Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes Juga Pengobatannya

Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes Juga Pengobatannya

Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes,- Apakah anda sedang mencari informasi mengenai Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes?jika iya anda tepat sekali datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis.

Sebelumnya saya sudah memberikan informasi mengenai Ciri-Ciri Penyakit Herpes Yang Harus Anda Ketahui. Dan kali ini saya akan membahas informasi mengenai Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes. Ingin tahu apa saja gejala dan penyebab dari penyakit ini?. Kalau begitu simak penjelasannya di bawah ini.

Penyakit Herpes

Penyebab Dan Gejala Penyakit HerpesHerpes adalah salah satu penyakit kulit yang menyerang permukaan kulit dengan menyebabkan peradangan. Penyakit ini juga disebut dengan cacar air. Penyakit herpes ini tergolong penyakit ringan, jika daerah yang terjadi herpes ini kecil dan daerah yang tidak sensitif. Namun jika bagian kulit yang terkena herpes cukup besar, maka penyakit tersebut tidak bisa dihiraukan lagi.

Penyakit herpes sangat mudah menjalar dan menular hanya dengan sentuhan kulit saja. Belum lagi jika yang terkena penyakit tersebut adalah bagian sensitif pada tubuh, seperti herpes pada wajah dan selangkangan.

Yang paling berbahaya dari penyakit herpes ini adalah herpes yang menyerang kulit bagian kemaluan atau biasa disebut dengan herpes genital. Agar hal tersebut tidak terjadi, anda harus mengetahui gejala awal jika terserang penyakit herpes ini. Penyakit herpes memang tidak permanen, akan tetapi, jika bagian kulit sensitif yang terkena seperti wajah dan daerah kelamin tentu akan sangat mengganggu. Bahkan untuk herpes yang menyerang bagian kelamin diperlukan penanganan serius dan juga cepat sebelum virus menyebar.

Gejala Penyakit Herpes

Gejala penyakit herpes sendiri adalah hal yang harus di waspadai agar tidak menjadi semakin parah. Gejala yang timbul akibat virus herpes secara umum adalah sebagai berikut :

  • Demam
  • Menggigil
  • Sakit perut
  • Sesak napas
  • Nyeri di persendian
  • Pegal di satu bagian tubuh
  • Muncul bintik kemerahan pada kulit

Dan biasanya gejala herpes akan terjadi kurang lebih 8 hari atau 1 minggu.

Penyebab Penyakit Herpes

Ada dua macam penyakit herpes yaitu Herpes Simolex dan Herpes Zoster. Keduanya sama-sama disebabkan oleh virus herpes, namun gejala herpes yang ditunjukkan oleh kedua jenis ini tidak sepenuhnya sama.

Pengobatan Penyakit Herpes

Hal yang terpenting yang harus dilakukan oleh penderita ketika sudah mendeteksi gejala herpes adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain. Penderita yang tidak tahan dengan kondisi suhu dingin dianjurkan untuk tidak mandi, karena bisa menimbulkan syok.

Obat herpes itu sendiri adalah obat yang ditujukan untuk mengurangi keluhan gejala seperti nyeri dan demem, misalnya diberikan paracetamol. Pemberian Acyclovir tablet (Desciclovir, Famciclovir, Valacyclovir, dan Penciclovir) sebagai antiviral bertujuan untuk mengurangi demam, nyeri, komplikasi, serta melindungi seseorang dan ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus herpes

Hal yang paling penting adalah jika mencurigai seseorang terinfeksi herpes kulit, segeralah bawa ke medis untuk melakukan pemeriksaan awal. Ini menjadi langkah yang penting karena berkaitan dengan kesehatan penderita dan orang-orang di sekitarnya.

Itulah penjelasan saya kali ini mengenai Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes Juga Pengobatannya. Semoga apa yang jelaskan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi, terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.