Penanganan Hiperemesis Gravidarum Pada Ibu Hamil

Penanganan Hiperemesis Gravidarum pada Ibu Hamil yang ALAMI, beserta penjelasan definisi, penyebab, dan gejala mual dan muntah kronis pada masa kehamilan bisa anda simak di halaman ini.

Tahukah Anda, Apa Itu Hiperemesis Gravidarum (HEG) ??

Hiperemesis gravidarum adalah mual dan muntah yang hebat dalam masa kehamilan yang dapat menyebabkan dehidrasi (kekurangan cairan), penurunan berat badan atau gangguan elektrolit sehingga menggangu aktivitas sehari-hari dan membahayakan janin di dalam kandungan.

Penanganan Hiperemesis Gravidarum Pada Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengidap Hiperemesis gravidarum akan mengalami gejala seperti :

Muntah terus menerus, lebih dari 3-4x sehari, dan mencegah masuknya makanan atau minuman selama 24 jam yang menyebabkan ibu menjadi lemah, tidak ada nafsu makan, berat badan turun (2-3 Kg dalam 1 minggu), nyeri ulu hati, nadi meningkat sampai 100x permenit, tekanan darah sistolik menurun, tekanan kulit menurun dan mata cekung. (baca: obat pereda nyeri ulu hati)

Dan jika sudah lebih parah, penderita tampak lebih lemah dan tidak peduli pada sekitarnya, nadi kecil dan cepat, suhu kadang naik, mata cekung dan sedikit kuning, berat badan turun, tekanan darah turun, pengentalan darah, urin berkurang, sulit BAB, dan pada nafas dapat tercium bau aseton.

Keadaan umum lebih parah, muntah berhenti, kesadaran menurun sampai koma, nadi kecil dan cepat, suhu meningkat dan tekanan darah menurun. Pada janin dapat terjadi ensefalopati Wernicke dengan gejala: nistagmus, penglihatan ganda, dan perubahan mental. Keadaan ini akibat kekurangan zat makanan termasuk vitamin B kompleks. Jika sampai ditemukan kuning berarti sudah ada gangguan hati

Sangat parah bukan ?? Karena itu, JANGAN DIABAIKAN !!!

Penanganan Hiperemesis Gravidarum pada Ibu Hamil

Berikut ini, beberapa tips untuk mengatasi hiperemesis gravidarum pada ibu hamil yang bisa Anda coba, agar keluhan mual dan muntah akut yang Anda rasakan bisa mereda

    • Pentingnya ibu hamil mengubah pola makan menjadi lebih sering dengan porsi sedikit. Saat mengalami Hiperemesis Gravidarum selalu merasa mual dan muntah sehingga tubuh tidak dapat menyerap nutrisi, tapi dengan porsi yang sedikit bisa menyerap nutrisi dalam tubuh.
    • Untuk mengurangi muntah, pijatlah bagian titik muntah dengan menggunakan ibu jari selama 10-15 menit
    • Minum air putih setiap 30 menit sebelum dan sesudah makan. Banyak minum air putih untuk mengganti cairan yang telah hilang akibat sering mual dan muntah.
    • Harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur seperti ayam, kentang, sawi, lobak, kembang kol yang mengandung vitamin B6, hindari makanan yang berlemak tinggi.
    • Dianjurkan untuk makan roti kering / biskuit dan teh hangat dan menghindari makanan berminyak serta berbau lemak.
    • Jika dengan cara di atas tidak ada perbaikan maka ibu hamil tersebut diberi obat penenang, vitamin B1 dan B6, dan antimuntah.
    • Perawatan di Rumah sakit bila keadaan semakin memburuk
    • Cairan infus yang cukup elektrolit, karbohidrat dan protein. Bila perlu ditambahkan vitamin B kompleks, vitamin C, dan kalium

Itu dia beberapa anjuran bagi Ibu Hamil yang mengalami keluhan mual dan muntah akut (Hiperemesis Gravidarum).
Mudah-mudahan bermanfaat…
Salam sehat…
www.kolomherbal.com


INGIN MENGATASI MUAL DAN MUNTAH KRONIS PADA IBU HAMIL??

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Hiperemesis Gravidarum Saat Hamil

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMAN dikonsumsi ibu hamil, serta memberi nutrisi lengkap bagi ibu hamil yang seringkali mual dan muntah. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Khasiat QnC Jelly Gamat

Artikel Lainya :

Penanganan Hiperemesis Gravidarum Pada Ibu Hamil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *