Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot

Benarkah, Kadar Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot Seperti Di Betis??

Peran kalium bagi tubuh, dimana ia bertindak sebagai elektrolit untuk membantu sel bekerja dengan baik. Hal ini juga membantu fungsi listrik di dalam tubuh dengan membantu mensintesis protein dan mendukung aktivitas listrik di jantung agar tetap bekerja dengan baik.

Tubuh membutuhkan potasium untuk membantu otot berkontraksi, menjaga keseimbangan cairan dan menjaga tekanan darah normal. Kadar kalium normal dalam tubuh membantu jantung untuk tetap berdetak teratur. Kalium juga dapat membantu mengurangi risiko batu ginjal dan hilangnya massa tulang seiring bertambahnya usia.

Ginjal yang sehat menyimpan jumlah kalium dalam darah yang tepat agar jantung tetap berdetak kencang. Jika sedang terjadi masalah pada ginjal, maka kadar potasium dapat meningkat dan akhirnya mempengaruhi detak jantung.

Waspadai Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot Betis dan Lainnya

Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot

Kalium sangat membantu banyak proses tubuh berjalan lancar. Otot membutuhkan elektrolit yang cukup seperti natrium, magnesium, potassium atau kalium dan klorida agar seimbang dan berfungsi dengan baik. Tubuh memanipulasi keseimbangan mineral ini di dalam dan di luar sel otot agar otot berkontraksi dan rileks. Ketika terjadi ketidakseimbangan atau kekurangan elektrolit ini dapat menyebabkan masalah pada impuls listrik tubuh dan menyebabkan kram otot dan / atau kejang otot. Tingkat rendah dari mineral ini dapat membuat otot berkontraksi, namun mencegahnya untuk tidak rileks.

Untuk mendapatkan sumber kalium atau potasium yang cukup dapat ditemukan pada sejumlah makanan tertentu termasuk produk susu, daging, ikan salmon, ikan cod, kentang manis, brokoli, kacang polong, pisang dan lainnya. Secara kesimpulan, manfaat kalium yang cukup dalam tubuh mampu bekerja sebagai ;

  1. Mengatur Fungsi Saraf
  2. Meningkatkan kesehatan tulang
  3. Mencegah kram
  4. Mengurangi gangguan otot
  5. Meningkatkan kesehatan jantung
  6. Membantu menstabilkan gula darah
  7. Memperkuat otot
  8. Menstabilkan tekanan darah
  9. Mengurangi kecemasan dan stres
  10. Menjaga keseimbangan cairan optimal dalam tubuh

Itulah sedikit informasi mengenai Dampak Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot. Semoga artikelnya bermanfaat. Salam sehat, by Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Simak artikel terkait lainnya ;

Kalium Rendah Pemicu Nyeri Kram Otot

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*