Cara Melawan Penyakit Dengan ASI Eksklusif

Cara Melawan Penyakit Dengan ASI Eksklusif,- ASI ternyata bukan hanya memberikan peran serta dalam memenuhi kebutuhan untuk perkembangan sang bayi, namun hal ini sangat efektif atau dapat memberikan keuntungan besar ibu dan bayi dalam membantu menyembuhkan beberapa masalah penyakit.

Inilah efektifitas manfaat asi dalam melawan suatu kondisi penyakit ;

  • ASI mengandung zat imunologi dan senyawa lain yang bertindak sebagai melawan virus dan parasit.
  • ASI juga merupakan antibakteri yang mampu membantu dalam menyembuhkan luka lebih cepat serta membantu menyembuhkan seseorang yang telah mengalami transplantasi dan operasi lainnya.

Manfaat Luar BIASA, Cara Melawan Penyakit Dengan ASI Eksklusif

Cara Melawan Penyakit Dengan ASI Eksklusif

Setetes ASI mengandung sekitar satu juta sel darah putih. Di mana sel² ini yang disebut sebagai makrofag. ASI juga diperkuat dengan  imunoglobulin A (IgA), yang melapisi lapisan usus bayi yang belum matang yang mampu mencegah kuman bocor. Sekretor IgA juga bekerja untuk mencegah alergi makanan. Dengan melapisi lapisan usus seperti cat pelindung, manfaat ASI mencegah molekul makanan asing masuk ke aliran darah untuk membentuk reaksi alergi.

Seiring pertumbuhan bayi, manfaat ASI terus memberikan perlindungan penting terhadap infeksi dan penyakit. Bayi manusia menerima antibodi melalui plasenta, tapi ini secara bertahap digunakan selama enam bulan pertama. Produksi air susu ini mengisi celah kekebalan tubuh sampai sistem kekebalan tubuh bayi matang dan mulai masuk. Bahkan bayi yang terus menyusui menjadi balita mendapat manfaat dari banyak faktor kekebalan dari air susu ibu mereka.

(* Baca Juga : Waspada Terhadap Perkembangan Sel Kanker Ovarium

Salah satu suatu kondisi yang sangat rentan terjadi  pada bayi adalah masalah kulit yang salah satunya adalah masalah ruam popok. Kondisi ini banyak memberikan pengaruh atau efek ketidaknyamanan bagi bayi. Ruam popok biasanya disebabkan oleh bakteri yang rentan tumbuh akibat lingkungan yang mengalami kelembaban berlebihan. Namun perawatan yang kurang tepat juga dapat mendasari penyebab dari ruam popok seperti pempers dengan ukuran yang terlalu ketat atau popok kain yang belum dicuci dengan baik.

Sehingga untuk mencegah penyebaran dan mengobati kondisi tersebut pada tahap awal, Anda bisa gunakan atau membalurkan air susu ibu ke daerah yang terinfeksi akibat ruam sampai kering. Ibu juga bisa menggunakan air susu sendiri untuk membantu mengobati puting susu yang retak, di mana kondisi ini termasuk salah satu masalah yang sering dihadapi semua ibu.

Berikut manfaat ASI lain untuk membantu mengobati penyakit lainnya ;

  1. Infeksi telinga
  2. Infeksi mata atau mata  merah muda serta masalah salurana air mata yang tersumbat
  3. Infeksi ragi
  4. Demam dan flu, di mana ASI membantu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi untuk melawan infeksi dan membantu menjaga bayi agar tetap terhidrasi.
  5. Eksim
  6. Alergi kulit
  7. Diare
  8. Cacar air
  9. Kutil
  10. Bibir pecah-pecah
  11. Mencegah dari risiko kanker payudara, endometrium dan ovarium
  12. Melindungi dan mencegah sang ibu dari anemia
  13. Menjaga menstabilkan dari perkembangan endometriosis.

Itulah sedikit ulasan mengenai rahasia khasiat dibalik cara melawan berbagai penyakit dengan ASI eksklusif. Semoga informasinya bermanfaat dan salam sehat..

Cari pengobatan ruam popok yang tak kunjung pulih?

Kami punya solusinya, yakni cukup dengan konsumsi QNC JELLY GAMAT produk kesehatan terbaru ASLI indonesia yang telah teruji klinis dan efektif bekerja secara Alami, 100% Aman Bebas Efek Samping. Telah dilengkapi dengan legalitas terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 dan bersertifikat izin 100% HALAL dari MUI.

( Info lengkap, Segera KUNJUNGI >>> Obat Ampuh Ruam Popok Herbal )

Cara Melawan Penyakit Dengan ASI Eksklusif

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *