Fakta Tumor Fibroid Yang Harus Diketahui Wanita

Fakta Tumor Fibroid Yang Harus Diketahui Wanita,- Fibroid adalah pertumbuhan sel yang tidak normal pada rahim (uterus). Fibroid yang juga dikenal dengan nama fibroid uterus, miom, fibromiom, fibro leiomiom, atau leiomiom uteri, cukup umum terjadi pada wanita. Meskipun fibroid merupakan kondisi yang tidak berpotensi kanker dan kemungkinan untuk berkembang menjadi kanker sangat sedikit.

Fakta Tumor Fibroid Yang Harus Diketahui Wanita

Fakta Tumor Fibroid Yang Harus Diketahui WanitaTumor fibroid adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh kaum wanita, namun masih belum banyak yang tahu mengenai tumor yang satu ini. Ini dia yang harus kamu tahu mengenai tumor fibroid.

  • Tumor Fibroid Merupakan Penyakit Umum
    Tumor fibroid dikatakan sebagai penyakit umum karena penyakit yang satu ini lebih sering terjadi pada wanita dan salah satu penelitian menemukan 70-80% wanita di atas usia 50 tahun mengalami tumor fibroid ini. Bahkan banyak diantara mereka mengalami penyakit ini di usia 40 tahunan.
  • Miom Bukan Kanker
    Fibroid ini adalah tumor yang tak berkembang menjadi kanker, walaupun sangat sedikit kemungkinan untuk berkembang menjadi kanker. Akan tetapi mempunyai gejalanya yang hampir sama dengan kanker uterus langka yang disebut dengan sarcoma.
  • Orang Asia Berisiko Kecil Terserang Tumor Fibroid
    Meski tak ada yang tahu kapan penyakit ini akan menyerang. Namun sepertinya sebagai wanita Asia kita beruntung, karena wanita ras Afrika-Amerika mempunyai potensi lebih besar untuk mengidap tumor fibroid dibandingkan dengan wanita Asia.
  • Tidak Menunjukan Gejala Yang Aneh
    Tumor fibroid memang bisa terjadi pada setiap wanita, tapi tidak menimbulkan gejala yang aneh dan tak perlu mendapatkan penanganan medis. Selama tidak menimbulkan ketidaknyamana pada tubuh, tidak memerlukan pengobatan.
  • Membuatmu Melakukan Pengangkatan Rahim
    Meski tergolong tumor jinak tapi lebih dari 200.000 kasus miom di Amerika diikuti dengan keputusan histerektomi atau pengangkatan rahim. Keputusan ini tergantung seperti apa kondisi miom yang sudah menjalar di area rahim karena seringkali miom menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.
  • Tidak Selalu Berakhir dengan Pengangkatan Rahim
    Ada banyak sekali penanganan medis dan terapi yang bisa menyelamatkan rahim tanpa harus melakukan pengangkatan rahim seperti seperti terapi ultrasound, treatment hormon, laser dan lain sebagainya.
  • Mempengaruhi Kesuburan
    Seperti yang dikatakan oleh Sheperd lagi, fibroid adalah hal yang membingungkan mengenai hubungannya dengan kesuburan wanita dan tentang fibroid bisa mempengaruhi kesuburan atau tidak? Tergantung dari ukuran, jumlah dan lokasi yang terkena fibroid.

Itulah beberapa fakta dari tumor fibroid yang wajib kamu ketahui, semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan Anda, serta meningkatkan kesadaran untuk hidup lebih sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Salam sehat

Posted by Kolom Herbal

Baca juga : Obat Miom Paling Dicari

Fakta Tumor Fibroid Yang Harus Diketahui Wanita

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *