List Makanan Sehat untuk Penderita Epilepsi

List Makanan Sehat untuk Penderita Epilepsi,- Pola makan bisa menjadi penyebab mengapa suatu penyakit bisa menyerang. Pola makan yang buruk membuat penyakit bermunculan, tidak terkecuali pada penyakit epilepsi. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga agar epilepsi tidak kambuh dan ada juga beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita epilepsi.

List Makanan Sehat untuk Penderita Epilepsi

List Makanan Sehat untuk Penderita EpilepsiSelain dengan mengkomsi obat anti epilepsi, ternyata terdapat metode lain yang mampu mengurangi kemungkinan timbulnya epilepsi. Metode tersebut dikenal dengan nama Diet Katogenik. Faktanya, diet katogenik telah dikenal sejak tahun 1920-an. Namun metode ini mulai ditinggalkan seiring dengan ditemukannya obat anti epilepsi. Diet ini dilakukan dengan jalan mengurangi karbohidrat dan menggunakan lemak sebagai energi utama.

Berikut ini beberapa daftar makanan sehat untuk penderita epilepsi :

  • Danging
  • Sea Food
  • Mentega
  • Cokelat
  • Mengkonsumsi buah-buahan yang seperti apel, anggur, jeruk, ceri dan lain sebagainya
  • Mengkonsumsi sayuran segar seperti brokoli, kapsikum, selada, kol dan timun

Selain mengkonsumsi daftar makanan sehat yang telah disebutkan di atas, Anda juga harus menjauhi makan yang menjadi pantangannya. Berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita epilepsi :

  • Hindari kacang-kacangan dan biji-bijian, karena kacang-kacangan ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, karena asupan karbohidrat yang terlalu banyak sangat tidak baik untuk penderita epilepsi.
  • Hindari makanan yang mengandung glutamine dan asam amino, seperti pada kacang-kacangan, oat, kedelai dan gandum. Jika makanan yang mengandung glutamine ini dikonsumsi oleh penderita epilepsi, maka kemungkinan untuk kambuh sangat besar dan sangat mungkin terjadi.
  • Hindari makanan jeroan seperti kuning telur, kaki sapi dan udang
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula refinasi
  • Hindari makanan yang mengandung MSG

Memperhatikan pola makan sangat penting sekali bagi anda yang menginginkan kesembuhan dari penyakit epilepsi, karena jika tidak memperhatikan pola makan yang Anda konsumsi maka akan memperparah penyakit yang sedang Anda alami. Penyakit epilepsi ini bisa derita oleh siapa saja dan penyakit ini memang tidak menular, karena hanya hanya orang tertentu yang mengalami kerusakan pada syaraf otaknya yang menderita penyakit epilepsi.

Untuk Anda yang ingin melakukan pengobatan penyakit epilepsi, kami pastikan Anda berada di website yang tepat dalam mengobati penyakit epilepsi yang sedang Anda derita. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi Obat Tradisional Penyakit Epilepsi.

Post by Kolom Herbal

Baca juga : Pertolongan Pertama untuk Penderita Epilepsi

List Makanan Sehat untuk Penderita Epilepsi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *