencerna makanan dengan mudah dan juga membantu dalam buang air besar tanpa melelahkan bagian perut dimana akan merasa sakit selama beberapa hari pasca operasi dilakukan.

1. Nutrisi yang Baik

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Gizi yang baik akan membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan luka caesar dan meningkatkan energi setelah operasi. Makan makanan bergizi dan seimbang sangat baik seperti makanan yang kaya akan protein tinggi, zat besi dan vitamin C. Protein berkontribusi untuk pertumbuhan jaringan baru dan membantu dalam proses penyembuhan. Vitamin C diperlukan untuk mempercepat proses penyembuhan dan melawan infeksi. Dan zat besi diperlukan untuk memenuhi kebutuhan darah yang hilang selama kehamilan dan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh. Diet seimbang termasuk makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin utama dan protein.

2. Makanan yang Mudah Dicerna

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Pasca operasi caesar, ibu biasanya memiliki peningkatan gas, sehingga mereka tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun yang menyebabkan gas atau sembelit. Hindari makanan yang digoreng dan minuman berkarbonasi yang menghasilkan gas juga makan makanan olahan seperti pasta, roti, dll. Konsumsi makanan berserat untuk menghindari sembelit, cobalah dengan sup hangat yang kaya akan nutrisi dan mudah dicerna. Beberapa makanan yang direkomendasikan yang dapat anda masukkan ke dalam daftar diet anda adalah kaldu, keju cottage, dan yoghurt. Asam lemak dari biji rami dan minyak primrose juga dapat membantu dalam menghindari sembelit.

3. Protein

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Makanan dengan kandungan protein tinggi termasuk ikan, ayam, telur, daging, kacang-kacangan, kacang polong, kacang kering, dll. Makan makanan yang kaya akan protein akan membantu tubuh untuk menyembuhkan secepat memfasilitasi perbaikan jaringan dan memelihara otot post operasi. Pilihlah makanan protein yang mudah dicerna terutama ketika anda sedang menyusui bayi anda.

4. Vitamin C

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Vitamin C banyak ditemukan pada banyak buah-buahan dan sayuran, seperti jeruk, stroberi, melon, brokoli, ubi jalar, tomat, dll. Antioksidan yang hadir dalam vitamin C bermanfaat untuk memperbaiki jaringan dan mempercepat proses penyembuhan.

5. Zat Besi

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Kehilangan banyak darah pada saat operasi caesar dilakukan dapat menguras tingkat zat besi dalam darah dan membuat anda jadi mudah lelah, Daging merah, kuning telur, hati, buah-buahan kering, dan kacang kering kaya akan zat besi. Namun sebelum itu, anda diharuskan untuk berkonsultasi dahulu dengan tim medis atau dokter anda.

6. Minum Banyak Cairan

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Minum banyak cairan bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan menghindari sembelit. Minum setidaknya 8-10 gelas air maupun cairan lain seperti susu rendah lemak, teh herbal, jus buah tanpa gula, air kelapa, dll. Minum banyak cairan bahkan lebih penting ketika anda sedang menyusui, selain itu dapat membantu dalam mengisi cairan yang hilang akibat operasi caesar, ini akan membantu dalam gerakan usus dan pemulihan cepat. Selain itu, dapatkan vitamin yang cukup, terutama vitamin E dan C dari makanan atau suplemen untuk menghindari infeksi dan pemulihan.

Nah, itulah beberapa tips diet ideal para ibu pasca operasi yang dapat anda lakukan di rumah, dan juga dapat menjadi acuan diet anda kali ini selama masa pemulihan pasca operasi caesar. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda..

Salam sehat…
by Agen QnC Jelly Gamat Resmi


Anda Mencari Obat untuk Mempercepat Penyembuhan Pasca Operasi Caesar??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di KolomHerbal.Com !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Pengering Luka Pasca Operasi Caesar Reaksi Cepat.

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mempercepat pemulihan pada wanita yang telah melakukan operasi sesar. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Untuk Memesan Obat Pasca Operasi Caesar “QnC Jelly Gamat”, Anda cukup Mengirimkan SMS dengan Format:
QMA-OC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 081.2211.88261

INFORMASI LENGKAP KLIK →Cara Cepat Atasi Bekas Luka Caesar

Artikel lainnya:

Diet Ideal Para Ibu Pasca Operasi Caesar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *