Pengaruh Dari Rokok Terhadap Osteoporosis

Pengaruh Dari Rokok Terhadap Osteoporosis,- Osteoporosis merupakan masalah kesehatan masyarakat yang paling umum terjadi di berbagai belahan dunia,  osteoporosis akan meningkat secara signifikan karena penuaan atau karena bertambahnya usia.

Pengaruh Dari Rokok Terhadap Osteoporosis

Pengaruh Dari Rokok Terhadap OsteoporosisMerokok telah lama dikenal sebagai faktor risiko kesehatan tulang yang buruk karena mempengaruhi metabolisme hormon, berat badan, kadar vitamin D, penyerapan kalsium, menghambat sirkulasi darah, meningkatkan stres oksidatif sehingga mengganggu penyerapan dan pembentukan tulang yang sehat.

Berapapun usia Anda, efek rokok terhadap kesehatan tulang tidak bisa diabaikan. Mulai dari masa kanak-kanak hingga usia 30 adalah usia yang tepat untuk membangun massa tulang. Namun ketika remaja Anda sudah merokok, pengembangan massa tulang tidak akan mencapai maksimum, akan berakhir dengan kerangka yang lebih kecil dan massa tulang yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan yang bukan perokok. Kata Primal Kaur, MD, spesialis osteoporosis di Temple University Health System di Philadelphia.

Merokok dapat menurunkan kadar estrogen pada pria dan wanita, estrogen penting karena membantu tulang menahan kalsium dan mineral lainnya yang membuat tulang kuat. Pada masa manopause, tubuh wanita membuat estrogen jauh lebih sedikit dan berisiko terkena osteoporosis bahkan dapat meningkatkan risikonya menjadi lebih parah.

Mengapa Rokok Bisa Merusak Kesehatan Tulang?

Merokok sudah diidentifikasi sebagai faktor risiko osteoporosis sejak beberapa dekade yang lalu, studi juga telah menunjukan adanya hubungan langsung antara penggunaan tembakau dan penurunan kepadatan tulang. Menganalisis dampak rokok terhadap kesehatan tulang memang sangat rumit, sulit untuk menentukan apakah penurunan kepadatan tulang adalah karena merokok atau karena faktor lain.

Pengaruh Dari Rokok Terhadap OsteoporosisNikotin dan beberapa bahan pembuatan rokok lainnya dapat mempengaruhi kesehatan tulang dari banyak sudut. Asap rokok menghasilkan radikal bebas dalam jumlah besar, molekul yang menyerang akan mempengaruhi daya tahan tubuh dan hasilnya akan menyebabkan kerusakan di seluruh tubuh, termasuk sel, organ dan hormon yang terlibat dalam menjaga kesehatan tulang.

Racun dalam rokok akan mengganggu keseimbangan hormon seperti hormon estrogen yang dapat menjaga kesehatan tulang, rokok menghasilkan lebih banyak enzim penghancur estrogen yang menyebabkan tulang keropos dan bahkan lebih parah lagi dari pada tahun-tahun mapause dan memperparah osteoporosis yang sudah terjadi.

Merokok memicu perubahan yang merusak tulang lannya, seperti meningkatkan kadar hormon kortisol yang menyebabkan kerusakan tulang. Penelitian juga menunjukan bahwa rokok menghambat hormon karsitonin yang membantu membangun tulang, dengan adanya hambatan hormon tidak dapat melakukan tugasnya dengan sempurna.

Nikotin dan radikal bebas dapat membunuh sel-sel osteoblas pada tulang, kata Kaur. Merokok juga merusak pembuluh darah dan menyediakan oksigen yang buruk. Perokok aktif dapat mengalami fraktur yang berulang, studi menunjukan bahwa soraang perokok mengalami patah tulang, mereka tidak akan sembuh dengan baik karena suplai darah yang buruk.

Merokok dikaitkan dengan kepadatan tulang yang lebih rendah dan meningkatkan risiko mengalami patah tulang 25% lebih tinggi serta bahkan hampir dua kali lipat. Untuk mengatasi masalah kesehatan tulang, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Apa itu QnC Jelly Gamat?

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang diekstrak dari Teripang Emas yang berkhasiat dalam mengatasi dan mengobati masalah kesehatan tulang karena mengandung Chondroitin sulfat yang berperan aktif dalam pembentukan tulang rawan dan memiliki efek anti inflamasi atau peradangan.

Serta membantu memperbaiki tulang rawan, sehingga saat terjadi gesekan ketika bergerak antara tulang rawan dan sendi tidak akan mengakibatkan rasa sakit seperti pada penderita osteoporosis.

QnC Jelly Gamat Suplemen Kesehatan Tulang

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengatasi dan mengobati masalah kesehatan tulang pada semua usia
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Suplemen Kesehatan Tulang

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Kolom Herbal

Baca juga : Obat Asma Akut dan kronis

Pengaruh Dari Rokok Terhadap Osteoporosis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *