Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal,- Diet yang seimbang dengan makanan penuh nutrisi adalah cara yang baik untuk mengurangi beban kerja ginjal serta mencegah perkembangan penyakit ginjal, sehingga ginjal perlahan akan bekerja dengan fungsi yang normal.

Yakni anda harus menghindari beberapa makanan tertentu serta memperbanyak makanan yang boleh dikonsumsi untuk penderita penurunan fungsi ginjal. Hal ini dapat dikatakan sebagai cara efektif untuk mempercepat pemulihan yang tidak hanya harus melakukan pengobatan saja.

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

» Hindari makanan yang mengandung protein tinggi

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, hal ini dapat meningkatkan ketegangan pada ginjal karena pemecahan protein yang akhirnya menyebabkan penumpukan urea dan meningkatkan perasaan tidak nyaman pada penderita ginjal. Untuk itu sebaiknya ganti porsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, produk susu, telur ke pilihan makanan yang mengandung protein lebih rendah seperti biji-bijian dan sayuran.

» Karbohidrat

Menghindari atau membatasi asupan karbohidrat tinggi, hal ini untuk menjaga berat badan agar tetap stabil sehingga organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik. Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh untuk energi terutama untuk seseorang yang memiliki masalah dengan organ ginjal mereka namun dengan asupan karbohidrat yang sederhana dan kompleks. Makanan ini termasuk, roti gandum, beras merah, dan beberapa sayuran serta sebaiknya hindari makanan karbohidrat dari produk gula halus seperti kue, permen dan lainnya.

» Sodium

Memantau asupan natrium sangat penting dan perlu diperhatikan bagi orang² dengan disfungsi ginjal. Ketika ginjal tidak berfungsi atau bekerja dengan baik, biasanya natrium tidak diekskresikan benar dalam urin. Sehinga hal ini dapat menyebabkan retensi cairan dan pembengkakan pada organ ginjal. Untuk itu menghidari makanan yangt tinggi natrium termasuk keripik kentang, daging, keju, makanan yang dikemas dalam kalengan, makanan beku, kubus kaldu dan garam.

» Fosfor

Fosfor adalah mineral yang sangat diperlukan untuk kesehatan gigi, tulang, otot dan saraf. Namun, bagi penderita yang mengalami penurunan fungsi ginjal membuat sulit bagi tubuh untuk menyeimbangkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. ketika kadar fosfor tinggi, tetapi kadar kalsium menurun. Sehingga hal ini dapat menyebabkan tulang rapuh dan nyeri sendi. Untuk itu hindari makanan yang mengandung fosfor tinggi, termasuk keju, ikan sarden, minuman soda, dan selai kacang. Sebaiknya ganti dengan makanan rendah fosfor termasuk brokoli, dan lainnya.

» Kalium

Ginjal berfungsi secara normal untuk menjaga tingkat kalium dalam tubuh. Ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik, kadar kalium biasanya menjadi meningkat sehingga dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan lainnya. Untuk itu, sebaiknya hindari makanan yang mengandung tinggi kalium, seperti coklat, tomat, melon, jamur karena mereka juga mengandung potassium. Lebih baik konsumsi apel, semangka, mentimun, pir, anggur, ceri, wortel dan lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal, semoga informasinya bermanfaat..


Ginjal Ingin Kembali Berfungsi Normal?

Tepat ..DISINI Tempat Solusinya !!

KINI HADIR..
Yakni Qnc Jelly Gamat Obat Herbal Atasi Masalah Penurunan Fungsi Ginjal
100% Alami, Aman & Bebas Efek Samping

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000, isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

QEP-FG : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi  Lebih Lengkap Klik >>> Obat Herbal Untuk Penurunan Fungsi Ginjal

BURUAN !!

>>BARANG SAMPAI BARU BAYAR<<
(untuk pembelian 1 botol ke daerah jawa tertentu)

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

Salam Sehat, Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Baca Juga :

Larangan Makanan Bagi Penderita Penurunan Fungsi Ginjal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *