Ini Dia, 13 Tips Pengobatan Rumah Tangani Tifus

Ini Dia, 13 Tips Pengobatan Rumah Tangani Tifus,- Tifus atau lebih dikenal dengan demam tifoid terjadi akibat dari bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini menyebar melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi, hal ini juga dapat menyebar melalui kontak dekat dengan seseorang yang memiliki infeksi tifus. Gejala yang ditimbulkan diantaranya seperti sakit kepala, sakit perut, diare, dan demam. Dalam beberapa kasus, tifus dapat menyebabkan komplikasi lebih serius yang mengancam jiwa.

13 Pengobatan Rumah Tangani Tifus

Ini Dia, 13 Tips Pengobatan Rumah Tangani Tifus

Selain penggunaan obat-obatan antibiotik, ada beberapa langkah tambahan yang dapat membantu untuk mengurangi gejala, namun perlu diingat pengobatan medis ataupun pengobatan alternatif lainnya juga sangat diperlukan, (Simak pula >> Obat Tipes QnC Jelly Gamat). Pengobatan rumah untuk mengobati tifus dapat membantu meringankan gejala bahkan dapat memfasilitasi pemulihan.

Pengobatan Tipes yang Dapat Anda Lakukan di Rumah, Diantaranya:

  1. Minum banyak air putih, karena hal ini dapat membantu untuk mencegah dehidrasi yang terjadi akibat demam tinggi dan diare. Individu yang menderita dehidrasi berat, mungkin harus menerima cairan intravena.
  2. Lakukan diet sehat, kekurangan nutrisi dapat mengakibatkan berkembangnya penyakit dan oleh sebab itu anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi dan bergizi.
  3. Lakukan pengobatan rumah dengan menggunakan madu, menambahkan beberapa sendok madu ke dalam air hangat dan meminumnya secara rutin, dapat menenangkan saluran pencernaan, selain itu kandungan madu yang baik untuk tubuh juga bermanfaat dalam memasok energi dalam tubuh.
  4. Menggabungkan beberapa lembar daun kemangi, kunyit, jagung dan lada hitam. Giling semua bahan hingga menjadi seperti pasta, lalu tambahkan sedikit air, bagi pasta menjadi seperti tablet kecil. Lalu minum bersama air suam-suam kuku 1-2 kali sehari.
  5. Cengkeh adalah obat yang sangat bermanfaat dalam mengobati tifus, tambahkan 4-5 siung cengkeh ke dalam air lalu didihkan, kemudian saring. Minum secara rutin setiap hari.
  6. Tambahkan 1 atau 2 sendok teh jus ketumbar segar pada secangkir buttermilk, dan minum 2 kali sehari.
  7. Hindari minuman yang mengandung alkohol, kafein, minuman bersoda dan makanan pedas.
  8. Hindari susu dan produk susu jika anda sedang mengalami diare.
  9. Perbanyak konsumsi air kelapa, jus buah segar, sup dan air glukosa.
  10. Mengkonsumsi bubur sering dianjurkan bagi mereka yang terkena demam tifoid. Karena mudah dicerna dan memberikan banyak nutrisi penting bagi tubuh.
  11. Hindari makan dengan minum bersamaan.
  12. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, jika anda mengalami sembelit.
  13. Untuk meningkatkan gerakan usus, cukup tambahkan biji psyllium ke dalam secangkir susu hangat atau air hangat.

Tips Menghindari Penularan Tifus

Berikut langkah-langkah yang dapat membantu dalam mencegah penyebaran penyakit tifus :

  • Menjaga kebersihan untuk menghindari penyebaran tifus. Biasakan cuci tangan Anda dengan air hangat dan sabun sebelum makan dan setelah pergi ke kamar mandi.
  • Jaga kebersihan toilet, kran air, telepon dan pegangan pintu agar selalu bersih.
  • Jika anda sedang mengalami tifus, jauhkan barang-barang pribadi anda seperti handuk dan peralatan lainnya dengan milik orang lain.

Itulah beberapa tips mengenai pengobatan yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengobati gejala tifus. Semoga artikel mengenai Pengobatan Rumah Tangani Tifus ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.
Salam Sehat ^_^
by: Agen Resmi QnC Jelly Gamat


Ingin Mengobati Tipes Hingga Sembuh Total ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Tipes yang AMAN untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes secara ALAMI dengan reaksi cepat dan mencegah tipes kambuh lagi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Demam Tifoid

 

Ini Dia, 13 Tips Pengobatan Rumah Tangani Tifus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *