Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak

Hindari 9 Hal Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak Semakin Cepat Terjadi, Berikut Ini ;

Sepele, Namun Perlu Dihindari Dari Sekarang !!
Inilah Deretan Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak

Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak

  1. Tidak sarapan adalah salah satu hal sederhana yang tanpa kita sadari, memiliki dampak buruk terhadap kesehatan otak. Sarapan merupakan bagian penting dari sistem nutrisi. Setelah istirahat panjang sepanjang malam, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi, sehingga setelah melewati istirahat yang panjang di malam hari tubuh membutuhkan pasokan glukosa segera untuk dipasok. Jika sarapan dihindari, kadar gula darah tubuh dapat terganggu yang akhirnya mengarah pada pasokan nutrisi yang tidak memadai ke sistem saraf pusat akibatnya saraf bisa mengalami kerusakan.
  2. Disamping harus sarapan, bukan berarti dapat makan secara berlebihan. Efeknya tidak hanya membuat perut kembug dan berat badan bertambah, makan dalam jumlah berlebihan terutama pada jenis makanan yang berlemak telah dikaitkan menyebabkan pengerasan arteri otak. Dimana hal ini pada gilirannya dapat menghambat sirkulasi darah beroksigen ke otak dan menyebabkan kekuatan mental menurun.
  3. Merokok sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindari mulai dari kalangan remaja sampai yang tua sekalipun. Lantas apa dampaknya bagi kesehatan otak? Penelitian telah menunjukan bahwa merokok dapat menyebabkan penyusutan otak yang akhirnya mengundang penyakit mematikan seperti alzheimer. Merokok mengganggu aliran darah dan menyebabkan laju stroke, aneurisma serta Alzheimer yang jauh lebih tinggi.
  4. Polusi udara juga dapat mempengaruhi kesehatan otak kita. Lantaran otak membutuhkan suplai darah beroksigen untuk bisa berfungsi normal. Ketika kita menghirup udara yang sangat tercemar akhirnya dapat menghilangkan suplai darah yang mengandung oksigen, dengan demikian kondisi ini bisa mengurangi efisiensi otak secara keseluruhan ke tingkat yang signifikan
  5. Terlalu berlebihan atau kurang cukup dalam tidur, sama-sama memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan. Tidur yang cukup dapat memperbaiki dari kerusakan sel, mengembalikan tingkat energi serta mengurangi stres. Tidak mendapatkan cukup tidur dalam jangka yang lama tidak menutup kemungkinan merusak sel-sel otak yang sehat, sehingga kurang berfungsi dengan baik.
  6. Mengkonsumsi asupan gula dan garam dalam jumlah yang tidak terkontrol sangat tidak baik bagi kesehatan kita. Gula yang tinggi telah terbukti mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap protein dan nutrisi. Sehingga seseorang mengalami malnutrisi sampai masalah pada otak. kadar gula yang tinggi mengurangi kemampuan otak kita untuk memproduksi zat kimia penting yang disebut Brain Derived Neurotrophic Factor. BDNF membantu kita membentuk ingatan baru, belajar, dan mengontrol kemampuan kita untuk mengetahui kapan harus berhenti makan. Tanpa BDNF kita juga lebih rentan terhadap depresi dan demensia.
  7. Sedangkan efek mengkonsumsi makanan tinggi garam, telah dianggap sebagai salah satu faktor yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan akibatnya menyebabkan defisit kognitif kecil serta peningkatan risiko stroke yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada otak yang semula sehat.
  8. Jarang berbicara atau berkomunikasi adalah bukan hal yang bagus. Sering berbicara dapat membantu otak tumbuh (* Baca juga : bahaya jika fungsi otak menurun
  9. Kurangnya menstimulasi otak mulai dari berbagai hal ringan seperti berpikir adalah salah satu cara yang paling baik dalam melatih otak, dapat menyebabkan fungsi otak cepat menyusut. Sehingga sel-sel otak akan mati karena tidak ada sesuatu yang membuat otak bisa berkembang.

Tidak hanya otak yang perlu kita rawat dan jaga, hal ini juga berlaku untuk semua organ yang ada dalam tubuh kita. Karena semuanya sangat penting dalam mendukung kita untuk bisa hidup secara baik dengan kesehatan optimal. Itulah sedikit informasi mengenai Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak. Semoga artikelnya bermanfaat, salam sehat By Kolom Herbal

Kebiasaan Yang Menimbulkan Kerusakan Pada Otak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.