Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis,- Asma adalah penyakit kronis di mana paru-paru menjadi meradang, saluran udara menjadi terbatas serta dan kesulitan bernafas. Beberapa faktor penyebab asma ini seperti alergi, stres, cuaca dingin, virus atau asap. Penderita asma selain memerlukan pengobatan untuk menghilangkan penyakit asma tanpa didukung oleh makanan, hal ini dapat menyulitkan penyakit asma menjadi sembuh. Sebagian makanan dapat memicu atau memperrburuk gejala asma, karena tidak semua makanan baik untuk kesehatan jika seseorang memiliki penyakit tertentu. Untuk itu membatasi makanan tertentu dapat mencegah serangan asma serta mempercepat pemulihan.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

Inilah beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis, diantaranya ;

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Produk susu

Produk susu seperti susu, keju dan yogurt ternyata dapat memperburuk gejala asma. Tekstur dan konsistensi produk susu dapat memperburuk produksi lendir dan kemacetan, menurut Ellen W. Cutler, penulis “Hidup Bebas dari Asma dan Alergi,” sehingga membuat seseorang menjadi sulit untuk bernafas atau menghirup udara. Selain itu makanan oalhanyang mengandung produk susu lainnya termasuk mentega, krim, es krim, latte, smoothie krim dan milkshake  juga perlu dihindari.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Lemak Daging

Daging memiliki kontribusi dalam jumlah yang kaya lemak jenuh untuk diet Anda. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam “European Journal of Clinical Nutrition” pada bulan Oktober 2010, lemak jenuh dapat menyebabkan asma. Selain itu, daging berlemak juga dapat memperburuk peradangan paru-paru setelah Anda memiliki asma dan membuat masalah pernapasan lebih buruk. Untuk mencegah gejala yang buruk, sebaiknya gejala membaik, sebaiknya gantilah daging berlemak dengan sumber protein sehat, seperti ikan, unggas tanpa kulit, dan kacang-kacangan.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Buah jeruk dan tomat

Selain makanan yang banyak ditemukan yang dapat memperburuk gejala asma, terdapat pula buah jeruk dan tomat, yang mempunyai peran yang tidak baik untuk penderita asma. Meskipun buah jeruk atau tomat memiliki sumber serat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, tetapi tidak untuk penderita asma.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Makanan asin

Garam merupakan bumbu yang sering digunakan sebagai penambah citarasa dalam makanan serta pengawet dalam makanan. Menurut Cutler, makan dalam jumlah garam berlebihan dapat menyebabkan memperburuk gejala asma.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Asma Akut dan Kronis

♦ Hindari Makanan Aditif dan Pengawet

Beberapa makanan tambahan dan pengawet telah terbukti menjadi pemicu kuat gejala asma. Zat pengawet ini dapat ditemukan pada benzoat, tartrazine, monosodium glutamat, dan sulfida. Benzoat adalah pengawet antimikroba yang digunakan dalam berbagai produk, terutama minuman ringan. Tartrazine adalah pewarna makanan buatan yang digunakan dalam banyak makanan olahan seperti banyak sayuran kaleng, gula, minuman ringan, saus, keripik, permen, sereal, sup instan, beras, pasta, mentega, keju dan produk acar. Monosodium glutamat atau MSG adalah penyedap rasa yang umum digunakan di restoran Cina dan di banyak makanan olahan. Sulfit digunakan sebagai pengawet dalam makanan paket dan minuman beralkohol. Untuk menghindari makanan yang mengandung pengawet, sebaiknya membuat makanan sendiri lebih baik untuk kesehatan kita.

Baca Juga : Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Tenggorokan

Itulah beberapa informasi mengenai Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis, semoga informasinya bermanfaat..


Cari Pengobatan Penyakit Asma Akut dan Kronis Tanpa Takut Kambuh Lagi?

Jangan Khawatir..Kabar Gembira !!

KINI HADIR Obat Herbal Penyakit Asma Yakni Qnc Jelly Gamat
100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000, isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Order Langsung DISINI Yukk !!

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis

QEP-PA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Obat Herbal Penyakit Asma Akut dan Kronis

Salam Sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma Akut dan Kronis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *