Efek Operasi Hernia

Efek Operasi Hernia,- Pembedahan hernia telah dilakukan dalam waktu yang lama. Itu berarti teknik tradisional telah melalui proses penyempurnaan sementara, dan teknik baru telah dikembangkan. Meskipun tidak semua teknik tepat untuk mengobati hernia, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk melakukan perbaikan pada bagian yang terkena, sehingga dapat berfungsi kembali dengan normal, dan efek ketidaknyamanan menjadi lebih berkurang dan memulihkan kondisi dengan cepat.

Efek Operasi Hernia

Bagaimana Operasi Hernia Dilakukan ?

Hernia diperbaiki dengan menggunakan metode standar operasi, yaitu dengan membuat luka pada kulit lebih atau dekat hernia, dan isi hernia dikembalikan ke tempat yang tepat. Setelah itu bekas luka pun dijahit, seringkali sepotong plastik mesh ditempatkan diantara lapisan dinding tubuh untuk membantu memperkuat hasil operasi. Plastik mesh tersebut tetap di tempatnya dan tidak akan menimbulkan masalah, jahitan kulit yang dilakukan lama kelamaan akan memudar.

Bagaimana Teknik Operasi Laparoskopi pada Hernia?

Operasi semacam ini sering digunakan dalam pembedahan untuk hernia inguinal, ataupun jenis lain dari hernia. Bedah laparoskopi sering disebut sebagai “operasi lubang kunci”, karena luka yang dibuat terbilang sangat kecil pada perut pasien dan alat semacam teleskop (laparoskopi), juga alat khusus lainnya dimasukkan dalam luka tersebut. Biasanya, sepotong serat sintetis digunakan dalam menutup hernia dan menghentikan usus mendorong kembali melalui dinding otot.

Operasi biasanya akan dilakukan baik menggunakan anestesi lokal atau umum. Anestesi umum ialah operasi dilakukan ketika anda sedang tertidur, sampai operasi selesai dilakukan. Semua operasi hernia dengan teknik laparoskopi dilakukan di bawah anestesi umum, anda mungkin akan diberi obat untuk membuat anda menjadi sedikit mengantuk. Anestesi lokal akan diberikan melalui suntikan ke situs hernia, mati rasa dapat berlangsung selama beberapa jam setelah operasi dilakukan. Kadang anestesi spinal pun akan digunakan, tergantung kepada kondisi tubuh anda pada saat itu.

Apa Saja Efek Samping yang Terjadi Setelah Operasi Hernia?

  • Bagian tubuh pasca operasi hernia akan mengalami memar dan berubah warna, ini akan berlangsung selama beberapa minggu juga dapat menyebar ke skrotum. Jika memar dan anda mengalami sakit yang parah hingga anda tidak dapat buang air, segera hubungi dokter.
  • Anda akan mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan setelah operasi, dan anda mungkin akan membutuhkan obat penghilang rasa sakit pada minggu pertama atau dalam beberapa minggu pasca operasi.
  • Pembengkakan pada bagian luka, hal ini bersifat normal dan sering berlangsung selama beberapa bulan. Namun jika terjadi pembengkakan yang besar harap segera menghubungi dokter.
  • Mati rasa pada daerah sekitar luka, hal ini biasanya akan membaik selama beberapa minggu tetapi dapat menjadi permanen.
  • Bekas luka pasca operasi, bekas luka akan memudar dalam waktu yang cukup lama dan bekas luka akan menimbulkan garis tipis. Namun ada juga yang permanen menjadi lebar atau tebal.

Bagaimana Komplikasi Pasca Operasi Hernia?

  1. Resiko rasa sakit permanen pasca operasi hernia, hal ini tampaknya menjadi lebih umum setelah operasi hernia yang berulang. Nyeri kronis ini mungkin memerlukan pengobatan jangka panjang.
  2. Infeksi luka, meskipun jarang terjadi namun infeksi luka yang menimbulkan peningkatan kemerahan, bengkak atau nyeri harus segera menghubungi dokter, karena bisa saja infeksi disebabkan oleh plastik mesh yang berada dalam tubuh, sehingga mengharuskan untuk dihapus.
  3. Resiko kerusakan pada pembuluh darah yang memasok testis pada pasien laki-laki yang melakukan operasi hernia inguinalis. Resiko akan lebih tinggi sekitar 5% jika hernia telah dioperasi sebelumnya, hal ini dapat menyebabkan pembengkakan atau penyusutan testis bahkan bisa bersifat permanen.
  4. Resiko pembekuan darah pada daerah sekitar kaki pasca operasi (deep vein thrombosis), pembekuan darah yang terjadi pada daerah sekitar kaki menuju ke daerah paru-paru dimana akan menyebabkan rasa sakit dan sesak nafas (emboli paru).
  5. Seperti operasi lainnya, resiko untuk jantung atau paru-paru selalu menjadi ketakutan tersendiri karena regangan yang terjadi pada jantung dan paru-paru selalu diletakkan di bawah selama operasi. Kematian pasca operasi hernia memang jarang didengar, namun tidak ada operasi yang benar-benar terbebas dari resiko.

Akankah Hernia Kembali Pasca Operasi Dilakukan?

Meskipun jarang bahkan resikonya sangat kecil, tetapi hernia dapat kembali dalam beberapa waktu, beberapa ahli telah meneliti pada 100 pasien yang terkena hernia dan melakukan operasi perbaikan, 2 diantara 100 pasien mengalami hernia kembali.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat dengan mengelola makanan dan minuman yang akan kita konsumsi, (simak >> Obat untuk Pemulihan Pasca Operasi Hernia). Anda juga disarankan untuk tidak mengangkat beban berat pasca operasi selama beberapa minggu, lakukan dengan cara bertahap. Demikian juga ketika anda ingin melakukan olahraga semacam aktifitas fisik, anda dapat memulainya dengan berjalan dan bermain setelah anda merasa nyaman.


INGIN SEGERA PULIH SETELAH MELAKUKAN OPERASI HERNIA ??

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi Hernia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati luka bekas operasi hernia secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Harga dan Cara Order Jelly Gamat

 

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menjawab sebagian pertanyaan anda mengenai efek operasi hernia. Simak pula artikel kesehatan lainnya dan solusi pengobatan alami berbagai macam masalah kesehatan >> www.kolomherbal.com

Efek Operasi Hernia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *