Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis,- Banyak faktor  yang menyebabkan seseorang terkena asma. Asma sering ditandai dengan gejala mengi, dada sesak, sulit bernafas, batuk dan lainnya. Faktor utama datangnya asma yaitu disebabkan karena kondisi lingkungan yang sering kita tidak sadari. Asma  merupakan penyakit kronis sering muncul dengan serangannya yang datang tiba², hal ini bisa menyebabkan seseorang sulit bernafas yang bahkan bisa mengancam jiwa mereka.

Inilah 10 Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

  1. Debu
    Debu adalah salah satu penyebab seseorang mengalami asma, tanpa kita sadari debu ini tidak hanya muncul diluar ruangan, termasuk juga disudut² ruangan. Untuk itu menjaga kebersihan setiap waktu sangat penting, agar kesehatan keluarga tetap terjaga. Tidak hanya kesehatan yang terjaga, tetapi ruangan tersebut juga membuat kita menjadi nyaman dan betah untuk selalu dirumah. Debu memiliki sifat tekstur yang halus atau bahkan bentuknya tidak terlihat oleh kita, membuatnya mudah terhirup oleh manusia.

  2. Serbuk sari
    Serbuk sari atau lebih disebut dengan nama pollen mengandung protein yang tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Pada orang yang demam, protein ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan sehingga melepaskan zat kimia yang disebut histamin. Zat kimia ini menyebabkan hidung, mata, tenggorokan dan sinus (rongga berisi udara kecil di belakang tulang pipi dan dahi) menjadi bengkak, iritasi dan meradang. Bagi penderita asma zat kimia atau yang disebut denga histamin, hal ini dapat memperburuk gejala penyakit asma

  3. Hewan
    Jika Anda seorang penyayang binatang, Anda mungkin memiliki waktu yang sulit untuk menangani asma. Penelitian menunjukkan bahwa kontak dengan kucing atau anjing sangat berbahaya bagi penderita asma. Belum lagi fakta bahwa potongan-potongan bulu kecil, partikel rambut, air liur dan bahkan kulit semua dikenal sebagai pemicu asma.

  4. Asap dan aroma di dapur
    Asap dan aroma yang dilepaskan saat memasak bisa menjadi iritan utama untuk penderita asma. Pastikan bahwa dapur Anda memiliki ventilasi yang baik. Jika kipas yang tepat atau cerobong asap tidak tersedia, kemudian memastikan ada jendela yang terbuka di dapur untuk membantu aroma bau memasak keluar.

  5. Merokok
    Asap rokok mengandung bahan kimia yang berbeda dan gas yang dapat mengiritasi paru-paru. Merokok tidak hanya meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan asma tetapi juga memperburuk gejala seperti batuk dan mengi. Selain itu, merokok selama kehamilan diketahui meningkatkan risiko penurunan fungsi paru-paru dan mengi pada bayi.

  6. Obat Anti-inflamasi
    Resep tertentu dan over the counter obat-obatan seperti aspirin dan obat anti inflamasi non steroid (ibuprofen dan beta blocker) dapat memicu serangan asma.

  7. Latihan
    Latihan berolahraga juga ternyata dapat memicu serangan asma. Setiap kali kita bernapas, udara yang pertama hangat dan basah oleh bagian hidung. Namun, selama latihan orang cenderung bernapas melalui mulut mereka sehingga menghirup udara dingin dan kering. Dalam asma akibat olahraga, band otot di sekitar saluran udara sensitif terhadap perubahan-perubahan dalam suhu dan kelembaban. Sehingga mereka bereaksi dengan kontraktor, yang mempersempit saluran udarasehingga  memicu terjaidnya asma.

  8. Cuaca Ekstrim
    Cuaca yang terlalu panas ataupun dingin dapat menyebabkan kambuhnya gejala asma. Namun hal ini dapat dicegah, jika mereka bisa mengontrol emosi, kecemasan, serta stres. Karena hal ini dapat menimbulkan perubahan terhadap denyut jantung dan pola pernapasan. Jika jantung berdetak dengan cepat, sehingga terjadinya dangkal pernapasan yang akhirnya saluran udara menjadi menyempit dan memicu terjadinya asma.

  9. Alergi makanan
    Beberapa makanan yang paling umum yang terkait dengan gejala alergi adalah telur, susu sapi, kacang, kedelai, gandum, ikan, udang, dll. Selain itu, makanan pengawet seperti natrium bisulfit, kalium bisulfit, natrium metabisulfit, kalium metabisulfit dan natrium sulfit juga bisa memicu terjadinya asma.

Perhatian : penyakit asma merupakan penyakit yang membutuhkan perawatan dengan segera, sebagaiaman kita telah mengetahui bahwa penyakit asma bisa menyerang jiwa seseorang kapanpun tanpa kita ketahui. Untuk itu lakukan pengobatan penyakit asma sejak dini lebih baik untuk mencegah kondisi menjadi lebih buruk serta mempercepat pemulihan. Itulah sedikit informasi mengenai Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis, semoga informasinya bermanfaat…


Cari Pengobatan Awal Untuk Penyakit Asma Tanpa Takut Kambuh Lagi?

Jangan Khawatir..DISINI Tempatnya !!

Yakni KINI HADIR ..
“Qnc Jelly Gamat” 100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000, isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

QEP-PA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Obat Herbal Penyakit Asma Akut dan Kronis

 

Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

Salam Sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Simak Juga :

Faktor Penyebab Penyakit Asma Akut dan Kronis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *