Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium

Tidak nafsu makan? Namun Ingin Sembuh? Inilah Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium baik kista maupun tumor untuk kalian para wanita.

Perawatan untuk melawan perkembangan kanker semakin buruk dan mencegahnya kembali memang diperlukan secara ekstra dan kesabaran. Dimana penderita kanker seringkali mengalami hilangnya nafsu makan, namun tubuh tetap membutuhkan energi dari nutrisi yang bisa kita peroleh dalam makanan tertentu, sehingga bisa melawan suatu penyakit dan kesehatan anda kembali optimal.

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium, Baik Kista Atau Tumor

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium

Jenis sayuran cruciferous yang disebut isothiocyanate telah diungkap mampu menghentikan perkembangan sel kanker ovarium. Sumber sayuran Cruciferous termasuk brokoli, kubis brussel, kubis, kembang kol, selada air, lobak, wasabi. Bayam, kale, sawi, brokoli, tomat dan wortel juga sangat dianjurkan karena mengandung antioksidan tinggi.

Kubis memiliki sejumlah kandungan tiamin, folat, kalium, dan zat besi yang tinggi. Yang mana semuanya sangat dibutuhkan untuk membantu menghancurkan pembentukan sel kanker ovarium.

Bukan hanya sebagai lalapan, mentimun merupakan jenis makanan yang manjur untuk menyingkirkan racun di dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat di dalamnya mentimun, terbukti efektif untuk melawan kanker.

Wortel tidak hanya penting untuk mata. Sayuran yang mengandung vitamin A, Vitamin K, B6, kalium, dan serat makanan mampu memberi dukungan dalam mencegah kanker ovarium.

Ubi jalar kaya akan kandungan karotenoid, yakni senyawa antioksidan yang mampu membasmi sel kanker ovarium. Selain itu, ubi jalar mengandung magnesium dan kalium dalam jumlah tinggi yang mana dapat meningkatkan kesuburan.

Biji-bijian termasuk sumber karbohidrat dengan sejumlah beberapa vitamin, mineral dan nutrisi lainnya seperti antioksidan dan serat. Dalam biji-bijian utuh juga memberikan fitokimia yang merupakan nutrisi nabati yang memiliki nilai manfaat sangat tinggi. Menurut Oregon State University, phytochemical dikaitkan dengan penurunan risiko kanker ovarium.

Jahe mengandung sejumlah gingerol, paradols, dan shagaols, mereka adalah senyawa yang bersifat sebagai antikanker sehingga sangat baik untuk penderita kanker ovarium salah satunya. Pada tahun 2007, BMC Complementary and Alternative Medicine menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan kemampuan jahe untuk memerangi kanker ovarium, dimana kanker ini merupakan kanker yang paling mematikan dari sistem reproduksi wanita, menurut American Cancer Society. Sehingga dengan mengkonsumsi jahe secara teratur, hal ini dapat mencegah kanker tumbuh serta mencegah penyebaran sel kanker. Selain itu, ginger dapat menghambat pertumbuhan serta memodulasi sekresi faktor angiogenik pada sel kanker ovarium.

Bawang merah memiliki sejumlah vitamin, mineral dan antioksidan terutama quercetin yang mampu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas, penyebab sumber penyakit kronis seperti jantung dan kanker. Peneliti menghubungkan banyak manfaat kesehatan bawang dengan quercetin, termasuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Quercetin juga merupakan anti-inflamasi yang kuat.

Bawang juga telah diketahui dapat membantu melawan depresi, karena sumber folat yang di dalamnya. Folat membantu mencegah penumpukan di tubuh homocysteine, yang pada gilirannya dapat menekan produksi neurotransmitter yang mengontrol suasana hati. Kelebihan homocysteine dapat mengganggu tidur dan nafsu makan.

Itulah sedikit informasi mengenai apa saja Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium, sehingga pemulihan bisa lebih cepat. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat, by kolom herbal

Simak juga ;

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Jika Punya Kanker Ovarium

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.