Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air,- Cacar adalah penyakit yang sangat menular dikenal sebagai virus varicella. Hal ini biasanya masuk melalui hidung atau mulut dan menempel ke sel-sel tubuh.  Cacar air sering ditandai dengan ruam gatal, demam tinggi, sakit kepala dan batuk kering. Cacar air termasuk penyakit yang serius, untuk itu penting untuk menghindari makanan tertentu ketika Anda memiliki penyakit ini. Jika pola makanan tidak diperhatikan dengan benar, maka akan menyebabkan luka menjadi iritasi, serta penyembuhan menjadi sulit atau lama.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

Berikut beberapa makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit cacar air, diantaranya ;

√ Makanan lemak jenuh, termasuk daging dan produk susu yang harus dihindari ketika Anda memiliki cacar air. Makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh dapat meningkatkan peradangan, membuat ruam parah serta memperlambat penyembuhan. Makanan lemak jenuh juga termasuk seafood, dan makanan yang digoreng.

√ Buah sitrus, dapat ditemukan pada beberapa jenis buah jeruk. Buah tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi  lecet yang berkembang di mulut dan tenggorokan ketika Anda memiliki cacar air. Kandungan asam yang tinggi dalam buah jeruk dapat sangat mengganggu luka kulit, menunda penyembuhan dan menyebabkan rasa sakit.

Baca Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Radang Lambung

√ Makanan pedas dan asin, Ini termasuk kaldu ayam asin, jus sayuran-campuran atau jenis sup yang berisi paprika atau bumbu pedas. Jika Anda ingin minum sesuatu yang panas, cobalah kaldu sayuran rendah sodium bukan ayam atau kaldu sapi. Hal ini cenderung mengiritasi lepuh di mulut Anda, karena sering lebih ringan. Makanan pedas dan asin dapat mengiritasi luka di mulut dan tenggorokan serta menyebabkan gatal pada kulit dan sering meninggalkan bekas luka yang mengerikan.

√ Sumber makanan arginine, termasuk cokelat, kacang, kacang pohon, biji-bijian, selai kacang dan kismis. Arginine adalah asam amino semi-esensial. Tubuh dapat menghasilkan jumlah yang tepat dari arginine yang dibutuhka, yang dapat memicu tubuh untuk memproduksi protein. Meskipun studi menunjukkan bahwa arginin dapat menguntungkan banyak kondisi seperti atherosclerosis, nyeri dada dan jantung, namun tidak untuk penderita penyakit cacar air.

√ Makanan asam, termasuk kopi dan cokelat dapat menyebabkan lesi teriritasi, hal inidapat membuat kulit menjadi terasa gatal.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air, semoga informasinya bermanfaat..


Ingin Segera Pulih Dari Penyakit Cacar Air Tanpa Meninggalkan Bekas Luka?

Kami Berikan Solusinya !!

KINI HADIR..
Qnc Jelly Gamat 100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

Harga per-botol Jelly Gamat QnC Rp.155.000, isi 300ml.
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

QEP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi lebih Lengkap KLIK >>> Obat Herbal Cacar Air

{ Bersama Kami, Belanja Online Aman, Nyaman, Menguntungkan dan Terpercaya }
Salam Sehat, By Agen Resmi Qnc Jelly Gamat

Pantangan Makanan Bagi Penderita Cacar Air

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *