Makanan Bagus Dianjurkan Untuk Menurunkan Gula Darah

Makanan Bagus Dianjurkan Untuk Menurunkan Gula Darah

 

Makanan Bagus Dianjurkan Untuk Menurunkan Gula Darah yang tiba-tiba melonjak tinggi melebihi batas normal yang seharusnya berikut yang bisa anda pilih sesuai selera. Berikut deretan makanan gula darah kembali stabil;

Makanan Bagus Dianjurkan Untuk Menurunkan Gula Darah

  1. wortel yang tidak dikenal menyehatkan mata, bagi anda yang memiliki kadar gula darah tinggi bisa mengkonsumsinya karena juga mampu menurunkan gula darah anda. Untuk mendapatkan manfaatnya, wortel bebas diolah sebagai jus, di rebus atau langsung memakannya secara mentah.
  2. Kacang almond bila dikonsumsi dapat memperlambat penyerapan glukosa di dalam darah hingga kandungan magnesium di dalamnya dapat mengurangi dari resiko diabetes.
  3. Alpukat adalah salah satu buah yang terkenal memiliki asam lemak tak jenuh yang mana berperan baik dalam mengatur serta mengontrol kadar gula darah agar tetap stabil
  4. Bayam mengandung magnesium tinggi yang dapat mengontrol kadar gula darah serta mengendalikan produksi insulin juga membantu dalam mengatur glukosa dalam tubuh agar tidak naik berlebihan atau terlalu rendah. Untuk mengkonsumsi bayam pastikan habis dalam satu hari atau jangan menghangatkannya lagi jika sudah di masa karena zat besinya yang tinggi dapat berubah menjadi racun berbahaya bagi tubuh.
  5. Tomat mengandung senyawa kromium serta mangan yang ternyata baik bagi penderita pradiabetes. Mengkonsumsinya secara teratur juga dapat menyeimbangkan kembali gula darah yang semua berlebihan kembali ke tingkat normal
  6. Buah pare yang sudah dengan rasa khasnya yang pahit bermanfaat baik untuk menurunkan jumlah gula darah yang berlebih bahkan hingga mencegah resiko diabetes berkembang ke tahap buruk.
  7. apel adalah kelompok buah penurun gula darah lainnya. Lantaran mengandung zat pektin yang dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh serta menjaga kadar gula darah tetap berada pada tingkat normal.
  8. Jenis jeruk bali kaya akan asam folat, kalsium, fosfor serta sejumlah vitamin dan senyawa naringenin yang terbukti dapat menurunkan kadar insulin dalam jaringan darah.
  9. Telur rebus sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan kadar gula tiba-tiba melonjak tinggi. Mengapa? Telur sebagai kaya protein mampu membantu menekan rasa lapar sehingga akan berdampak baik pada penurunan kadar glukosa dalam tubuh.
  10. Blueberry buah ungu dengan ukurannya yang kecil nyatanya mengandung banyak manfaat. Blueberry dapat membantu memperbaiki metabolisme glukosa, sehingga kadar gula darah dalam tubuh dapat berkurang
  11. Supaya kadar gula darah normal, sebaiknya batasi atau hindari makanan yang berlemak tinggi. Pilihlah ikan yang mengandung sumber asam lemak omega 3 untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Bahkan ikan termasuk makanan kaya protein yang bisa membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga terjaga dari asupan kalori serta tak mudah lapar. Ikan tinggi omega 3 termasuk ikan salmon, tuna, ikan kembung dan ikan halibut.

Itulah sedikit informasi mengenai beberapa sumber makanan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan jumlah kadar gula dalam tubuh agar terhindar dari berbagai kemungkinan resiko buruk penyakit diabetes. Jika kadar gula darah belum stabil, batasi atau kurangi menyantap makanan manis termasuk yang mengandung gula. Lantaran gula sangat mudah membuat kadar gula melonjak serta mengandung kalori yang cukup besar. Anda bisa menggantinya dengan pemanis buatan yang tentunya rendah kalori.

Semoga artikelnya bermanfaat, salam sehat by kolom herbal

Baca juga :

Makanan Bagus Dianjurkan Untuk Menurunkan Gula Darah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.