Ketahui Apa Saja Keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan

Ketahui Apa Saja Keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan,- Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Ibu yang sedang hamil seringkali mengalami berbagai keluhan kesehatan, entah itu pegal-pegal, mual, morning sickness, sesak nafas ketika usia kehamilan semakin besar, dll. Tapi, Anda tak perlu khawatir, karena Allah SWT telah menyiapkan berbagai keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan, juga melipatgandakan setiap pahala untuk kegiatan ibadah yang sedang dilakukan ibu hamil. Apa saja keutamaan ibu hamil? Simak lengkapnya berikut ini:

Ketahui Apa Saja Keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan

  1. Rosululloh SAW bersabda, bahwa dua rakaat shalat wanita hamil jauh lebih baik dibanding 80 rakaat shalat yang dikerjakan oleh wanita tidak hamil. Keistimewaan ini diberikan karena wanita hamil membawa janin dalam perutnya. Tentu saja sang janin turut serta saat ibunya shalat, mendengar bacaan-bacaan shalat, serta ikut sujud bersama sang ibu beribadah kepada Allah SWT dan dalam lindungan Allah SWT.
  2. Apabila seorang perempuan mengandung, maka para malaikat beristighfar untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.
  3. Rasulullah SAW mengatakan bahwa wanita yang sedang hamil akan memperoleh pahala puasa saat siang hari serta pahala ibadah saat malam hari. Hal itu terjadi karena wanita hamil selalu membawa amanah Allah SWT ke sana kemari. Dengan demikian, sangat wajar jika wanita hamil mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT.
  4. Kesulitan yang dialami oleh ibu hamil, mulai dari gangguan kesehatan, rasa letih serta perjuangannya selama masa mengandung, insya Allah akan Allah ganti dengan pahala dan kebaikan.
  5. Apabila seorang wanita mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang berhijad di jalan Allah SWT. Dan apabila meninggal dalam keadaan melahirkan, maka dianggap sebagai mati syahid.

Allohu Akbar.. Itulah keutamaan ibu hamil yang Allah karuniakan. Dan seperti yang kita ketahui, seorang ibu yang akan melahirkan anaknya memerlukan perjuangan, berjam-jam merasakan mules yang amat sangat, bahkan harus melewati 10 pembukaan terlebih dahulu, dan menyiapkan tenaga serta kekuatan untuk bisa melahirkan bayinya. Bahkan tak jarang, ibu melahirkan ada dalam keadaan antara hidup dan mati. Namun Anda sama sekali tak perlu takut, apalagi mengeluh moms, karena Alloh SWT juga memberikan fadilah atau keutamaan ibu melahirkan, apa saja? Ini dia lengkapnya:

Ketahui Apa Saja Keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan

  1. Rasulullah SAW bersabda, bahwa wanita yang bersalin akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat dan puasa, serta di setiap kesakitan pada uratnya Allah SWT mengkaruniakan 1 pahala haji.
  2. Apabila seorang wanita melahirkan anak, maka hilanglah dosa-dosanya seperti saat ia baru dilahirkan.
  3. Allah menjanjikan mati syahid bagi wanita yang meninggal dunia dalam masa 40 hari setelah melahirkan.
  4. Wanita yang sedang menyusui akan mendapat 1 pahala dari setiap tetes air susu yang diberikan kepada bayinya. Bahkan Allah SWT memberikan 1 tahun pahala shalat dan puasa bagi wanita yang memberikan susunya pada bayi yang sedang menangis. Jika wanita menyusui anaknya sampai usia 2,5 tahun, malaikat akan memohonkan kepada Allah balasan surga baginya.
  5. Seorang ibu yang harus menghabiskan malam untuk begadang dengan waktu tidur singkat karena menjaga anaknya akan mendapatkan pahala seperti membebaskan 20 orang hamba sahaya dan diampuni seluruh dosanya. Jika ia berhasil menghibur hati sang anak, maka Allah SWT akan memberikannya pahala ibadah selama 12 tahun.

 

Masya Allah.. Betapa luar biasanya Allah SWT memberikan keutamaan wanita hamil dan melahirkan. Tentu, bagi kita para wanita, tak perlu sama sekali takut ketika Allah menitipkan janin di dalam rahim kita. Justru, kebahagiaan yang luar biasa tentunya tatkala kita merasakan nikmatnya menjadi wanita hamil, dan betapa bahagia rasanya, jika bayi yang kita kandung selama kurang lebih 9 bulan, bisa lahir dengan selamat dan menjadi anak yang sholeh-sholehah..

Karena itu, nikmatilah masa-masa kehamilanmu bunda 🙂 Karena Allah SWT benar-benar sudah menyiapkan balasan kebaikan yang luar biasa untukmu.

Semangatt dan sehat terus ya…
Semoga artikel ini bermanfaat. Dan bagi Anda yang sedang menunggu kehamilan, mudah-mudahan Alloh beri secepatnya..
Salam www.kolomherbal.com

Simak pula: bunyi nafas grok-grok pada bayi

Ketahui Apa Saja Keutamaan Ibu Hamil dan Melahirkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *