Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo

Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo

Inilah sejumlah Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo mendadak, kambuh. Vertigo merupakan suatu kondisi di mana penderitanya merasa apa yang dilihat di sekelilingnya terasa berputar. Kejadian vertigo seringkali muncul secara tiba-tiba. Gejala yang dihasilkan membuat seseorang kehilangan keseimbangan, sehingga sulit untuk sekedar bangun, berdiri atau berjalan. Untuk menjalani kegiatan kadang menjadi terhambat dan bahkan terkadang penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Ciri-Ciri Orang Yang Mengalami Vertigo BUKAN PUSING / MIGRAIN BIASA

Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo

Pertanda awal vertigo biasanya rasa pusing yang tidak dapat terkontrol sedikitpun, sering juga disertai rasa mual, muntah, berkeringat, pusing, gerakan mata yang tidak normal. Ada banyak berbagai kondisi dan penyakit yang dapat mempengaruhi seseorang terkena vertigo. Yuk kita kenali bagaimana vertigo bisa terjadi disini !!

PENYEBAB VERTIGO MENDADAK, KAMBUH

  • Vertigo telah diungkap akibat dari ketidakseimbangan telinga bagian dalam seperti terjadi adanya peradangan pada labirin telinga bagian dalam dan saraf di dalamnya yang bertanggung jawab untuk transmisi suara dan keseimbangan informasi dari telinga ke otak dikenal sebagai saraf vestibulocochlear. Gangguan ini biasanya disebabkan oleh suatu infeksi virus yang bisa bersumber dari jenis virus herpes, influenza , campak, rubella, gondok, polio, hepatitis, dan virus Epstein-Barr (EBV).
  • Cholesteatoma adalah pertumbuhan kulit yang terjadi di telinga tengah yang biasanya hasil dari infeksi berulang. Jika ukurannya dari waktu ke waktu semakin besar, bisa menyebabkan masalah kerusakan pada telinga. Akhirnya pendengaran menjadi terganggu serta pusing sebagai gejalanya.
  • Penyakit meniere merupakan terjadinya penumpukan cairan di telinga bagian dalam dan dapat menyebabkan penderitanya mengalami serangan vertigo disertai dengan dering di telinga (tinnitus) dan gangguan pendengaran. Kondisi ini cenderung mempengaruhi orang-orang antara usia 40 dan 60 tahun.
  • Nama BPPV (Benign paroxysmal positional vertigo) mungkin terdengar asing bagi kita yang tidak mengenalnya. Ia merupakan bagian dari deposit kalsium di telinga bagian dalam. Pusing yang berhubungan dengan BPPV dapat berkisar dari ringan hingga ekstrem. Vertigo bisa dimulai dari gerakan kepala tiba-tiba atau menggerakan kepala ke arah tertentu seperti berguling di tempat tidur.
  • Vertigo dapat disebabkan oleh penurunan aliran darah ke pangkal otak. Bekuan atau penyumbatan darah di pembuluh darah di bagian belakang otak dapat menyebabkan stroke  (cerebral vascular accident atau CVA). Tipe lain dari stroke yang terdiri dari pendarahan ke bagian belakang otak (cerebellar hemorrhage ) ditandai dengan vertigo, sakit kepala, kesulitan berjalan, serta ketidakmampuan untuk melihat ke arah sisi berdarah.
  • Orang dengan multiple sclerosis juga sering mengalami onset vertigo. Dimana kondisi ini penderita mengalami mata yang tidak mampu bergerak melewati garis tengah ke arah hidung.
  • Trauma kepala dan cedera leher juga bisa mengakibatkan vertigo dan biasanya hilang dengan sendirinya.
  • Komplikasi dari penyakit diabetes sering menyebabkan arteriosklerosis ( pengerasan arteri ) yang dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke otak, akhirnya bisa membawa pada seseorang mengalami vertigo.
  • Perubahan hormon selama kehamilan dengan kadar gula darah yang rendah sangat kemungkinan besar membuat mereka pusing atau gejala vertigo terutama selama trimester pertama. Sedangkan pada trimester kedua, vertigo yang mereka alami karena tekanan pada pembuluh darah dari uterus yang meluas. Pemicu vertigo selama kehamilan lainnya, oleh berbaring di belakang yang memungkinkan berat bayi menekan vena besar yang membawa darah ke jantung.

Itulah sedikit ifnformasi mengenai beberapa Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo. Semoga bermanfaat dan salam sehat, by kolom herbal

Baca juga : CARA ALAMI MENGATASI VERTIGO YANG TERUS KAMBUH

Kondisi Penyebab Bisa Kena Penyakit Vertigo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.