Manfaat Pisang untuk ibu hamil

Apakah anda sering merasa mual saat hamil? jika iya, harus coba mengkonsumsi 2buah pisang sehari sebab ibu hamil disarankan untuk makan buah pisang karena baik untuk diet dan baik untuk kesehatan janin. Buah pisang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, protein, dan mineral, juga mengurangi mual pada usia kandungan 3 bulan pertama. anda tidak perlu binggung mencarinya, karena buah pisang banyak kita temui dimana saja.

Manfaat Pisang untuk ibu hamil

Kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang  sangat bermanfaat bagi kesehatan itulah sebabnya ibu hamil dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah pisang. apa saja manfaat dari kandungan tersebut? simak selengkapnya di bawah ini :

  • buah pisang mudah dicerna karena lembut saat dimakan dan memberikan sumber energi yang cukup untuk janin dan ibunya agar tidak mudah lelah
  • pisang mengandung serat dan pektin, serat ini bisa mengurangi diare dengan cara mengurangi air dalam tubuh ibu hamil.
  • vitamin B6 dapat membantu pengembangan sel sistem syaraf pada janin.
  • protein membantu pertumbuhan sel-sel baru untuk janin dan ibunya dengan cara mengkonsumsi 2pisang dalam sehari.
  • mengandung potasium yang bermanfaat untuk menormalkan detak jantung mengirim oksigen dan mampu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh saat mengalami setres.
  • pisang memiliki kandungan antioksida yang dapat membunuh sel-sel kangker dalam tubuh seperti kanker payudara, kanker rahim dan kanker lainnya

karena itulah anda ibu hamil tidak perlu ragu memasukkan buah pisang kedalam daftar menu makanan sehari-hari. semoga artikel ini bermanfaat.

salam sehat http://www.kolomherbal.com/

manfaat pisang untuk ibu hamil

1 Comment

  1. Pingback: Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas? - Kolom Herbal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *