Pantangan Makanan penderita Flu Yang Harus Dihindari

Pantangan Makanan penderita Flu Yang Harus Dihindari

Pantangan Makanan penderita Flu,- Apakah anda sedang mencari informasi tentang Pantangan Makanan penderita Flu? jika iya, anda tepat sekali datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis.

Sebelumnya saya sudah membahas informasi tentang Bahaya Penyakit Flu Burung Dan Pencegahannya. Nah kali ini saya akan membahas informasi tentang Pantangan Makanan penderita Flu. Ingin tahu apa saja pantangan makanan nya ? kalau begitu mari simak penjelasannya berikut ini.

Penyakit Flu

FLu atau influenza merupakan penyakit menular yang biasa di sebabkan oleh virus. Flu sering salah di anggap seperti pilek biasa karena mempunyai gejala yang sama. Tapi, virus yang menyebabkan flu berbeda dengan pilek dan flu cenderung lebih serius. Padahal, flu berat bisa memicu kondisi yang lebih parah dan bahkan mengakibatkan kematian akibat komplikasi. Tipe lain dari flu adalah flu babi (H1N1), FLu burung (H5N1, H7N9), dan lain-lain.

Pantangan Makanan penderita Flu Pantangan Makanan penderita Flu

Ada beberapa jenis makanan yang harus di hindari pada saat anda flu karena bisa memperparah penyakit tersebut. Dan berikut adalah Pantangan Makanan penderita Flu, diantaranya :

1. Makanan Yang Digoreng

Pantangan Makanan penderita Flu yang pertama adalah makanan yang digoreng. Makanan yang di proses melalui penggorengan tidak baik jika di konsumsi terlalu banyak, apalagi saat flu. Lemak pada makanan gorengan bisa menurunkan pencernaan sehingga menjadi lebih lambat. Ini cukup berbahaya bagi penderita flu karena virus yang ada dalam tubuh juga akan bertahan lebih lama.

2. Makanan Yang Berlemak

Makanan yang memiliki banyak kandungan lemak seperti daging dan makanan cepat saji mengurangi kemampuan tubuh untuk mengusir penyebab flu, sehingga tidak kunjung sembuh atau reda. Pilih sayuran dan protein nabati untuk menggantikan daging.

3. Makanan Pedas Dan Asam

Pantangan Makanan penderita Flu berikutnya adalah makanan dengan rasa yang pedas bisa memperparah rasa sakit di tenggorokan. Oleh karena itu, berhentilah makan makanan pedas sampai sembuh, termasuk pala, cabai, dan merica. Begitu juga dengan makanan dengan rasa yang asam, bisa juga memberikan efek yang sama, seperti lemon dan orange.

4. Kopi

Saat terkena flu, tubuh akan membutuhkan lebih banyak asupan cairan. Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Karena itu, sebaiknya hindari dulu minuman kopi saat flu sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi. Ganti dulu dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari.

5. Susu

Pantangan Makanan penderita Flu selanjutnya adalah susu. Selai kafein atau kopi, minuman yang tidak boleh di minum saat flu adalah susu, meski susu merupakan minuman sehat dalam kondisi normal, namun susu juga bisa menambah dahak saat flu sehingga tenggorokan menjadi lebih gatal. Susu juga bisa menghasilkan lendir di paru-paru yang merupakan tempat subuh bagi virus untuk bertahan lebih lama. Air hangat lebih dianjurkan untuk menghangatkan tubuh saat flu.

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai Pantangan Makanan penderita Flu Yang Harus Dihindari. Semoga apa yang di jelaskan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.