Kenali Penyebab Dan Gejala Awal Leukemia Pada Anak

Kenali Penyebab Dan Gejala Awal Leukemia Pada Anak,- Leukemia merupakan salah satu masalah kesehatan serius yang bisa saja dialami oleh semua orang, leukemia memiliki anak kematian yang mengejutkan. Pada tahun 2000 terdapat sekitar 20.000 orang yang menderita leukemia, fakta yang paling mempresentasikan betapa penyakit ini sungguh mematikan ialah angka 81% dari 209.000 penderita yang berakhir dengan kematian.

Kenali Penyebab Dan Gejala Awal Leukemia Pada Anak

Kenali Penyebab Dan Gejala Awal Leukemia Pada AnakPerlu Bunda ketahui, anak-anak mudah sekali untuk terjangkit berbagai macam virus dan bakteri, dan penyakit leukemia sendiri bisa bisebabkan oleh virus. Virus yang mempengaruhi leukimia adalah Virus-1 (HTLV-1), walaupun hingga kini penyebab pasti leukemia belum diketahui secara pasti, tapi diduga faktor-faktor lain seperti radiasi dan bahan-bahan kimia beracun menjadi indikasi penyebab leukemia.

Juga perlu Bunda ketahui, bahwa riwayat keluarga dan faktor genetik yang merusak kromosom. Namun pada beberapa kasus terkadang tidak diketahui penyebab pastinya, leukemia paling banyak ditemui pada anak usia 2-6 tahu.

Leukemia adalah kondisi sel-sel darah putih yang lebih banyak daripada sel darah merah tapi sel-sel darah putih ini bersifat abnormal. Leukemia terjadi karena proses pembentukan sel darahnya tidak normal. Sel induk darah gagal terbentuk dan tidak matang tepat pada waktunya. Akibatnya dua tipe sel darah putih jumlahnya berlebih dan berkembang yakni sel myeloid dan limphoid.

Jika jumlah sel abnormal tersebut semakin banyak, maka fungsi sel darah putih yang tadinya bertugas melindungi dan melawan infeksi, berubah menjadi sel ganas yang menyebabkan gejala yang menyimpang.

Hampir 60 persen kanker yang dialami anak-anak adalah kanker darah atau leukemia. Sayangnya ketika dibawa ke rumah sakit kebanyakan sudah dalam tahap akut. Maka dari itu, bunda wajib mengetahui gejala awalnya agar penanganannya tidak terlambat. Berikut beberapa gejala awal leukemia yang terjadi pada anak, diantaranya :

  • Demam dan mudah terkena infeksi
  • Anemia
  • Nyeri tulang
  • Kelenjar yang bengkak
  • Mudah berdarah dan memar
  • Sering mimisan
  • Peradangan pada gusi
  • Kesulitan bernafas
  • Kehilangan nafsu makan
  • Berat badan menurun
  • Hati dan limpa membengkak
  • Munculnya bintik-bintik merah pada kulit

Leukemia pada anak ada yang bersifat tahunan ada juga yang akut, jika tidak segera ditangani leukemia akut ini dapat menjadi penyakit yang fatal dalam beberapa tahun. Maka dari itu, segera periksakan anak Anda ke dokter jika mulai mengalami gejala seperti diatas.

Kami rekomendasikan satu pengobatan herbal yang yang terbukti ampuh mengobati leukemia yang akut bahkan kronis pada anak dan dewasa secara alami.

Obat Kanker Darah Leukemia QnC Jelly Gamat

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati leukemia untuk semua usia.
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Herbal Leukimia untuk Anak

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Kolom Herbal

Baca juga : Obat Susah BAB untuk Anak

Kenali Penyebab Dan Gejala Awal Leukemia Pada Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *