Fungsi Ginjal Menurun

Berikut deretan faktor penyebab Fungsi Ginjal Menurun lebih cepat hanya karena kebiasaan sehari-hari yang sebenarnya tidak baik, namun sering terus berulang dilakukan. Begini cara mencegah dan mengatasinya jika sudah terjadi !!

Penyebab Utama Fungsi Ginjal Menurun Secara Perlahan Atau Bisa Cepat

Fungsi Ginjal Menurun

  1. Sering konsumsi makanan yang mengandung garam dan gula. Sah-sah saja jika ingin menambahkan garam maupun gula ke dalam jenis makanan yang akan kita konsumsi sebagai penambah rasa nikmat suatu makanan. Namun jika digunakan dalam kadar berlebihan, hal ini tidak baik apalagi secara terus-terusan. Sejumlah besar natrium atau garam dapat membuat tekanan darah meningkat diluar jumlah yang seharusnya.
    Seiring berjalannya waktu, tekanan darah tinggi dapat merusak ginjal akibatnya ginjal mengalami penurunan dalam berfungsi dengan baik. Tinggi natrium dapat meningkatkan ekskresi kalsium urin dan kalium bersama dengan sitrat yang menghasilkan perubahan pada pH kemih. Akhirnya mereka meningkatkan pada risiko pembentukan batu ginjal.
  2. Sedangkan pemakaian gula baik dalam makanan atau minuman, sudah ada peneliti mengatakan bahwa orang-orang yang terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung gula dapat mempengaruhi kandungan protein dalam urine. Hal ini dapat menjadi gejala awal kerusakan fungsi pada ginjal.
  3. Kebiasaan merokok yang tidak bisa dihindari dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan salah satunya pada ginjal. Dampak merokok tidak hanya meningkatkan detak jantung dan tekanan darah, juga menurunkan aliran darah dan menyempitkan pembuluh darah di ginjal.
  4. Sering konsumsi minuman berkafein sudah jelas tidak baik untuk kesehatan. Salah satu dampaknya mempengaruhi tekanan darah yang akan meningkat. Hal ini dapat memberikan beban pada fungsi ginjal yang normal menjadi tidak mampu bekerja dengan semestinya. Efek lain dari penggunaan kafein dapat meningkatkan ekskresi kalsium dalam urin.
  5. Sering begadang atau kurang tidur sering dialami pada seseorang yang sibuk baik dalam suatu pekerjaan maupun hal lainya. Tidur 6 hingga 8 jam adalah waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk mencapai kesehatan secara keseluruhan salah satunya mengembalikan tingkat energi. Menurut banyak penelitian, tidur yang tidak benar dapat menyebabkan penyumbatan arteri yang meningkat (atherosclerosis) dan tekanan darah tinggi, yang meningkatkan risiko kerusakan ginjal.
  6. Asupan cairan yang tidak memadai dalam tubuh sudah dianggap penyebab paling umum jika seseorang mengalami penyakit ginjal. Ginjal bergantung pada aliran cairan yang cukup agar berfungsi dengan baik. Fungsi ginjal sendiri mengatur keseimbangan erythrocyte dan mengeluarkan sisa metabolisme dari tubuh. Untuk membuang racun dan air metabolik, diperlukan air dalam jumlah besar. Jika terjadi konsentrasi air rendah, maka akan ada  lebih sedikit aliran darah ke ginjal. Akibat gangguan ini bisa menghambat kemampuan ginjal untuk membuang racun dari tubuh. Jika hal ini dibiarkan, racun akan semakin menumpuk dan masalah kesehatan semakin berkembang.
  7. Sering menahan buang air kecil adalah kebiasaan yang dapat merusak ginjal. Mempertahankan urin secara terus-menerus dapat menyebabkan risiko inkontinensia urin dan gagal ginjal karena meningkatkan tekanan pada ginjal. Jadi segeralah pergi ke kamar mandi, jangan menunda-nunda lagi setiap ingin buang air kecil.

Itulah sedikit informasi mengenai kebiasaan yang dapat memicu Fungsi Ginjal Menurun, untuk mengatasinya info lebih lengkap klik disini ->> CARA ALAMI MENGOBATI PENURUNAN FUNGSI GINJAL.

Semoga bermanfaat, salam sehat by kolom herbal

Baca juga :

Fungsi Ginjal Menurun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.