Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit

Sering Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit atau baik karena beberapa faktor lainnya bukanlah kondisi yang harus dibiarkan. Masalah ini mengundang rasa tidak nyaman, untuk bergerak menjadi terbatas sampai aktivitas sehari-hari menjadi sulit untuk di lakukan.

Penyebab Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit Bukanlah Satu-Satunya !!

Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit

Sakit leher termasuk keluhan umum bukan hanya terjadi pada lansia, namun para remaja juga sering mengalaminya. Gejala nyeri leher begitu sering terasa pada bagian lain tubuh atau menyebar hingga ke lengan serta punggung bagian atas.

Banyak hal yang bisa menyebabkan leher menjadi sakit, kondisi ini meliputi posisi ketika tidur yang salah, terlalu lama duduk, terkilirnya otot, postur leher yang salah saat bekerja seperti terlalu sering menunduk atau menengadah. Sebagian besar kasus sakit leher juga dapat disebabkan oleh cedera atau trauma akibat kecelakaan.

Bahaya Gak Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit ??

Sakit leher akibat adanya saraf terjepit, kondisi ini umumnya terjadi pada orang tua ketika salah satu diskus di antara ruas tulang belakang bagian atas terbuka dan gel di dalamnya menonjol keluar mengenai saraf yang ada di dekatnya. Saraf sendiri bertanggung jawab atas tiga fungsi utama yakni nyeri, sensasi dan kekuatan. Nyeri biasanya merupakan tanda pertama saraf teriritasi dalam banyak cara yang berbeda seperti rasa nyeri yang dalam, tumpul dan tajam, atau bahkan seperti penembakan nyeri di sepanjang jalur saraf yang terkena. Perubahan sensasi cenderung terjadi pertama sebagai kesemutan atau tersengat listrik yang dapat berkembang menjadi mati.

Membungkuk leher ke depan, ke belakang dan memutarnya baik ke kiri maupun ke kanan hal ini menempatkan banyak jenis tekanan pada tulang belakang dan cakram. Peningkatan tekanan pada cakram ini dapat menyebabkan cakram membengkak ke arah kanal tulang belakang dan akar saraf.

Cedera pada cakram dapat terjadi ketika gerakan leher menempatkan terlalu banyak tekanan pada cakram. Salah satu cedera paling menyakitkan yang dapat terjadi disebut herniated disk. Dimana ia sering terjadi di bagian bawah tulang punggung atau tulang belakang lumbar tepat di atas pinggul. Rasa sakit yang dihasilkan bisa menyebar dari punggung ke bokong, paha bahkan betis. Ketidaknyamanan herniated disk biasanya memburuk saat kita sedang aktif atau beraktivitas bahkan ketika batuk, bersin dan duduk karena mereka memberi tekanan pada saraf yang terjepit. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang yang lebih muda.

Saraf terjepit di leher pada orang yang lebih tua lebih sering disebabkan oleh perubahan pada tulang belakang akibat semakin bertambahnya usia seperti arthritis.  Nyeri leher baik karena saraf yang terganggu atau faktor lainnya yang terjadi secara terus-menerus bukan hanya keseharian anda menjadi terganggu, sebab sangat kemungkinan besar kondisi lebih lanjut dapat memperburuk anda di kemudian hari.

Maka sangat penting untuk mencegah nyeri leher kembali berulang dan mengatasinya dari sekarang adalah jalan keluarnya. Tulang sendi yang semakin kuat dan sehat tentu untuk kembali beraktivitas menjadi nyaman tanpa bayang-bayang nyeri lagi. Itulah sedikit informasi mengenai nyeri leher akibat ada saraf terjepit dan sejumlah faktor lainnya. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat,  By kolom herbal

Baca juga :

Nyeri Leher Akibat Ada Saraf Terjepit

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.