Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas?

Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas? Apakah sesak nafas pada ibu hamil berbahaya bagi janin? Jika itu pertanyaan Anda, maka sangatlah tepat kedatangan Anda di halaman ini. Karena disini, kita akan membahas penyebab sesak nafas saat hamil dan solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga : Manfaat Pisang untuk ibu hamil

Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas?

Sesak nafas, memang kerap terjadi pada ibu hamil yang memasuki trimester terakhir. Hal itu terjadi lantaran, di trimester ke-3, posisi rahim sudah setinggi tulang dada, selain itu ukuran janin pun makin membesar, akibatnya paru-paru dan diafragma makin terdesak sehingga memicu terjadinya sesak nafas.

Kebayang dong, kalau ibu hamil yang usia kandungannya udah gede,, terkadang mudah lelah dan merasa  berat untuk bernafas. Apalagi kalau menaiki tangga dan berjalan sambil membawa belanjaan. Sesak napas akan semakin terasa ketika janin dalam kandungan meregangkan tubuhnya. Memang ya, perjuangan seorang ibu saat mengandung anaknya cukuplah berat. Tak jarang, ibu harus mengalami berbagai macam rasa tidak nyaman. Untuk itu, cintai ibu kita semua. Karena sesungguhnya, dialah salah satu malaikat yang nampak wujudnya.

baca juga: keutamaan ibu hamil

Dada terasa sesak di usia kehamilan tua tidaklah berpengaruh pada bayi yang dikandung. Akan tetapi, berbeda halnya dengan ibu yang memang mempunyai penyakit asma. Kemungkinan asma kambuh selama kehamilan bisa saja terjadi. Untuk mengatasi asma pada ibu hamil, Anda tentu harus memperhatikan solusi ataupun obat yang dikonsumsi. Hendaknya gunakan obat asma yang aman untuk ibu hamil, serta tidak ada efek sampingnya bagi janin.

Selain itu, sangat disarankan bagi ibu hamil pengidap asma untuk memeriksakan kandungan dan pernafasan secara rutin pada dokter, agar dampak yang ditimbulkan sesak nafas, tidak berlanjut dan tidak menyebabkan dampak yang fatal.

Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas?

Nah, ada beberapa tips jitu untuk mengatasi sesak nafas pada seorang ibu saat sedang hamil, diantaranya:

  • Banyak-banyaklah minum air putih karena akan mencegah dehidrasi sebab dehidrasi akan mengakibatkan penyakit sakit kepala, punggung bahkan masalah pada ginjal
  • Saat kehamilan konsumsilah makanan sehat dan hindarilah makanan yang berlemak, gula, garam sebab akan mengakibatkan berat badan bertambah.
  • Selama hamil pasti mengalami gangguan tidur malam sebaiknya bersandarlah pada dua bantal karena akan mengurangi sesak nafas.
  • Hindarilah minuman bersoda, teh, kopi karena akan mengalami dehidrasi dan kandungan tennin dalam teh, kopi dapat menghambat penyerapan zat besi dari makanan yang anda konsumsi.
  • Lakukanlah olahraga yang ringan setiap hari karena akan membuat janin dan ibunya sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat.. Salam sehat 🙂
by www.kolomherbal.com


ANDA MENCARI OBAT ASMA YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL DAN JANIN?

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Asma Saat Hamil

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMAN untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan bagus bagi perkembangan janin. Efektif melegakan pernafasan serta mencegah dan mengurangi intensitas asma kambuh. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Sesak Nafas Saat Hamil

Mengapa Ibu Hamil Kerap Mengalami Sesak Nafas?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *